Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Tetap Sehat Meski Work From Home, Yuk Simak Tips Berikut

Ingin Tetap Sehat Meski Work From Home, Yuk Simak Tips Berikut - Di tengah pandemi  Covid-19 seperti sekarang ini, menjaga kesehatan tubuh adalah keharusan. Sayangnya, aktivitas work from home (WFH) yang dibolehkan perusahaan kepada para karyawannya, guna mencegah penyebaran virus covid, seringkali membuat orang terlena dan abai akan kesehatan mereka.

Tips Agar Tetap Sehat Meski Work From Home

Bekerja di rumah saja memang menyenangkan, Anda tidak perlu repot-repot bangun pagi untuk siap-siap pergi ke kantor. Anda juga tidak harus berdesakan-desakan, saat naik kendaraan umum atau tidak perlu mengalami dan melihat kemacetan di jalanan ibukota. Namun, semua itu terkadang menjadi alasan untuk tidak perlu menerapkan pola hidup sehat.

tetap sehat meski work from home
tetap sehat meski work from home

Alhasil, kegiatan bangun siang, makan banyak camilan dan bermalas-malasan di sisa waktu bekerja menjadi pola hidup baru. Hal ini tentu sangat berbahaya, tidak hanya bagi kita tetapi juga orang-orang di sekitar kita. Misalnya ketika Anda bangun siang, maka anak-anak juga akan mencontoh perilaku yang sama. Berikut tips agar tetap sehat meski work from home.

Bangun Pagi

Jika Anda berpikir tidak penting untuk bangun pagi saat bekerja di rumah, Anda salah. Sebelum WFH berlaku, tujuan Anda bangun pagi mungkin untukmenghindar dari kemacetan yang dapat menyebabkan Anda terlambat tiba di kantor. Oleh karenanya, saat di rumah saja tujuan tersebut hilang dan Anda menjadi malas bangun pagi.

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan tetap bangun pagi, diantaranya adalah tubuh menjadi lebih bugar karena Anda bisa selalu menghirup udara pagi yang menyegarkan. Selain itu, Anda juga jadi lebih produktif dengan merencanakan dan menyiapkan bahan pekerjaan yang harus dilakukan hari ini. Semua aktifitas tersebut akan membuat Anda tetap sehat meski work from home.

Sarapan

Meski di rumah saja dan Anda merasa tidak membutuhkan banyak energi, sarapan sehat di pagi hari tetap penting dilakukan. Dengan sarapan, Anda akan memiliki cukup energi untuk berpikir dan fokus pada pekerjaan. Efek positifnya adalah kesehatan pencernaan Anda pun akan tetap terjaga, karena Anda tidak telat makan.   

Perhatikan Asupan Makanan

Selain sarapan, tips lain agar tetap sehat meski work from home adalah memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang Anda konsumsi di rumah, haruslah makan-makanan yang bergizi, jangan sampai karena bekerja di rumah, Anda bebas makan camilan atau terlalu banyak minum kopi saja.

Usahakan untuk tetap mengatur pola makan dan asupan gizi, dengan cara membatasi camilan seperti kripik, gorengan dan makan siap saji,misal mie instan atau junk food. Selain itu, hindari pula terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda dan kopi. Ada baiknya perbanyak minum air putih, makan sayur dan buah-buahan sebagai penunjang kebutuhan gizi seimbang. 

Berjemur dan Rutin Olahraga

Berjemur dan rutin berolahraga di pagi hari sebelum jam 9 pagi, juga baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat meski work from home. Dengan berjemur dan berolahraga, Anda telah memberi nutrisi bagi tulang Anda, selain itu aktivitas tersebut dapat membuat Anda lebih sehat danmampu memberi energi positif bagi kehidupan serta orang-orang di sekitar Anda.

Jadi, walau di rumah saja, Anda juga tidak boleh abai dengan orang-orang di sekitar Anda, terlebih keluarga. Justru dengan work from home ini, Anda harus semakin peduli dan memberi perhatian pada keluarga. Selain itu, kontak sosial dengan teman dan sahabat juga harus selalu Anda lakukan, meski hanya melalui media sosial. Hal ini penting dilakukan agar Anda tidak merasa jenuh dan kesepian.

Demikian 4 tips agar Anda tetap sehat meski work from home, dengan melakukan semua hal yang baik di atas setiap hari, berarti Anda sudah bersyukur untuk hidup dan kesehatan Anda.

Post a comment for "Ingin Tetap Sehat Meski Work From Home, Yuk Simak Tips Berikut"