close
Protokol Kesehatan Covid-19 yang masih Sering Salah - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Protokol Kesehatan Covid-19 yang masih Sering Salah

Protokol Kesehatan Covid-19 yang masih Sering Salah rantai penyebaran virus ini memang aharuslah di hentikan. Hal ini bukan hanya tanggungan pemerintah saja, namun juga tanggungan semua masyarakat untuk selal menjaga diri dan tetap mengikuti aturan pemerintah dengn sebaik  mungkin. Aturan kesehatan Covid-19 ini merupakan yang paling utama, yaitu dengan menjaga jarak dengan orang lain, mencui tangan sesering mungkin dan juga mengguanakn air yang mengalir, dan juga terakhir menggunakan masker.

Nah kenyataannya kini masih saja oarang yang salah dalam penggunaan makser. Masker ini wajib untuk di pakai jika ingin bertemu dengan orang dan juga keluar rumah. Dengan menggunakan masker ini untuk mencegah terjadinya penularan virus ini cukuplah efektif, dan jika masker yang di gunakan dnegan cara yang benar.

protokol kesehatan
protokol kesehatan

1.      Masker yang Longgar

Kesalahan ini masih banyak orang yang sering melakukannya, dan kebanyakan masyarakat menggunakan masker yang longgar, dan jika di pakai dengan cara yang tidak benar seperti itu akan malah membuat penyebaran covid-19 ini menjadi sia-sia dan juga percuma saja. Maka pakailah masker yang sesuai protokol kesehatan dengan ukuran yang tepat bagi Anda yang dapat menutup dengn sempurna, mulut dan juga hidung Anda.

Selalu Melepas Masker

Kesalahan yang masih sering terjadi yaitu dengan menurunkan masker yang membuat hal iitu akan berdampak buruh nantinya. Dengan menurnkan masker ketika sedang berbicara, dan apalagi jika ebrkerumun denganbanyak orang, hal ini sangat fatal sekali. Karena kita tahu, siapa yang telah tertular oleh virus atau tidak. Maka dari itu, lebih baik untuk jangan melepas makser ketika sedang berbicara dengan orang lain maupun sedang berada di luar rumah.

 

Dan jika Anda melakukannya itu sama saja dengan tidak menati aturan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah saat ini unutk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Maka dari itu, untuk selalu menggunakan masker ketika sedang berinteraksi dengan orang lain sekalipun.

 Menaik Turunkan Masker hingga ke Bawah Dagu

WHO juga telah mengingatkan untuk tidak boleh pasang dan turunkan masker ketika seang berintraksi dengan orangdi sekitar dan menurunknnya hingga ke bawah dagu. Karena, ketika sedang berada di tempat umum, Anda tidak akan tahu apakah ada vur coron atau tidak pada daerah dagu Anda dan jika Anda menurunkan masker sampai melewati daerah tersebut, maka sangat di khawatirkn terdapat virus corona yang nanti akan ada hirup.

Dan jika memang Anda harus memakai masker, lebih baik untuk menaruhnya di tempat yang sangat steril sehingga tidak dapat di jangkau oleh virus, maka Anda dapat mengikuti rotokol kesehatan  dan juga dapat di pakai kembali.

Kesalahan kesalahan dalam menggunakan masker ini sebagai penerapan dalam kehidupan sehari hari, WHO telah memperingatkan bahwa masker tidak di pakai secara bergantian dengan rang lain dan, cucilah masker Anda setiap hari. Jangan lupa untuk mengganti masker Nada jika telh terasa lembab dengan menggunakan masker yang lain. Dan, carilah juga masker menggunkan kain yang nyaman hal ini juga sangat penting agar supaya Anda betah unutk menggunakannya setiap saat.

Itulah bebrapa protokol kesehatan yang orang sering salah dalam penggunaannya. Tetaplah untuk selalu mengikuti instruksi dari pemerintah perihal cara mencegah diri dari penyakit menular ini. Semog abermanfaat dan jangan lupa unutk selalu sering mencuci tangan dan juga tetap menjaga jarak terimakasih.

Post a comment for "Protokol Kesehatan Covid-19 yang masih Sering Salah"