Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow! Inilah Komposisi dan 13 Manfaat Herbal Melabic

qsehat - Manfaat herbal Melabic menjadi hal yang penting diketahui terkhusus bagi penderita diabetes. Pasalnya, Melabic adalah herbal yang terbuat dari 6 bahan alami dengan senyawa berbeda yang saling melengkapi untuk menjaga kesehatan Anda. Bahan-bahannya, yaitu buncis (Phaseolus Vulgaris), daun salam (Eugenia Polyanthum), temulawak (Curcuma Xanthorrhiza), kumis kucing (Orthosiphon Stamineus), brotowali (Tinospora Crispa). Terakhir, gurmar (Gymnema Sylvestre).

Dengan semua kombinasi dari bahan tersebut, Melabic dinilai ampuh untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi penyerapan gula. Menariknya, obat tradisional ini tidak hanya berguna bagi Anda penderita diabetes saja. Sebab, manfaat herbal Melabic memang tidak hanya menangani masalah gula darah saja melainkan masih ada banyak manfaat lainnya, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Manfaat Herbal Melabic

Inilah Komposisi dan Manfaat Herbal Melabic

Dianggap sebagai obat untuk mengatasi penyakit diabetes, berikut manfaat herbal Melabic berdasarkan bahan-bahan alami yang terdapat di dalamnya.

Buncis 

Termasuk salah satu jenis sayuran yang kaya dengan kandungan protein membuat buncis tidak bisa lagi diragukan manfaatnya. Di antara khasiat utamanya, yaitu membantu mencegah kerusakan sel beta pankreas dan pemasukan glukosa dalam otot sebagai energi. Dalam artian, buncis membantu mengolah glukosa menjadi energi dengan cara mendorong glukosa ke dalam sistem jaringan otot sebagai sumber energi.

Bahkan, karena buncis banyak mengandung serat, maka dapat menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin K yang terdapat pada sayuran ini juga mampu mengatasi osteoporosis. Dengan semua khasiat tersebut, maka wajarlah bila buncis menjadi salah satu bahan yang terdapat dalam obat herbal Melabic. Dari sana pula bisa disimpulkan bahwa dari satu bahan ini saja manfaat herbal Melabic sudah sangat beragam bukan?

Daun Salam

Komposisi Melabic berikutnya adalah daun salam. Tumbuhan yang satu ini merupakan salah satu daun rempah yang sering digunakan dalam masakan nusantara. Bahkan, dengan banyaknya manfaat yang ada di balik daun salam ini membuatnya digunakan sebagai bahan pembuatan obat Melabic. Dengan adanya tumbuhan Eugenia Polyanthum ini membuat manfaat obat Melabic semakin kaya. Apalagi, kegunaannya tidak main-main, lho.

Tumbuhan yang masih merupakan bagian dari famili myetaceae ini dapat membantu menangkal radikal hidroksil. Artinya, bahwa daun salam ini bisa membentengi tubuh dari infiltrasi radikal bebas yang menjadi penyebab utama timbulnya penyakit diabetes melitus. Selain itu, daun salam juga bisa mengatasi penyakit lainnya, seperti hipertensi, asam urat, hingga kanker. Bahkan, dapat membantu menjaga organ jantung juga, lho.

Temulawak

Siapa sangka, tumbuhan yang berasal dari pulau Jawa ini ternyata mengandung banyak khasiat, terutama untuk menjaga kesehatan hati. Hal itu karena temulawak mengandung zat katagoga yang ampuh menjaga dan memelihara sistem fungsi hati dalam tubuh. Selain itu, juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah. Bahkan, dapat membantu menurunkan gliko hB yang merupakan parameter pengendali gula darah.

Tumbuhan yang memiliki kemiripan dengan kunyit ini juga bisa mencegah penyakit hepatitis. Tidak sampai di situ saja, karena tumbuhan ini mengandung kurkumin dan turmerol. Maka, bisa pula melancarkan pencernaan hingga meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bagaimana? Salah satu bahan alami yang terdapat dalam Melabic ini sangat kaya manfaat bukan?

Kumis Kucing

Manfaat herbal Melabic yang paling utama memanglah untuk mengatasi diabetes. Oleh karena itu, wajar bila kumis kucing juga menjadi salah satu bahan alami yang terdapat dalam obat herbal tersebut.  Pasalnya, tanaman obat asli Indonesia ini memang mengandung antioksidan yang tinggi dan dipercaya sebagai anti diabetes. 

Kemudian, bisa mencegah hipertensi karena kumis kucing juga dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan normal. Tanaman yang termasuk dari famili Lamiaceae/Labiatae ini juga bisa menjaga asam urat agar tetap dalam kadar yang baik. Bahkan, bagi para wanita yang sering mengeluhkan keputihan, maka tanaman ini juga bisa menjadi solusi karena dapat mengatasi gangguan keputihan.

Brotowali

Sama seperti daun salam, tanaman obat tradisional Indonesia yang satu ini juga ampuh mempercepat keluarnya glukosa penyebab diabetes melitus. Sehingga, membuat manfaat herbal melabic bisa mengatasi diabetes. Bahkan, brotowali juga mengandung zat pahit pikoretin yang bersifat anti diabetes, lho. Hal itu berguna untuk menstabilkan kandungan gula (zat manis) berlebih dalam darah.

Meskipun memiliki rasa khas yang pahit, tapi brotowali bisa membantu mengoptimalkan sistem metabolisme jaringan tubuh. Selain itu, karena tanaman yang tumbuh liar di hutan ini memiliki sifat analgesik. Maka, dapat pula membantu mengurangi rasa sakit. Terakhir, tanaman yang sering ditanam di pekarangan rumah ini juga bisa mengaktifkan fungsi kerja pankreas, lho. Wah, bahan alami yang satu ini berhasil memperkaya manfaat Melabic bukan?

Gurmar

Tumbuhan herbal yang berasal dari hutan tropis di India dan Sri Langka ini menjadi bahan terakhir dalam pembuatan obat Melabic. Manfaat herbal Melabic yang diperoleh melalui tanaman ini adalah dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Hal itu terjadi karena gurmar bisa memperbaiki dan merangsang pankreas memproduksi insulin. 

Hal tersebut pulalah yang menyebabkan bahan alami yang satu ini disebut sebagai tanaman penghancur gula. Bahkan, tanaman ini juga dijuluki sebagai sugar destroyer. Hal itu karena memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menstabilkan kadar gula yang berlebih dalam darah. 

Menariknya, selain bisa menghambat penyerapan gula, juga bisa menekan nafsu makan berlebih, lho. Jadi, sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalani diet bukan? Dari semua kombinasi bahan-bahan alami tersebut, bisa disimpulkan bahwa selain menormalkan kadar gula darah dan mencegah diabetes. Maka, manfaat herbal Melabic lainnya, yaitu:

  • Menurunkan kadar kolesterol.
  • Meningkatkan energi.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Mengatasi terjadinya kencing manis terutama bagi keturunan pengidap diabetes.
  • Menurunkan kandungan trigliserida.
  • Memperbaiki fungsi sel pankreas agar bisa semakin optimal.
  • Sebagai suplemen diet yang menormalkan fungsi pankreas.

Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsinya secara teratur, maka tentu Anda berpeluang untuk bisa merasakan semua manfaat obat Melabic tersebut. Akan tetapi, Anda tetap perlu memperhatikan aturan pakainya. Dalam hal ini, usahakan untuk mengonsumsinya 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan. Anda juga harus mengingat bahwa kemungkinan saja hasil yang diperoleh dari mengonsumsi Melabic ini berbeda-beda tergantung pada kondisi tubuh Anda. 

Manfaat herbal Melabic memang sudah tidak perlu diragukan lagi, begitu pula dengan keamanannya. Anda tidak perlu khawatir karena Melabic sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM dengan nomor BPOM TR 133-368091. Selain itu, juga sudah memperoleh sertifikat Halal. 

Nyatanya, Melabic terbuat dari 100% ekstrak bahan alami dan melalui proses quality control yang ketat untuk menjaga kualitas tetap terjamin. Tentu saja itu membuat obat herbal ini aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari tanpa ada efek samping. Dalam hal ini, Anda pun harus memastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi pada bahan-bahan yang terdapat pada Melabic.

Adapun harga Melabic baik di pasaran maupun di apotik umumnya tidak lebih dari Rp 500.000 untuk tiap botolnya yang berisi 90 kapsul. Cukup sesuai dengan berbagai keunggulan dan khasiat yang ditawarkan bukan?

Demikian artikel seputar manfaat herbal Melabic. Bagaimana? Benar-benar sangat kaya manfaat bukan?

Post a Comment for " Wow! Inilah Komposisi dan 13 Manfaat Herbal Melabic"