Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Sakit Wuhan akan Ditutup

Rumah Sakit Wuhan akan Ditutup tempat awal menyebarnya virus corona yang tepatnya i kota Wuhan Cina ini dilaporkan akan menutup salah satu dari 16 rumah sakit darurat yang telah dibangun khusus untuk menangani pasien yang emngidap penyakit menular ini. Penutupan ini juga dilakukan seiiring denga menurunnya jumlah kasus baru yang terjadi di pusat lahirnya wabah tersebut. Bukan hanya itu saja, sudah lebih dari 50 % pasien yang mengidap penyakit ini berhasil untuk sembuh.

Menurut peta penyebaran covid-19, dari total 80.151 kasus yang berada di Cina 47.270 di antaranya sudah berhasik untuk sembuh. Pada tanggal 3 Maret 2020 tepatnya pada hari senin rumah sakit tersebut di tutup dengan mengeluarkan 34 pasien yang berhasil sembuh dari virus corona ini. Pada tanggal 28 Februari, kota Wuhan sendiri telah membangun rumah sakit sementara untuk menangani virus corona agar tidak semakin meluas. Kota Wuhan telah membuat rumah sakit yang di kerjakan dengan sangat singkat.

Dengan dengan menambah 13.000 tempat tidur, dan dengan 12.000 pasien yang tengah di rawat. Untuk secara keseluruhan rumah sakit wuhan ini telah meningkat dari 5.000 menjadi 23.000. pentupan rumah sakit tersebut juga bertepatan dengan menurunnya jumlah kasus yang terdapat di provinsi Hubei yang ber ibu kota Wuhan. Dan meskipun demikian pula, negara Cina tetap untuk waspada karena masih ada bebrapa dari warga Cina yang berada di luar dari negeri Cina, lalu setelah kembali ke Cina hasilnya positif.

rumah sakit wuhan

Provinsi Hubei ini sendiri yang merupakan pusat dari wabah virus corona ini untuk pertam kali melaporkan kurang dari 200 infeksi baru terjadi. Komisi kesehatan mengatakan bahwa angka tersebut telah menurun sangat tajam dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Penurunan ini juga di dorong oleh penurunannya kasus kasus baru yang terjadi di kota tersebut

Di Singapura, pasien mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta dan, untuk jumlah laporan kasus di wuhan juga sebanyak 193 ini merupakan kasus yang terendah sejak 26 januari. Sementara itu juga terdapat 202 kasus baru yang terdapat pada Cina daratan, sudah sejak 22 januari. Namun juga tidak termasuk infeksi baru yang terjadi di Hubei, dan juga hanya terdapat 6 kasus baru saja di Cina daratan, terendah sekali sejak bulan lalu. Dengan angka tersebut membuat jumlah total cina daratan sejauh ini menjadi 80.026. sehingga dengan menurunnya wabah ini, jadi rumah sakit wuhan ini kini telah di tutup.

Akan tetapi, untuk korban yang tewas di daratan Cina telah sebanyak 2.912 pada akhir hari minggu. Terdapat 18 provinsi di seluruh Cina telah menunjunkan penurunan dalam seminggu terakhir ini. Provinsi terakhir yaitu provinsi Zhejiang yang memotong langkah tanggap darurat dari tinggat II KE tingkat I.

Presiden Xi Jinping ini juga memperingatkan pada hari minggu tepatnya pada tanggal 1 Maret 2020 bahwa Cina perlunya mengambil langkah yang panjang dari wabah yang mekanismenya tanggap darurat. Karena Beijing ini juga telah melaporkan bahwa 2 kasus baru warga Cina yang baru saja kembali dari Iran. Yang dimana, virus corona disana bertambah.

Itulah mengapa rumah sakit wuhan akan di tutup, karena dari segi jumlah positif juga sudah menurun dan juga sudah lebih dari 50% telah di pulangkan karena sudah berhasil untuk sembuh. Thankyou very much.


Post a comment for "Rumah Sakit Wuhan akan Ditutup"