close
Kementrian Kesehatan dalam Menangani Pandemi - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kementrian Kesehatan dalam Menangani Pandemi

Kementrian Kesehatan dalam Menangani Pandemi dr. Achmad Yurianto juga mengatakan secara prinsip rumah sakit dan juga pra rumah sakit. Untuk mekanisme menanganan pra rumah sakit dilakukan dengan melalui pemutusan penularan dengan cara mengajari masyarakat, tetap untuk tinggal di rumah, tetap menjaga jarak fisik ketika sedang berkomunikasi, isolasi mandiri, tetap memakai masker ketika sedang keluar rumah, dan terakhir malaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pertama tama, mekanisme ini diperkuat dengan melakukannya kontak tracing yang di dapat dengan melalui konfirmasi khusus positif, untuk keberhasilannya ini sangatlah tergantung kepada peran serta masyarakat mengenai masalah Covid-19 terutama juga untuk lebih patuh dengan aturan pemerintah kedepannya. Untuk mekanisme ini, penenanganan di rumah sakit akan dilakukan dengan sangat baik tentunya. Nah dengan memaksimalkan pelayanan yang di berikan kepada pasien, dan yang paling penting yaitu pasien yang terinfeksi covid-19.

Dengan memastikan pasien mendapatkan layanan yang terbaik dan tentunya juga perawat yang aman dari kemungkinan tertular dari pasien yang di rawatnya. Yurianto juga mengungkapkan mengenai kementrian kesehatan yang juga terus untuk menata pemanfaatan rumah sakit baik rumah sakit darurat untuk mengkarantina maupun rumah sakit rujukan untuk penanganan covid-19. Pemerintah sendiri juga telah menyiapkan dengan sangat intensif tambahan unutk kerja kers bagi para tenaga kesehatan yang telah membantu pasien. Dan kini, yang harus kita pahami bahwa kita dapat mampu untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara bersama

kementrian kesehatan

Pemerintah juga terus melakukan penambahan untuk jumlah laboratorium, sampai saat ini juga sudah terdapat 35 laboratorium unutk pemeriksaan covid-19. Hari ini di telah di perkirakan nanti malam pemerintah Republik Indonesia juga akan mendapatkan reagen untuk mlebih mengoptimalkan ruang laboratorium. Menurut dr. Achmad Yurianto juga mengatakan bahwa reagen akan datang malam ini dan akan langsung dibagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar.

Hingga saat ini spesimen yang di periksa sudah melebihi 47 ribu atau juga sekitar 42 ribu orang yang sudah di periksa. Dan juga dari pemeriksaan spesimen itu di dapatkan dari konfirmasi positif sebanyak 6.575 orang, yang negatif 35.644 orang, dan jumah orang yang sedang dalam masa pauntauan sudah lebih 178 ribu , dna sedangkan PDP 15.646. dan saat ini jika terus akan di perinci mengenai kasus covid ini yang positif terus bertambah hingga saat ini. Kementrian kesehatan juga tetap menghimbau masyarakat untuk selalu taat akan protokol kesehatan.

Untuk kriteria sembuh ini yang berdasarkan dua kali pemeriksaan lab dan hasilnya sudah dinyatakan negatif serta juga tidak adanya keluhan klinis. Untuk pasien yang telah di nyatakan sembuh ini sudah bertambah di wilayah DKI Jakarta. Seluruh provinsi yang ada di Indonesia semuanya telah terdampak dengan virus ini. Dan saat ini juga pemrrintah unutk tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga jarak, cuci tangan, dan memastikan diri untuk waspada.

Dan pastikan juga bagi anda yang tidak tertular dan untuk selalu tetap berada di rumah untuk tetap  terhindar dari wabah ini, tetap menghargai dan bantu mereka yang tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Wabah ini memang bukan seperti penyakit yang sepele. Penyakit ini sngta gampang sekali tertulanya, mak dari itu bagi Anda harus lah tetap menjaga protokol yang telah dibuat oleh kementrian kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan.


Post a comment for "Kementrian Kesehatan dalam Menangani Pandemi"