Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Rumah Sakit RujukanCorona Di Sumatera Utara

Daftar rumah sakit rujukan corona di Sumatera Utara - Kasus penderita virus covid-19 di Sumatera Utara masih belum berakhir. Rumah sakit di Sumut masih banyak mendapati pasien yang terkena infeksi corona. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa ada 24 rumah sakit yang beroperasi melakukan perawatan pasien virus corona. Bahkan beberapa rumah sakit tersebut ada yang mengalami kepenuhan pasien covid-19

Rumah sakit rujukan corona

Data Jumlah Pasien Corona di Rumah Sakit Rujukan Corona Sumut

Jumlah pasien penderita covid-19 bergerak secara dinamis. Beberapa rumah sakit memang mengalami kepenuhan pasien corona, sehingga tidak lagi mampu menerima pasien corona lain. Namun, jumlahnya mengalami pergerakan, banyak pasien yang keluar karena sembuh dan meninggal, kemudian masuk lagi pasien covid-19 baru. Hal demikianlah yang mengakibatkan rumah sakit full.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Rumah sakit rujukan corona Bunda Thamrin Medan menangani sebanyak 35 pasien corona. Kemudian, rumah sakit Martha Friska Mulatuli Medan, merawat 27 pasien corona. Rumah sakit GL Tobing Tanjung Morawa menangani sebanyak 25 pasien corona. Seluruh jumlah pasien yang menjalani perawatan tersebut berjumlah sekitar 188 orang.

24 Rumah Sakit Rujukan Corona di Sumatera Utara

Ada sekitar dua puluh empat rumah sakit di Sumatera Utara yang dioperasikan untuk menangani penderita virus corona. Saat Anda mengalami gejala-gejala positit covid-19, Anda bisa mengunjungi salah satu rumah sakit rujukan tersebut. Berikut ini daftar 24 runah sakit yang melakukan perawatan pada pasien covid-19 di Sumatera Utara. Selain itu juga terdaftar jumlah pasien corona yang ada dalam rumah sakit tersebut per Oktober 2020.

 -RSU bunda Thamrin 35 orang.

 -RS Martha Friska Multatuli 27 orang.

 -RS GL Tobing 25 orang.

 -RS Columbia Asia 20 orang.

 -RS Elisabeth 15 orang.

 -RSUPH Adam Malik 13 orang.

 -RSUD Perdagangan 12 orang.

 -RSU Murni Teguh 7 orang.

 -RSU Pringadi 5 orang.

 -RSU Siloam 5 orang.

 -RS Rondahalim Simalungun 5 orang.

 -RS Parapat 3 orang.

 -RS Sultan Sulaiman 3 orang.

 -RSUD Padang Sidimpuan 2 orang.

 -RSUD Kumpulan Pane Tebing 2 orang.

 -RSU Advent Medan 1 orang.

 -RS Putri Hijau 1 orang.

 -RS USU 1 orang

 -RSUD Sibuhuan 1 orang.

 -RSU Sari Mutiara Medan 1 orang.

 -RS Citra Medika 1 orang.

 -RS Sinar Husni 1 orang.

 -RSUD Djasamen Saragih 1 orang.

 -RS Pertamina P Brandan 1 orang.

Himbauan Untuk Masyarakat Sumatera Utara

Melihat masih banyaknya pasien covid-19 di rumah sakit rujukan corona tersebut, sudah semestinya masyarakat Sumut mengikuti anjuran pemerintah. Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal demikian untuk melindungi diri, keluarga, maupun orang sekitarnya dari paparan virus covid-19. Sebab, virus corona tidak boleh dianggap sepele.

Masyarakat sebaiknya tidak keluar rumah tanpa mengenakan masker. Menjaga jarak saat melakukan interaksi dengan orang lain, serta menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan. Dengan mengikuti protokol kesehatan, artinya Anda tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang-orang disekitar Anda. Selain itu juga mempercepat musnahnya virus covid-19.

Demikianlah Daftar rumah sakit rujukan corona di Sumatera Utara. Bagi penderita yang mengalami infeksi corona sedang dan berat, dilakukan perawatan di rumah sakit. Sedangkan bagi yang mengalami gejala infeksi ringan, sebaiknya melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal tersebut untuk mencegah rumah sakit rujukan untuk pasien corona penuh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan virus corona ini segera berakhir.

 

 

Post a comment for "Daftar Rumah Sakit RujukanCorona Di Sumatera Utara"

Berlangganan via Email