close
Benarkah Herbalife Berbahaya? Simak Penjelasan Ini Dulu! - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Benarkah Herbalife Berbahaya? Simak Penjelasan Ini Dulu!

Qsehat.com - Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya tentang apakah herbalife berbahaya atau tidak? Disisi lain sudah banyak orang membuktikkan keberhasilan diet herbalifenya. Sementara sebagian lagi tidak berhasil. Sebelum memilih produk diet sehat, Anda memang harus mempertimbangkan beberapa produk produk yang bersifat diuretik. 

Herbalife merupakan suatu suplemen yang sangat terkenal dan juga telah di klaim dapat membentuk indeks massa tubuh yang ideal. Bagi anda yang ingin memiliki badan yang kurus ataupun gemuk, dapat di sesuaikan dengan melakukan program diet yang telah di anjurkan. Sejak tahun 2008, kemenkes Spanyol telah mengedarkan mengenai peringatan terhadap konsumsi herbalife yang diakibatkan oleh beberapa kasus. 

diet herbalife berbahaya atau aman?
Sikap Negara-negara Uni Eropa Terhadap Herbalife

Tindakan Spanyol itu juga didukung oleh negara-negara Uni Eropa,
mereka telah melaporkan beberapa kejadian yaitu kerusakan pada liver yang mencapai hingga 37 kasus. Dan ada juga penelitian yang terbarunya itu pada tahun 2019 telah menyebutkan bahwa terdapat perempuan india yang meninggal karena hepatitis setelah mengkonsumsi herbalife.

Tak hanya itu, menurut pendapat ahli pada tahun 2008, pelangsing herbalife pernah merespon beberapa dugaan kerusakan liver yang diakibatkan oleh produknya. Perusahaan yang bergerak pada industri herbal ini telah menyatakan bahwa selama lebih dari 28 tahun, belum ada keluhan dari konsumen di seluruh dunia. Intan Pratiwi Darmawati yang merupakan Manager juga telah melontarkan sebuah pernyataan. Meskipun begitu, belum tentu herbalife berbahaya.

Herbalife di Indonesia

Ada juga ahli herbal yang juga sekaligus sebagai dokter di klinik Saintifikasi Jamu, dr. Danang Ardianto, berbicara dengan seorang reporter yaitu Tirto yang pada pembicaraan tersebut membahas mengenai herbal pelangsing yang secara umum. Mereka juga membahas tentang mekanisme kerja dari produk herbalife yang ternyata bekerja secara tidak langsung. 

Menurut dokter Danang, diet herbalife juga harus tetap dibarengi dengan olahraga, dan memperhatikan kebutuhan nutrisi harian. Sayangnya, banyak orang yang hanya mengandalkan produk herbalife tanpa mengimbangi dengan pola hidup sehat. Itulah mengapa banyak yang beranggapan bahwa diet herbalife berbahaya. 

Porgram Diet Herbalife

Herbalife menjadi salah satu produk suplemen yang dikenal mampu memberikan hasil berat badan ideal. Tidak hanya dapat menurunkan berat badan bagi yang mempunyai masalah kegemukan. Namun juga dapat menaikan berat badan untuk mencapai ideal. Tinggal menyesuaikan dengan program diet yang dianjurkan.

Cara diet herbalife bekerja dengan membatasi kalori yang masuk pada tubuh, namun memaksimalkan penyerapan nutrisi untuk tubuh. Melalui proses ini, lemak dan kalori pada tubuh akan berkurang. Sehingga tergantikan dengan tambahan dari nutrisi yang masuk. Jadi, bukan berarti kalau diet herbalife berbahaya, hanya saja perlu diperhatikan program dietnya.

Pada sebagian orang, diet yang dilakukan hanya dengan mengurangi porsi makanan yang masuk saja. Sehingga nutrisi yang diperlukan tubuh menjadi berkurang. Hal ini justru membahayakan kesehatan. Pola diet yang benar adalah dengan menjaga pola makan, mengurangi kalori sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tanpa mengurangi nutrisi yang dibutuhkan. 

Lantas, apakah diet herbalife aman? Jika proses yang dilakukan benar, maka akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Tentu saja prosesnya tidak hanya mengandalkan dari konsumsi nutrisi herbalife saja. Namun, juga dengan penerapan pola hidup yang sehat.

Diet Herbalife Berbahaya, Benarkah?

Diet herbalife dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi tambahan untuk tubuh. Herbalife memiliki tujuan untuk memberikan berat badan ideal secara aman sekaligus menjaga kesehatan. Apakah diet herbalife berbahaya atau aman? Tentu saja semua itu kembali pada kondisi dasar tubuh setiap orang. Jika dilakukan sesuai dengan aturan, akan aman sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa produk herbalife yang beredar di Indonesia sudah diregistrasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sejak tahun 2003. Setelah dipasarkan pun, produk tetap diawasi oleh BPOM melalui pengujian produk. Sejak tahun 2004 sampai dengan 2019, BPOM belum pernah menerima laporan efek samping yang berat dari penggunaan produk Herbalife tersebut.

Semua proses tentu saja ada efek sampingnya. Jadi, tidak ada apapun yang tidak memilki efek samping jika dikonsumsi oleh tubuh. Hanya saja, yang perlu diingat adalah, semua yang dikonsumsi akan memberikan manfaat jika digunakan sesuai dengan takarannya. Apakah diet herbalife aman? Aman, jika dikonsumsi secara benar. Sesuai takarannya, indikasinya dan pemakaiannya. Jika tidak, tentu akan terjadi sebaliknya.

Perhatikan 4 Hal ini Agar Diet Herbalife Aman

Mengingat adanya efek samping dengan konsumsi herbalife sebagai proses detoksifikasi, maka beberapa hal perlu diperhatikan.  Produk ini adalah suplemen nutrisi, atau tambahan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, tetap saja harus menjaga asupan nutrisi alami yang berasal dari makanan sehat. Berikut, 4 hal yang harus diperhatikan dalam menjalani diet herbalife agar aman:

Defisit Kalori

Kebanyakan orang makan sembarangan tanpa mengatur pola makan. Akibatnya, tubuh menjadi tidak ideal, tidak sehat, bahkan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Produk herbalife hadir sebagai suplemen nutrisi yang melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Cara kerja produknya, dengan membersihkan saluran pencernaan agar nutrisi mudah dan cepat untuk diserap. Apakah diet herbalife berbahaya atau aman? Kembali lagi di atas, jika semuanya aman asalkan sesuai aturan.

Proses penyerapan nutrisi yang baik tentu saja akan menghasilkan tubuh lebih sehat. Kebutuhan kalori dari makanan dapat dikurangi perlahan tanpa mengurangi nutrisi yang masuk. Dengan adanya kekurangan kalori, maka tubuh akan membakar lemak yang ada. Sehingga massa lemak akan semakin berkurang. Hal ini penting diperhatikan, jika sudah dibantu dengan tambahan nutrisi dari herbalife, maka perhatikan asupan kalori agar tidak berlebihan.

Konsisten

Tentu saja, tidak ada proses yang instan dalam melakukan sesuatu. Mendapatkan hasil yang baik dari proses yang instan, sangatlah jarang. Apalagi untuk proses mendapatkan tubuh ideal. Cara yang kurang sehat, tentu akan justru merusak tubuh. Inilah yang menjadi jawaban, apakah diet herbalife berbahaya atau aman? 

Konsisten dalam melakukan usaha untuk mendapatkan tubuh ideal sangat penting. Jika hanya dilakukan setengah jalan saja, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Sehingga tetap diperlukan kedisiplinan dan kesabaran dalam menerapkan diet yang sehat. Hal ini juga demi mendapatkan tubuh yang tidak hanya ideal namun juga sehat dan terjaga kebugarannya.

Pahami Penggunaan Produk

Memahami dalam penggunaan produk ini sangat penting, sebagai langkah awal menentukan apakah diet herbalife aman? Semua proses tentu saja ada efek sampinnya, jika digunakan secara berlebihan atau tidak sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, lebih baik lagi jika sebelum melakukan diet herbalife, kenali dulu masalah yang ada dalam tubuh. Jika perlu, konsultasikan pada ahlinya.

Perkirakan Waktu

Setelah mengenal apa masalah dalam tubuh dan berapa kalori serta lemak yang harus dibuang. Maka dapat dengan mudah untuk memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan. Tentu saja hal ini juga akan berpengaruh pada hasil yang didapatkan. Jika memang butuh waktu yang lebih lama, maka kembali lagi, harus disiplin dan konsisten untuk menjalankan.

Jadi, setiap proses memang butuh waktu untuk mendapat hasil yang baik. Jika masih ragu apakah diet herbalife berbahaya atau aman? Maka sebaiknya kenali dulu produk herbalife dan tentu saja sesuaikan dengan masalah tubuh masing-masing. Semua akan aman jika digunakan sesuai aturannya dan akan mencapai hasil yang maksimal. Tentu saja jika didukung dengan pola hidup yang sehat, seperti konsumsi makanan sehat, rutin olahraga serta cukup istirahat.

Post a comment for "Benarkah Herbalife Berbahaya? Simak Penjelasan Ini Dulu!"