Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Sakit Corona Di Bandung Siapkan Ruang Isolasi Khusus Covid-19

Rumah Sakit Corona Di Bandung Siapkan Ruang Isolasi Khusus Covid-19Kota Bandung kini sudah mulai menunjukan penurunan angka kasus covid-19. Terutama pasien dalam pengawasan (PDP) ini semakin menurun. Berita ini jelas menjadi kabar baik dari bagian jawa barat. Namun, meskipun begitu kepala dinas kesehatan kota bandung mengatakan harus tetap ada rumah sakit yang bersiap menghadapi pasien.

Kepala dinas kesehatan kota Bandung ini menginginkan beberapa rumah sakit yang bersedia untuk menyediakan ruangan isolasi khusus covid-19. Hal ini dikarenakan banyaknya korban yang di takutkan meningkat. Maka dari itu ketika sudah siap jadi tidak perlu khawatir lagi kekurangan tempat untuk penanganan korban covid-19 di Bandung. Tentu Bandung ingin mengurangi korban covid-19.

Rumah sakit corona
Rumah sakit corona

Rumah Sakit yang Disiapkan

Rumah sakit corona yang disiapkan oleh kepala dinas kesehatan kota Bandung ini ada sekitar 10. 10 rumah sakit yang ada di bandung ini meliputi RS advent, santosa, pindad, al-islam, immanuel, sartike asih, salamun, RSKIA kopo, dan RSUD ujung berung. Daftar rumah sakit ini telah diminta oleh kepala dinas kesehatan kota Bandung dan di harapkan untuk menyiapkan ruang isolasi.

10 rumah sakit ini memang di perlukan jika dua rumah sakit yang menjadi rujukan itu penuh. Rumah sakit rujukan itu ada hasan sadikin dan rotinsulu. Maka dari itu 10 daftar rumah sakit di atas hanya akan digunakan ketika 2 rumah sakit rujukannya penuh. Tetapi, persiapan untuk ruang isolasinya harus sudah di persiapkan.

RSHS dan Rotinsulu yang Mulai Penuh

Rumah sakit corona yang menjadi rujukan ini telah mengadakan pertemukan khusus dengan 10 RS yang sudah di sebutkan. Mereka sudah menginformasikan jika kedua rumah sakit penuh maka 10 RS yang disebutkan harus siap menampung. Petugas laboratorium dan dokter spesialis ini tentu di latih terlebih dahulu di RSHS. Maka dari itu sudah dapat di pastikan bahwa Bandung sudah siap dengan segala kondisi.

Antisipasi yang dilakukan ini memang sangat penting karena semuanya bertujuan untuk menekan dan menurunkan angka penyebaran covid-19. Pada dasarnya semua rumah sakit juga ada ruang isolasinya, namun standarisasinya berbeda. Jadi untuk isolasi covid-19 ini memiliki ketentuannya sendiri. Maka dari itu hanya 10 rumah sakit yang menjadi rujukan selanjutnya  setelah RSHS dan Rotinsulu.

PDP Di Kota Bandung Menurun

PDP di kota Bandung kini sudah banyak yang sembuh. Terbukti dari mereka yang telah di pulangkan dari rumah sakit corona. Setiap orang yang dinyatakan PDP setiap harinya memang berangsur membaik. Hal ini dinyatakan langsung oleh kepala dinas kesehatan kota Bandung. Jadi pasien yang baru dinyatakan positif covid-19 pun ternyata sudah ada yang sembuh secara perlahan akibat dari adanya rumah sakit yang siap tanggap.

Diluar pasien PDP yang berangsur membaik ternyata ada juga sosialisasi lain. Jadi dari dinas kesehatan ini tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlena dengan berita bagus ini. Jangan sampai dengan adanya berita baik, covid-19 malah makin meningkat karena banyaknya yang tidak peduli. Kita memang bisa menyatakan covid-19 ini hampir selesai, tetapi tetap harus menunggu keputusan dari pemerintah agar tidak terburu buru.

Covid-19 memamg menjadi virus yang sangat menakutkan sekarang. Namun, arahan dari setiap pemimpin daerah itu kita jangan panik dan tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu rumah sakit corona bisa dijadikan sebagai acuan setiap pasien yang terdampak. Adanya gerakan ini menjadikan kota Bandung yang lebih aman.

Post a comment for "Rumah Sakit Corona Di Bandung Siapkan Ruang Isolasi Khusus Covid-19"