close
Protokol Kesehatan New Normal agar Terhindar Dari Covid-19 - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Protokol Kesehatan New Normal agar Terhindar Dari Covid-19

Protokol Kesehatan New Normal agar Terhindar Dari Covid-19 kasus dan korban dari covid-19 ini ternyata masih belum usai. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini justru di khawatirkan akan menimbulkan cluster baru dalam kasus covid ini. Banyaknya orang yang mulai beraktivitas kembali ini ternyata bisa menjadi ancaman bagi siapapun yang kecolongan untuk tidak memerhatikan kebersihan.

Kenyataan di lapangan memang angka kasus dari covid-19 ini menurun. PSBB yang sudah dilakukan selama ini sepertinya akan segera berakhir. Hal tersebut jelas akan menimbulkan kekhawatiran yang lebih dari ketika PSBB dilakukan. Program yang akan dilakukan oleh beberapa daerah di Indonesia ini di kenal sebagai new normal. Program ini jelas akan sangat membantu semua masyarakat kedepannya.

protokol kesehatan new normal
protokol kesehatan new normal


New Normal sebagai Gaya Hidup Baru

New normal ini dikenal sebagai gaya hidup baru dalam masyarakat  saat ini. Program tersebut melahirkan satu produk yang disebut protokol kesehatan new normal. Produk ini yang nantinya akan mendampingi gaya hidup baru tersebut secara menyeluruh. Hal ini dilakukan karena setiap masyarakat nantinya pasti akan melakukan aktivitas yang berdampingan satu sama lain.

Jadi produk ini memang untuk meningkatkan kewapadaan kita terhadap kemungkinan buruk. Maka dari itu agar setiap masyarakat bisa melindungi dirinya sendiri dan orang lain, solusinya dengan protokol ini. Ada banyak hal yang harus anda pahami mengenai protokol ini agar benar-benar mengerti dan juga bisa dengan aman beraktivitas. Jika sudah aman maka pandemi covid-19 ini akan segera berakhir.

Protokol Kesehatan yang Diatur oleh Pemerintah

Protokol kesehatan new normal ini jelas sudah diatur oleh pemerintah. Jadi mereka telah menerbitkan surat edaran dari menteri kesehatan dengan nomor HK.02.01/MENKES/335/2020. Di dalam surat edaran tersebut tentu mereka mengatur protokol untuk mencegah penularan covid-19 ketika new normal. Jadi surat edaran yang dikeluarkan tersebut memang agar protokolnya mengacu pada satu sumber saja.

ada beberapa hal yang diatur dalam surat edaran di atas. jadi antara lain ada protokol kesehatan di tempat kerja, area perdagangan, tempat usaha dan juga semua area publik. hal ini memang harus menjadi perhatian semua masyarakat yang ingin tetap beraktivitas seperti biasa. tetapi, mereka masih akan merasakan keamanan karena telah menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

Protokol Kesehatan Di Era New Normal

Protokol kesehatan new normal ini jelas harus bisa di ketahui oleh setiap orang. Dengan begitu maka setiap lapisan masyarakat akan terjamin kesehatan dan kebersihannya. Semuanya bisa ikut turut membantu untuk memberhentikan penularan covid-19. Setiap orang tentu bisa membantu para garda terdepan seperti dokter dan relawan yang ada di gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Ada 11 aturan yang harus anda ketahui sebelum melakukan new normal. Peraturan yang paling mencolok adalah jaga jarak. Jaga jarak ini harus diterapkan dimanapun dan kapanpun. Misalnya seperti di kantor, lift, tempat duduk umum, transportasi umum, dan publik area lainnya. Jadi memang jaga jarak itu merupakan cara paling mudah dalam pelaksanaan protokol kesehatan ini.

Selain menjaga jarak, tentu yang menjadi perhatian adalah memakai masker dan juga hand sanitizer. Pemakaian pelindung diri ini jelas harus anda pakai ketika beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu semua kemungkinan terjadinya terkena covid-19 akan menipis. Protokol kesehatan new normal ini juga tentunya akan kita lakukan terus menerus hingga covid-19 ini benar-benar berakhir.

Post a comment for "Protokol Kesehatan New Normal agar Terhindar Dari Covid-19"