close
Kebijakan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kebijakan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan

Kebijakan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan kini pemrintah telah mengeluarkan kebijakan mengenai kesehatan yang kini tealah semakin menakutkan. Dan pemerintah kini telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan unutk usia yang di bawah umur 45 tahun untuk dapt kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya. Karena hal ini merupakan salah satu untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi. Untuk sebelumnya juga, orang tidak memandang umur, dan siminta untuk tinggal tetap di dalam rumah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyakit ini.

Nah, maka dari itu kini, masyarakat yang di lihat lebih aman terhadap virus ini, diperbolehkan unutk bekerj dan beraktivitas di luar rumah. Dalam rangka menyamput new normal. Prinsip yang paling utama dari kehidupan yang baru saat ini yaitu untuk dapat menyesuaikan dengan pola hidup yang saat ini telah sangt berubah. Wiku berkata “secara sosial, kita dapat mengalami suatu bentuk kehidupan yang baru dan kita juga harus beradaptasi dengan lingkungan dalam beraktifitas. Dan juga bekerja, dan tentunya juga harus mengurangi untuk berkontak fisik dengan orang lain di sekitar”.

protokol kesehatan
protokol kesehatan

Apa saja sih protokol protokol kesehatan yang wajib sekali diikuti oleh semua masyarakat? Nah, berdasarkan informasi yang telah dimiliki oleh kementrian kesehatan dan gugus yang menangani mengenai penanganan Covid-19. Dalam penerapan protokol kesehatan ini sudah tidak bisa di ganggu gugat, atau di tawar sekalipun.

1.      Menjaga agar tangan tetap bersih sehingga kuman atau virus sekalipun tidak hinhgap di tangan. Dan gunakanlah santinizer jika tangan tidak nampak kotor, dan juga gunakanlah sabun dan air yang mengalir jika tangan sangat terlihat kotor. Tapi, unutk cara mencuci tangan juga harus sesuai dengan standart tata cara pencucian tangan.

2.      Dalam menjalani protokol kesehatan ini juga bagi Anda jangan sesekali menyentuh wajah dengan tangan langsung jika tangan Anda belumbenar bersih. Sebisa mungkin Anda unutk tidak menyentuh di area wajah dengan menggunakna tangan. Dan khususnya untuk daerah hidung, mata, dan juga mulut. Jika Anda sering memegang di daerah itu akan membuat cepatnya terinfeksi oleh virus.

3.      Wajibnya menggunakan masker, pakailah masker medis kemanapun Anda ingin keluar dari rumah atau juga berinteraksi dengan orang lain. Dan juga jangan karena masker medis ini sangat terbatas, jadi masker medis ini digunkan bagi yang sangat membutuhkan, misalnya dokter, perawat, dan yang membantu di rumah sakit juga yang sangta rwan sekali untuk terinfeksi virus ini.

4.      Tetaplah untuk menjaga protokol kesehatan dan jarah fisik terhadap orang lain, kita harus senantiasa unutk berjaga jarak demi memutus mata rantai yang minimal dengan jarak 1 meter. Terlebih lagi jika orang tersebut menunjukkan gejala pernapasan, jaga jarak ini dikenal dengan physical distancing. Kita juga dilarang unutk berkumpul kumpul, demi unutk meminimalisir kontak fisik dengan oranglain.

5.      Isolasi mandiri, dan bagi Anda yang merasa baik baik saja dan juga sehat. Diminta unutk sadar dan tetap isolasi diri dirumah dan tetao menjaga rumah Anda tetap menjadi bersih. Dan juga tidak pergi ke sekolah, bekerja, beraktivitas di luar rumah.

6.      Tetap menjaga protokol kesehatan di rumah, dan juga letika bepergian ke luar rumah. Tentunya, pastikan untuk adn tetap menjaga fisik terhadap orang lain dan tetap berjemur di bawah sinar matahari langsung selama bebrapa menit untuk membuat tubuh terasa bugar. Dengan mengkonsumsi makanan makana yang seimbang ini juga dapat membantu imunitas tubuh menjadi lebih membaik dan kuat lagi kedepannya. 

Nah itulah protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah dan juga sudah dapat di ganggu lagi. Demi memutuskan mata rantai terjadi nya penyakit ini juga harus dengan kesadaran diri sendiri dalam menjaga kontak fisik dan juga kesehatan diri sendiri.

Post a comment for "Kebijakan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan"