Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Rumah Sakit rujukan Corona Di Jawa Timur

Informasi Rumah Sakit Rujukan Corona Di Jawa Timur - Sudah lebih dari 100 Rumah sakit di Jawa Timur yang menjadi rumah sakit rujukan utama berada di daerah Surabaya, Malang dan Madiun. Namun, untuk rumah sakit Surabaya Raya sendiri, mengaku sudah overload. Oleh karena itu, pemerintah Jawa Timur membangun rumah sakit darurat untuk mengantisipasi dan menangani pasien Corona.

Rumah sakit rujukan Corona

Berikut Beberapa Wilayah Rumah sakit Yang Siap Melayani Pasien Corona Di Jawa Timur

Tidak hanya rumah sakit darurat saja yang dipersiapkan. Pemerintah Jawa Timur pun sudah merencanakan antisipasi rumah sakit berbasis tenda. Jika pasien terdampak Corona semakin meningkat. Selain itu, rumah sakit yang terletak di wilayah Surabaya juga masih siaga dan masih menerima pasien Corona. Jadi, bagi yang mencari rujukan, berikut beberapa nama rumah sakit tersebut.

Rumah Sakit Wilayah Surabaya Raya

Seperti informasi di atas, Rumah sakit rujukan Corona di wilayah Surabaya Raya sudah mengalami overload. Karena pasien terdampak virus ini semakin melonjak. Akibatnya membuat rumah sakit rujukan penuh pasien terdampak Corona. Penanganan untuk masalah ini, pemerintah Surabaya pun membuat beberapa tempat darurat yang mampu menampung lebih banyak pasien. Misalnya di RSUD Dr Soetomo dan lainnya.

Untuk rumah sakit darurat lapangan pasien Corona sendiri telah disiapkan terletak di Kota Surabaya. Salah satunya adalah di Museum Kesehatan Adhyatma terletak di jalan IndraPura karena lokasinya luas. Bahkan kabarnya akan ada beberapa Rumah sakit Darurat lainnya yang akan dibangun.

Rumah sakit Wilayah Madiun

Rumah sakit Dr. Soedono merupakan rumah sakit rujukan Corona utama di wilayah Madiun. Walaupun jumlah pasien di Madiun tidak terlalu banyak,  akan tetapi Pemerintahan Kota Madiun tetap membuat rencana antisipasi penanganan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Sogaten.

Rumah sakit Wilayah Malang

Untuk wilayah Malang sendiri, terdapat empat rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan pasien terdampak virus Corona. Namun selain empat itu, Rumah sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang tetap menjadi Rumah sakit rujukan utama. Tiga Rumah sakit lainnya hanya bertugas sebagai rumah sakit penunjang pelayanan pemeriksaan gejala awal. Tiga Rumah sakit tersebut adalah RS Lavalette, RS Panti Waluya Sawahan dan RST Soepraoen.

Selain dari Tiga wilayah utama rumah sakit rujukan Corona di atas, terdapat beberapa rumah sakit di wilayah lain sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan gejala awal Corona. Diantaranya tersebar di Wilayah Sidoarjo yaitu ada Rumah sakit Islam Siti Hajar, Rumah sakit Mitra Keluarga Waru, Rumah sakit Tongas, Rumah sakit Siti Khodijah Sepanjang dan masih banyak lagi.

Rumah sakit lain yang menjadi rumah sakit rujukan terletak di berbagai wilayah Jawa Timur. Misalnya seperti Rumah Sakit Soebandi di Jember, Rumah Sakit H. Koesnadi di Bondowoso, Rumah Sakit Balmbangan di Banyuwangi, Rumah sakit Umum Daerah Dr. Haryoto di Lumajang, Rumah Sakit Mohammad Saleh di Probolinggo. Dan masih banyak rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan.

Untuk menanggulangi pasien Corona di Jawa Timur yang semakin hari semakin melonjak,  Pemerintah Jawa Timur semakin sigap dan siaga untuk menangani berbagai kasus terdampak Corona. Mulai dari berbagai persiapan medis, rumah sakit rujukan Corona, laboratorium, bahkan pendanaan pun telah disiapkan. Kesigapan Pemerintah terhadap Corona akan sia-sia jika masyarakat tidak berusaha untuk mencegah dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Itulah beberapa informasi tentang Rumah sakit rujukan Corona di Jawa Timur. Semoga penjelasan tentang beberapa Rumah sakit diatas membantu anda untuk mengetahui lebih tentang Corona virus yang sedang mewabah. Tetap jaga kesehatan dan patuhilah ptotokol kesehatan yang berlaku. Penuhi asupan nutrisi agar imunitas sehat dan kebal terhadap segala macam virus berbahaya seperti Corona.


Post a comment for "Informasi Rumah Sakit rujukan Corona Di Jawa Timur"