Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Protokol Kesehatan Baru mengenai Corona

Protokol Kesehatan Baru mengenai Corona untuk pandemi saat ini memang sudah tidak dapt di hindari dengan tuntas. Padahal juga sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mengurangi penyebaran virus ini. Dan berbagai macam tata cara juga sudah di keluarkan, untuk memberhentikan terjadiny penyebaran virus ini. Dan sayangnya juga cara ini kenyataannya memang sangt jauh sekali dengan apa yang telah diharapkan. Karena ini juga lantaran masyarakay yang kurang perduli dengan virus ini. Apalagi ketika sudah memasuki kehidupan baru saat ini atau juga dapat di sebut new normal.

Padahal, keganasan dari penyakit ini juga kian hari kian menjadi jadi. Pemeritahuan terakhir WHO ini telah mengonfirmasi bahwa virus ini juga dapat menular melalui jalur undara. Dalam dokumen yang telh diunggah saat tanggal 9 Juli 2020. Dan di sebut sebut juga dari bebrapa studi telah melihat bahwa adanya kemungkinan droplet yang dihasilkan ketika batuk atau juga bersin yang dapat juga membantu virus menjadi lama di udara.

protokol kesehatan
protokol kesehatan

Dan selama ini juga covid-9 dianggap remeh dan kini telah menular melalui udara. Dari orang yang terkena firus covid-19. Nah mengenai penularan covid-19 melalui udara ini juga untuk menghimbay kepada seluruh masyarakat untuk tetap tidak panik. Dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

1.      Jangan panik, dan santay.

2.      Hindarilah keramaian ntah itu tempat tertutup atau juga tempat terbuka.

3.      Menggunakan masker di mana saja dan juga kapan saja

4.      Buatlah ruangan dengan menggunakn fentilasi jendela dan juga mmebuka jendela sesring mungkin.

5.      Selalu menjaga jarak, dimanapun tempatnya dan minimal menjaga jarah minimal dengan jauh 1 meter.

 

Achmad Yurianto yang selaku juru bicara untuk menangan covid-19 di Indonesia ini menyoroti mengenai penggunaan face shiled atau juga disebut sebagai penutup wajah yang terbuat dari plastik atau kadang juga mika. Untuk mencegah penularan covid-19 yang kini semakin meningkat. Dan juga menghimbau untuk protokol kesehatan bagi pengguna face shiled untuk juga menggunakan masker.

Kata yurianto. Penggunaan masker wajib dilakukan. Karena kita juga semua tahu, virus dapat mengambang di udara. Virus dengan yang ukurannya lebih besar memang dapat di cegah dengan hanya menggunakan fice shiled. Namun jika virus yang berukuran kecil ini disarankan untuk lebih menggunakan masker saja dan lebih baiklagi jika ditambah dnegan fice shiled. Tapi, dengan menggunakna fice shiled saja ini juga kurang membantu, dan hasilnya juga tidak akanmaksimal.

Sebagai umpamanya yaitu asap rokok, jika satu ruangan tertutup dan untuk sirkulasinya tidak bagus, asap ini dapat bertahan lama. Jadi bagi siapapun yang menggunakan protokol kesehatan yaitu fice shiled dan tanpa menggunakan masker, dapat mencium bau rokok ini. Untuk lebih meningkatkan sirkulasi udara menjadi baik di rumah  maupun di ruang kerja, upayakan untuk udara di dalam ruangan dapat terganti setiap harinya, misalnya dengan menggunakan kipas angin yang hanya memmutar mutar saja di  udara. Maka dari itu untuk menggunakan exhaust unutk dapat mengganti udara baru di dalamnya.

Dan juga, masker ini sangatlah penting sekali, dengan mengikuti protokol kesehatan  dan menggunakan masker yang tepat baik dan juga benar. Dapat membantu untuk mencegah terjadinya penularan virus ini. Jika menggunakan masker dengan cara yang tidak tepat, maka terjadinya penularan akan beresiko tinggi sekali. 

Post a comment for "Protokol Kesehatan Baru mengenai Corona"