Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Protokol Kesehatan Covid Tidak Menjadi Beban

Tips agar protokol kesehatan Covid tidak menjadi beban. Walaupun protokol kesehatan dikeluarkan pemerintah sebagai pencegahan virus Corona, tetapi sebagian orang enggan melakukannya. Bahkan menganggap protokol menjadi beban atau tekanan, padahal mentaati protokol menjadi bagian kesehatan diri sendiri agar terhindar dari bahaya virus Corona.

Padahal sudah menjadi kewajiban semua orang mentaati protokol. Dengan begitu penyebaran virus Corona bisa dicegah, alhasil pasien positif semakin berkurang dan Indonesia terbebas dari virus Corona. Pastinya menjadi kebahagiaan masyarakat karena tak ada pembatasan aktivitas maupun pekerjaan.

protokol kesehatan Covid

Tips Mentaati Protokol Kesehatan Tanpa Beban

Jangan salah loh, banyak tips mentaati protokol kesehatan Covid tanpa beban atau tekanan. Alahsil anda semangat menjalani karena bentuk solidaritas dan rasa tanggung jawab terhadap sesama. Berikut ada tips yang diterapkan agar bahagian menjalaninya, diantaranya adalah:

Jadikan Sebagai kebiasaan

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari. Dengan begitu tidak malas harus mencuci tangan sesering mungin, memakai masker atau menjaga jarak. Tanamkan dalam hati bahwa kebiasaan tersebut untuk melindungi diri dan orang tercinta dari bahaya virus Corona.

Dijamin anda tak terbebani dengan protokol kesehatan Covid. Walaupun sering bertemu aparat polisi yang memantau jalan, anda tak ketakutan lantaran tidak menggunakan masker. Selain itu imbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi dan memperbanyak minum air putih agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

Selain itu terapkan kebiasaan tersebut pada keluarga, baik itu suami, anak-anak atau orang tua. Dengan begitu mereka memiliki kebiasaan yang sama dan membangkitkan semangat anda tatkala anda lalai mematuhi protokol, seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut memiliki banyak manfaat untuk banyak orang.

Ada Rasa Kasih Sayang

Jangan salah loh, mentaati protokol kesehatan Covid berarti anda mencinta diri sendiri dan orang tercinta. Pasalnya penyebaran virus Corona bisa dicegah dengan kebiasaan sehat masyarakat. Alhasil anda turut menjaga keselamatan diri sendiri, walaupun menjalankan protokol terkesan sepele tetapi manafatnya luar biasa.

Apalagi banyak yang mengatakan, membiasakan mentaati peraturan maka menyelamatkan puluhan ribu jiwa. Maka, jadikanlah protokol kesehatan sebagai kasih sayang untuk bersama. Selain itu, ketika ada yang lalai mematuhi aturan tersebut bisa di tegur. Tegurlah dengan bijak agar melaksakan protokol tanpa beban atau paksaan, dijamin penyebaran virus Corona semakin kecil dan Indonesia bebas dari pandemi.

Jihad Untuk Negara

Jihad bukan berarti mati di pedang perang, apalagi zaman sekarang jihad tak berarti mati. Banyak persepsi jihad di jalan Allah SWT, diantaranya jihad melahirkan, jihad untuk ayam yatim dan jihad untuk negara. Sejatinya, mematuhi protokol kesehatan Covid ada yang menyebutnya sebagai jihad untuk negara.

Banyak alasan postif yang mendasarinya, yaitu karena mentaati protokol mampu menyelamatkan ribuan nyawa. Apalagi berkaitan dengan ekonomi banyak orang, alhasil mematuhi kesehatan membuat Virus Corona hilang dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Jihad dalam hal ini mudah dilakukan semua orang karena tugasnya mudah. Yaitu mentaati protokol kesehatan Covid yang ditetapkan pemerintah, berserahlah pada Sang Pencipta dengan harapan virus Corona hilang.

Selanjutnya, jangan pesimis dan mengabaikan protokol tatkala angka pasien positif masih banyak. Mungin, di daerah lain ada yang kurang mentaati protokol. Yang terpenting adalah bertawakal dan berserah diri pada Allah.

Protokol kesehatan Covid wajib ditaati semua orang, baik itu jajaran pemerintah. Untuk itulah dibutuhkan solidaritas dan kesadaran diri mematuhinya, dengan begitu virus Corona hilang secara maksimal tanpa ada virus tipe baru.

 

Post a comment for "Tips Agar Protokol Kesehatan Covid Tidak Menjadi Beban"