Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Melakukan Diet Alami dengan Air putih

Trik Melakukan Diet Alami dengan Air putih – Selama ini, masih jarang orang yang memperhatikan makanan yang dikonsumsi, baik menunya maupun porsinya. Makan hanya menjadi rutinitas untuk sekedar mengenyangkan perut yang lapar. Kebiasaan ini sangat disayangkan di era modern seperti ini terlebih didukung dengan perkembangan kuliner yang makin pesat. Pesatnya perkembangan kuliner, memunculkan banyaknya makanan yang lebih bervariasi. Namun hal ini perlu diwaspadai, karena tidak semua makanan tersebut masuk dalam kategori makanan sehat.

Makanan yang hanya berfungsi sebagai pengenyang rasa lapar, belum tentu sehat. Kebiasaan makan tanpa memperdulikan jenis dan porsi makanan yang dikonsumsinya dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang cukup umum terjadi di Indonesia adalah obesitas. Obesitas ditandai dengan peningkatan berat badan yang berlebih. Berat badan seseorang yang mengalami obesitas jauh di atas berat badan ideal.  Berat badan yang jauh di atas ideal menyebabkan aktivitas seseorang terhambat dan ruang geraknya menjadi terbatas.

Diet alami dengan air putih

Diet Alami dengan Air putih

Penderita obesitas tentu menginginkan berat badannya kembali ideal. Sama seperti orang pada umumnya, yang bercita-cita memiliki badan yang sehat dan ideal. Beberapa dari mereka berusaha melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan diet. Diet dapat dilakukan dengan minum obat diet atau mengatur pola makan. Ada banyak jenis diet yang bisa dipilih. Salah satu diet yang dapat Anda coba adalah diet alami dengan air putih.

Diet hanya dengan minum air putih merupakan diet yang cukup berat dilakukan. Walaupun hanya berlangsung satu sampai tiga hari, namun tidak makan dan hanya minum air putih termasuk hal yang berat untuk dilakukan. Tubuh juga tidak siap sehingga bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti dehidrasi dan tekanan darah rendah. Namun masalah kesehatan tersebut, dapat teratasi dengan melakukan trik yang dilakukan sebelum diet.

Mengurangi Porsi Makan

Diet alami dengan air putih termasuk diet yang cukup ekstrim karena hanya meminum air putih selama satu sampai tiga hari. Supaya diet yang dijalani tidak gagal, kurangi porsi makan secara bertahap selama tiga sampai empat hari sebelum melakukan diet dengan air putih. Hal ini dilakukan supaya tubuh lebih mudah beradaptasi. Anda dapat melakukannya dengan cara minum air putih sebanyak dua gelas sebelum makan. Setelah minum beri jeda waktu selama 30 menit sebelum makan. Tubuh akan kenyang sehingga porsi makan menjadi berkurang.

Perhatikan Nutrisi Makanan

Setelah berhasil mengurangi porsi makan, juga harus memperhatikan nutrisi makanan Anda. Sebelum melakukan diet dengan air putih, kebutuhan nutrisi tubuh harus tercukupi. Ketika melakukan diet ini, Anda tidak akan mendapatkan nutrisi makanan selama satu sampai tiga hari. Dengan mencukupi nutrisi makanan sebelum melakukan diet diharapkan tubuh tidak terlalu banyak kehilangan nutrisi.

Saat melakukan diet alami dengan air putih ini, disarankan untuk minum air putih sebanyak 2-3 liter tiap hari supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi. Juga tidak boleh melakukan olahraga berat karena dapat mengurangi cairan dalam tubuh. Kehilangan cairan dan tidak adanya asupan nutrisi membuat tubuh menjadi lemas dan tekanan darah menjadi rendah. Apabila telah selesai menjalankan diet, Anda tidak boleh langsung mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. Makanlah sedikit demi sedikit dan tingkatkan porsinya supaya pencernaan tidak kaget.

 

Post a comment for "Trik Melakukan Diet Alami dengan Air putih"