close
Pembangunan Rumah Sakit Wuhan yang Super Cepat - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pembangunan Rumah Sakit Wuhan yang Super Cepat

Pembangunan Rumah Sakit Wuhan yang Super Cepat rumah sakit ini dibuat untuk menangani pasien yang terkena wabah virus Corona. Otoritas Cina sangat bergegas dalam membangun dua rumah sakit baru yang bertepatan di kota Hubei, Wuhan, yang hanya dibuat dalam hitungan hari saja. Kedua rumah sakit ynang dibangu tersebut yaitu, rumah sakit leishenshan dan rumah sakit huoshenshan.

Rumah sakit Huoshenshan ini dibangun dengan sekitar 33.900 meter persegi luasnya yang juga akan memiliki kapasitas 1.000 tempat tidur untuk para pasien. Rumah sakit yang dimulai sejak 24 Januari 2020 ini telah target selesai pada tanggal 3 Februari 2020. Dan juga hanya berjarak satu hari, dengan rumah sakit kedua ini juga memiliki kapasitas yang sangat besar, rumah sakit Leinshenshan ini sudah mulai dikonstruksi. Dan untuk rumah sakit Leishenshan ini telah di perluas lagi sekitar 60.000 meter persegi untuk menampung lebih dari 1.600 tempat tidur untuk pasien.

Kecepatan Cina dalam membangn fasilitas kesehatan ini membuat banyak sekali orang penasaran. Bagaimana bisa Cina dapat membangun rumah sakit wuhan hanya dalam waktu sekitar 10 hari saja. Dapat dikatakan pembangunan rumah sakit tersebut sebagai ‘Kontruksi ajaib’. Ini juga bukan kali pertamanya Cina membangun rumah sakit baru yang hanya dibangun dengan sangat singkat sekali. Cina juga permah membangun rumah sakit Xiaotangshan yang tempatnya yaitu di Beijing.untuk menangani epidemi SARS yang hanya dalam waktu 7 hari saja.

rumah sakit wuhan

Pembangunan rumah sakit ini disebut sebut telah memcahkan rekor dunia untuk pembangunan rumah sakit yang paling cepat. Untuk normalnya, rumah skit dibuat dalam kurun waktu bebrapa tahun untuk menyelesaikannya. Akan tetapi, rumah sakit ini hanya dibangun dalam kurun waktu yang sangat singkat, dan pertanyaanya yaitu apakah rumah sakit ini aman atau tidak untuk di pakai?

Scott Rawlings yang merupakan seorang arsitek firma HOK, mengklarifikasi mengenai apa yang telah dibangun oleh Cina merupakan bukanlah fasilitas medis yang pada umumnya, namun layaknya pusat triase untuk mengelola infeksi yang dilakukan secara massal. Dengan menggunakan unit prefabrikasi yang merupakan kunci untuk lebih mempercepat pembangunan rumah sakit wuhan. Untuk kamar kamar yang telah dirakit oleh paprik kemudian diangkut dengan menggunakan truk dan diletakkan di tempat yang semestinya.

Teknik ini telah di klaim sepenuhnya sudah aman. Seorang insinyur struktural dan juga salah satu pendiri perusahaan teknik, telah yakin bahwa pembangunan tersebut telah aman, namun tidak untuk berkelanjutan. Rawlings ini juga menambahkan bahwa konstruksi ini juga telah digunakan dalam skenario yang darurat di negara lain. Misalnya saja Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yang dapat juga mendirikan rumah sakit lapangan untuk diagnosis dan juga perawatan darurat yang sangat singkat.

Dia berkata bahwa mengenai sejarah Cina dengan epidemi massal telah membuat mereka siap untuk krisis yang sedang berlangsung di kota Wuhan saat ini. Menurut Rawlings juga mengatakan “dalam banyak hal Cina telah berada di depan AS dan juga negara lainnya dalam menanggapi infeksi massal sebelumnya”. Kesigapan Cina dalam membuat rumah sakit wuhan memang patut sekali diacungi jempol.

Rawling berkata bahwa Cina juga dapat memiliki lebih sedikit pembatasan untuk merancang dan membangun beberapa proyek, terutama rumah sakit wuhan ini, terutama juga ketika begitu banyak yang di pertaruhkan dalam proses pembangunannya. Semoga bermanfaat and thankyou very much.


Post a comment for "Pembangunan Rumah Sakit Wuhan yang Super Cepat"