Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Protokol Kesehatan Selama New Normal dan Tetap Sehat

Protokol Kesehatan Selama New Normal dan Tetap Sehat pandemi ini belum benar benar berakhir seutuhya. Dan masih banyak sekali resiko penyebaran dan juga penularan virus ini masih menjadi ancama bagi semu orang. Sejak diadaknnnya PSBB, angka menunjukkan penurunan. Dan pada beberapa daerah juga telahberncana unutk tidak lagi memberlakukan PSBB ini. Tapi, kenyataanya, pandemi ini belumlah berakhir dan sellau mengintai kita setiap waktu.

New normal dan dalam kondisi yan masih berlangsung seperti ini, bukan berarti kita harus berdampingan dengan virus corona sambil melakukan aktivitas setiap harinya dengan mengadaptasi hal-hal yang baru. Yaitu dengan tetap menetapkan kewaspadaan yang tinggi agar tidak dapat tertulah virus ini. Salah satunya yaitu dengan mematuhi anjuran yang telah diberikan pemerintah.

protokol kesehatan
protokol kesehatan

Pemerintah ini sendiri juga telah menerbitkan proyokol kesehatan untuk kondisi new normal ini. Yan telah tertulis ke dalam surat edaran menteri kesehatan yang mengenai pencegahan penularan coronan virus disease. Terdapat juga sejumlah perturan yang wajib di patuhi mengenai protokol kesehatan ini selama masa new normal berjalan.

Berikut beberapa protokol di era new normal, menurut kementerian kesehatan.

1.      Perusaan wajib untuk membatasi jarak para pekerjanya, termauk juga tempat kerja dengan jarak 1 meter, termasuk juga meja dan tempat duduk yang terpisah.

2.     Mengikuti protokol kesehatan  dengan memberikan tanda yang di tempatkan di lantai area pekerja, misalya ruang ganti, lift, dan juga untuk area lainnya sebagai pembatas jarak antar pekerja satu dnegan pekerja lainnya.

3.      Pengaturan jumlah pekerja yang masuk dengan cara yang bergatian agar memudahkan untuk tetap menjaga jarak.

4.      Lokasi kerja haruslah bersih dan higienis sesuai dengan protokol kesehatan dan juga cara melakukan pembersihan secara berkala. Dengan memerikan desinfektan selama 4 jam sekali dengan sesuai. Dan juga yang lebih utama adalah gagang pintu dan tangga, tombol lift, area, peralatan makan, dan juga fasilitas umum lainnya.

5.     Perusahaan dan pekerja juga harus tetap menjaga keersihan udara pada tempat kerja. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan penyanitasi tangan dengan menggunkan kandungan alkohol minimal 70 persen dan taruh di tempat tempat yang di perlukan.

Tetap untuk selalu menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan hand sanitizer atau juga dapat menggunakan sabun cair dengan air yang tentunya mengalir selam 20 detik sesuai dengan protokol kesehatan. Tata  cara mencucinya pun juga harus sesuai dengan standar yang telah ada, yaitu dengan mencuci bagian dalam, pungung ujung jari, dan juga sela sela.

7.      Hindari dengan menyentuh di area wajah, lebih lebih lagi unutk daerah mata, mulut dan juga hidung yang dapat menjadi jalan masuknya penularan penyakit.

8.      Tetap menetapkan etika bersin dan juga batuk protokol kesehatan dengan cara menutup mulut dan juga hidung dengan menggunkan tisu setelah itu langsung di buang ke tempat sampah, atau juga bisa dengan lengan bagian dalam.

9.      Selalu menggunakan masker medis, dan cukup digunakan hanya 1 kali pakai saja dan juga harus segera di ganti. Buang masker ke tempat sampah yang tertutup dan cucilah tangan setelahnya. Bagi Anda yang menggunakan masker kain, jangan lupa untuk mencucinya setiap hari.

       Tetaplah unutk mengkonsumsi makanan ayang bergizi, agar imun tubuh tetap terjaga. Dan jangan lupa untuk selalu istirahat yang cukup, dan juga rajinlah untuk berolahraga dan juga tetap untuk menjaga protokol kesehatan.

Itulah bagaimana cara protokol kesehatan di saat new normalsaat ini. Tetap untuk selalu waspada dan ikuti anjuran pemerintah. Thankyou.

Post a comment for "Protokol Kesehatan Selama New Normal dan Tetap Sehat"