Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Protokol Kesehatan Covid Di Era New Normal

Protokol Kesehatan Covid Di Era New Normal – Covid mulai menyebar pada akhir tahun 2019 di Wuhan China. Penyebaran virus ini sangat menggemparkan dunia. Tidak lama setelah itu virus ini mulai menyebar ke berbagai negara di dunia, meskipun terdapat perbedaan suhu dan musim. Tidak ada negara yang seamat dari bencana virus ini. Virus ini juga sukses merenggut banyak nya, sebagian besr diantara mereka yang meninggal telah berusia lanjut dan memiliki penyakit lain yang menyertai. Meskipun begitu semua orang harus tetap waspada terhadap virus ini.

Virus ini mampu memberikan banyak pengaruh dalam berbagai bidang. Tidak hanya di  bidang kesehatan masyarakat. Virus ini juga memberikan pengaruh besar terhadp pola kehidupan masyarakat. Yang berubah secara drastis dengan waktu yang cukup singkat. Hal tersebut juga membuat perekonomian beragai negara terpuruk. Di Indonesia sendiri angka pertumbuhan ekonomi sendiri cukup mengkhwatirkan karen telah menunjukan titik negatif. Untuk itu perlu ada solusi di berbagai bidang dan babagai pihak yng ikut serta di dalamnya.

Berbagai aturan untuk mampu kembali menumbukan perekonomian masyarakat mulai di lakukan. Meski aturan tersebut lebih mengikat dan cukup berbeda dengan pola kehidupan masyarakat sebelumnya. Untuk itu kini telah diterapkan protokol kesehatan covid pada tatanan kehidupan baru yang sedang berjalan saat ini. Berikut aturan dari pemerinta tersebut:

protokol kesehatan covid

Protokol Kesehatan Covid Di Era New Normal

1.    Tetap waspada dan usahakan untuk tetap tenang dan tidak panik. Dikarenakan apabila anda merasa panik maka secara otomatis akan mempengaruhi hormon indorfin anda. Hormon itu sendiri juga turut mampu mempengruhi kekebalan tubuh itu sendiri. Untuk itu selalu berpikir positif, tetap tenag, tetap waspada, dan jangan lupa dalam menjaga dan mengatur pola makan.

2.   Gunakan masker di mana saja terutama ketika anda sedng berada di luar rumah. Hal ini menjadi protokol kesehatan covid yang wajib dijalankan bahkan telah ada aturan yang mengikat untuk protokol satu ini. Meski masker mampu melindungi anda dari resiko terkena virus akan lebih baik lagi jika anda juga menghindari keramaian. Hal tersebut dilakukan untuk mnjaga diri anda sendiri dan orang lain.

3.    Selalu jaga kebersihan diri anda pribadi. Virus ini dapat dibunuh dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Untuk itu selain bersih kesehatan juga menjadi nilai tambah yang akan anda dapatkan terutama pada masa seperti ini. Sangat penting bagi kita untuk sering melakukan cuci tangan. Karena kita tidak tahu apakah tangan kita terbebas dari kuman atau tidak ketika memegng benda. Terlebih lagi jika secara langsung memegang hidung dan mulut baik disengaja maupun tidak.

4.    Protokol kesehatan covid terakhir yang tidak kalah penting adala menjaga jarak dengan orang lain. Jika anda diharuskan keluar rumah untuk berbagai kegiatan seperti bekerja, belanja, dan sebagainya, usahkan selalu untuk menjaga jarak. Cara ini dinili mampu meminimalisir dari penularan covid itu sendiri. Selain itu cara ini juga cukup sederhana untuk dilakukan, hanya memerlukan kesadaran anda secara pribadi sendiri.

Bagaimana, apakah anda telah menerapkan keseluruhan dari protokol kesehatan covid? Protokol tersebut terbilang cukup sederhan. Namun, konsistensi yang harus dilakukannyalah yang menjadikannya susah. Protokol tersebut diharapkan mampu memberikan pengaruh besar dalam memutus rantai penyebarn dari covid itu sendiri. Namun, protokol ini tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah. Perlu keja sama yang sold dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat untuk membantu kandisi Indonesi menjadi normal kembali di berbagai bidang kehidupan.


Post a comment for "Protokol Kesehatan Covid Di Era New Normal"