close
Harapan Besar Masyarakat Terhadap Menteri Kesehatan Terawan - Qsehat.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harapan Besar Masyarakat Terhadap Menteri Kesehatan Terawan

Harapan Besar Masyarakat Terhadap Menteri Kesehatan Terawan - Sosok menteri kesehatan yang dikenal ramah dan memiliki talenta sebagai dokter masih dianggap populer sampai sekarang. Dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesehatan, Dokter Terawan Agus Putranto sendiri menjadi mantan Direktur Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Dari sinilah sepak terjang dari sosok Menteri Kesehatan mampu menarik Presiden untuk memilihnya sebagai salah satu punggawa untuk meningkatkan kesehatan dan mengurusi berbagai bidang kesehatan masyarakat. Untuk itu ada beberapa harapan besar masyarakat yang harus bisa dituntaskan oleh sosok Terawan ini.

Menteri Kesehatan Terawan
Menteri Kesehatan Terawan 

Harapan Besar Masyarakat Terhadap Menteri Kesehatan Terawan

Mengurangi Kesenjangan Stunting

Seperti kita tahu bahwa masalah stunting ini kerap menjadi kendala di beberapa daerah tertinggal. Sejak puluhan tahun masalah stunting masih saja menjadi polemik yang tidak kunjung diselesaikan oleh pihak terkait. Untuk itu, ada beberapa harapan dari masyarakat terhadap Menteri Kesehatan Terawan yakni mampu mengurangi efek kesenjangan stunting tersebut.

Masalah stunting sebenarnya bisa dicegah dan diatasi dengan pemerataan ekonomi. Untuk itu penambahan kualitas gizi di masyarakat tertinggal setidaknya menjadi acuan utama bagi menteri Terawan untuk memahami dan menganalisa sampai membuat kebijakan untuk mencegah sekaligus mengatasi stunting di berbagai daerah tertinggal.

Menyelesaikan Masalah Kekurangan Gizi di Daerah Terpencil

Bukan hanya menyelesaikan masalah seputar pengobatan saja, tetapi Menteri Kesehatan Terawan juga diharapkan bisa menyelesaikan masalah kekurangan gizi di daerah terpencil. Masih banyak daerah terpencil di Indonesia yang memiliki kondisi gizi kurang maksimal. Karena itulah kita bisa melihat bagaimana cara kerja Terawan dan berbagai lembaga di bawahnya untuk menyelesaikan masalah gizi yang masih tertinggal.

Pemerataan gizi makanan di semua daerah membutuhkan koordinasi lebih akurat dan maksimal. Maka dari itu kita bisa melihat secara garis besar bagaimana akses-akses penting yang dipakai Menteri Kesehatan sebagai satu dasar untuk mengurangi berbagai masalah gizi di daerah-daerah terpencil sekalipun.

Mengaplikasikan Sistem Kesehatan Sesuai Standar WHO

Dari pihak WHO sendiri memiliki acuan untuk menerapkan protokol kesehatan yang perlu diterapkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Dari sinilah Menteri Kesehatan Terawan harus mampu mengaplikasikan semua sistem kesehatan yang sudah disesuaikan dengan standar WHO. Sampai akhirnya ada beberapa poin penting yang sering diperhitungkan sebagai modal tepat Menteri Terawan dalam menjalankan semua tugasnya.

Menyesuaikan semua aspek kesehatan menurut ketentuan WHO akan memunculkan sistem dan panduan kesehatan lebih baik. Karena itulah ada beberapa ketentuan yang selalu bisa djamin hingga akhirnya semua ketentuan dan standar WHO mengenai protokol kesehatan bisa membantu menyehatkan masyarakat.

Menangani Wabah Penyakit

Salah satu harapan besar masyarakat terhadap Menteri Kesehatan Terawan adalah mampu menangani dan mengontrol wabah penyakit. Sampai sekarang masyarakat masih terus mengalami beberapa kondisi kurang stabil. Sehingga dari kasus wabah penyakit Corona selalu diperhitungkan sebagai penyebab masalah lebih besar di sektor ekonomi.

Sebagian besar kondisi kesehatan masyarakat masih kurang stabil karena beberapa faktor. Untuk itu, fungsi dari Menteri Kesehatan adalah memastikan bagaimana cara kerja semua komponen utama yang sering diperhitungkan sebagai syarat utama dalam mencapai semua target penanganan wabah secara tepat.

Sejumlah informasi seputar fungsi dan tugas seorang Menteri Kesehatan Terawan akan selalu diperhitungkan bagi masyarakat. Karena itulah ada sekian banyak standar kerja yang harus dilakukan Menteri Kesehatan yang selalu menjawab kebutuhan seputar kesehatan di ruang lingkup masyarakat dengan lebih detail dan maksimal.

Post a comment for "Harapan Besar Masyarakat Terhadap Menteri Kesehatan Terawan"