Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal-hal Penting untuk Olahraga Aman dari Pandemi saat ini

Hal-hal Penting untuk Olahraga Aman dari Pandemi saat ini saat dimana PSSBB kini mulai untuk di longgarkan atau biasa di sebut dnegan new normal dan pademi covid-19 banyak dari beberapa orang telah menjalankan aktivitasnya lagi. Salah atunya yaitu dnegan berolah raga di dalam rumah dan kini sudah terlihat bahwa pusat olahraga telah di ramaikan, banyak orang orang yang berolah raga, misalnya jalan kaki, hingga bersepeda sekalipun.

Dan memang olahrag ini menjadi salah satu cara untuk menungkatkan daya tahan tubuh yang lebih baik. Dimana itu jika daya tahan tubuh baik, dan juga sistem imun baik maka hal ini dapat mencegah kita dari serangan virus corona yang sedang mengintai selalu.

Pandemi ini masih belum brakhir dan juga masih menunjukkan angka peningkatan jika dilhat dari segi positifnya. Maka dari itu, perlunya unutk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik dna juga benar.

protokol kesehatan
protokol kesehatan

Apakah aman melakukan kegiatan berenang di era new normal seperti ini? Berbagai aktivitas kini yang sebelumnya dilarang selama masa PSBB namunkini sudah mulai dilongarkan kembali. Dan satu satu kegiatan dan juga aktivitas kini sudah mulai di perbolehkan. Untuk berenang ini sendiri juga pastinya mulai dari anak anak hingga ke orang dewasa sangat menyukai olah raga air satu ini jika berenang juga harus mengikuti anjuran protokol dengan mengikuti aturan yang telah disediakan pihak kolam renang sendiri.

Olah raga ini selain juga menyehatkan, berenang ini juga merupakan olahraga yang menyenangkan. Anggota tim juru bicara gugus tunas penanganan Covid-19 kini mulai angkat bicara mengenai olah raga berenang ini dr. Reisa Broto Asmoro, ini memberikan penjelasan bahwa untuk saat ini mulai di perbolehkan dan amun beberapa protokol kesehatan yang wajib dan juga perlu untuk di perhatikan lagi yaitu perlunya pihak kolam renang unutk selalu menggunakan disinfektan klorin dengan menggunkan kadar 1 – 10 ppm atau bromin dengan menggunakan kadar 3 – 8.

Selain itu, pihak penglola juga tetap harus menginformasikan hal tersebut kepada para pengunjung. Dan setiap hari juga hars diinfokan kepada pengunjung agar pengunjung menjadi tahu.

Tetap waspada di saat new normal seperti ini dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan. Penularan dapat sangat memungkinkan di lingkungan sekitar. Sudah ada beberapa aktivitas yang kini sudah mulai ramai yang dilaukan di Indonesia ketika pandemi saat ini tengah berlangsung. Sudah ada beberapa karyawan ynag mulai bekerja di kantor, pusat pembelanjaan dan juga perkantoran kini sudah mulai ramai lagi unutk di kunjungi, tempat tempat ibadah yang juga telah dibuka kembali dan juga berbagai macam aktivitas lainnya juga telah dibuka.

Dan di tengah tengah pandemi yang masih tak kunjung hilang sepenuhnya ini, resiko yang akan terjadi juga masih sangatlah tinggi. Dan masih tidak ada cara lain untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melakukannya secara disiplin ketika melakukan aktivitas di manapun dan kapanpun. Dan salah satunya yaitu dengan selalu waspada dengan benda sekitar. Penularan ini tidaklah hanya melalui udara dari bersin atau batuk juga yang akan terus menuju kepada orang lain. Namun juga dengan menggunakan perantara yaitu benda benda di sekitar juga dapat membuat penularan ini menjadi cepat. Terlebih lagi jika bend tersebut tidak di bersihkan dan tentunya membuat virus tersebut cepat berpindah ke tangan orang lain. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Post a comment for "Hal-hal Penting untuk Olahraga Aman dari Pandemi saat ini"