Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Vitamin Kesehatan Tubuh yang Wajib Anda Konsumsi Kala Pandemi

qsehat.com - Vitamin kesehatan tubuh akhir-akhir ini baru diperhatikan dan jadi incaran banyak orang setelah pandemic corona yang semakin meningkat dan tidak tahu kapan pandemic ini akan berlalu. Begitu pula saat fase new normal diberlakukan seperti sekarang ini, vitamin bentuk apapun utamanya vitamin C banyak dikonsumsi dan dicari.

Sebenarnya tidak harus membeli vitamin yang tersedia banyak di apotik. Vitamin buat kesehatan tubuh bisa didapatkan dari berbagai makanan yang ada di rumah. Misalnya konsumsi sayur atau buah yang jelas kandungan vitaminnya beragam. Ditambah dengan olahraga dan istirahat yang cukup, tubuh akan mempunyai imun yang kuat untuk melawan penyakit.

vitamin kesehatan tubuh
vitamin kesehatan tubuh

Inilah Vitamin Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui dan Dilengkapi

Berbicara tentang vitamin untuk kesehatan tubuh, ada beberapa jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal berbagai macam penyakit. Berikut adalah beberapa vitamin yang wajib diketahui dan wajib untuk dikonsumsi:

1. Vitamin C

Vitamin untuk kesehatan tubuh bisa ditemukan berbagai macam buah dan sayur yang ada di sekitar Anda. Salah satunya adalah vitamin C yang bisa ditemukan pada buah jeruk, anggur, brokoli dan lain sebagainya.

Vitamin C adalah vitamin kesehatan tubuh untuk imun pertama yang harus dipenuhi. Vitamin C adalah pendorong sistem imun terbesar dibandingkan dengan vitamin yang lainnya. Konsumsi vitamin ini setiap hari akan membuat tubuh jarang sakit dan selalu sehat sepanjang hari.

2. Vitamin B6

Bukan hanya vitamin C saja,  vitamin herbal untuk kesehatan tubuh yang diperlukan adalah vitamin B6. Vitamin ini dikenal sebagai vitamin untuk imun tubuh yang wajib dipenuhi kebutuhannya dalam tubuh. Vitamin B6 memegang peranan penting dalam reaksi kimia dalam sistem imun tubuh. Untuk menemukan vitamin B6 sangat mudah ditemukan dalam ikan salmon, ayam dan ikan tuna. Selain itu mudah pula ditemukan pada berbagai macam sayuran hijau.

3. Vitamin E

Vitamin E untuk kesehatan tubuh secara umum pun banyak dibutuhkan sebagai vitamin untuk imun tubuh. Vitamin E terbukti ampuh untuk melawan infeksi dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat antioksidan yang terdapat pada vitamin kesehatan tubuh yang satu ini.

Vitamin kesehatan tubuh ini bisa Anda temukan pada sayuran seperti bayam, kacang-kacangan atau biji-bijian. Vitamin E ini juga banyak dijual di apotik dalam bentuk kapsul yang terbuat dari rumput laut. Anda bisa mencobanya untuk menambah imun pada tubuh selama masa pandemic ini.

4. Vitamin D

Vitamin untuk kesehatan tubuh dan kulit beragam jenisnya, tidak hanya vitamin C atau vitamin B6 saja. Ada lagi vitamin yang diperlukan, yaitu vitamin D nutrisi yang  bisa larut dalam lemak dan mempunyai peranan penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang baik.

Sehingga meningkatkan fungsi dari sel darah putih untuk melawan patogen yang menerobos kekebalan tubuh.Vitamin kesehatan tubuh ini bisa Anda peroleh dengan cara rajin berjemur pada pagi hari. Sinar matahari pagi memang terkenal dengan kandungan vitamin ini.

5. Zinc

Zinc tergolong sebagai vitamin untuk kesehatan tubuh yang ideal untuk meningkatkan system kekebalan tubuh selain vitamin D. Zinc juga bisa membantu tubuh untuk mencegah peradangan yang terjadi. Apabila kekurangan vitamin yang satu ini, maka fungsi kekebalan tubuh akan menurun dan meningkatkan resiko terjadinya infeksi.

Itulah beberapa jenis vitamin kesehatan tubuh yang wajib Anda lengkapi untuk menjaga kesehatan. Utamanya di masa pandemic ini. Tetap jaga kesehatan dengan selalu rutin mengkonsumsi makanan dengan banyak vitamin dan nutrisi dan jalankan protocol kesehatan dengan disiplin.

Post a comment for "Daftar 5 Vitamin Kesehatan Tubuh yang Wajib Anda Konsumsi Kala Pandemi"