Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Diet JSR, Perontok Lemak yang Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar

qsehat.com - Diet jsr merupakan tips diet yang dicetuskan oleh seorang dokter terkenal yaitu Dr. Zaidul Akbar. Apa sih diet jsr? jsr singkatan dari jurus sehat Rasulullah. Diet ini menerapkan pola hidup sehat dan mengembalikan gaya hidup Rasulullah. Dengan menerapkan gaya hidup Rasulullah, lemak dalam tubuh akan rontok dalam seminggu. 

Menu diet jsr tak lepas dari pola makan sehat yaitu mengkonusmi sayur, buah dan tanaman rimpang sesuai yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya itu, menerapkan pola makan rasulullah dalam diet ini merupakan hal yang sangat penting. Makan saat lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Diet ini, tidak jauh beda dengan diet mayo.

tips diet JSR
diet ala Zaidul Akbar

Inilah Tips Diet JSR Menurut Dr. Zaidul Akbar

Banyak sekali bertebaran tips-tips diet, namun dokter yang satu ini memang luar biasa. Pasalnya, tidak hanya mengatur pola makan yang sehat saja akan tetapi juga dilakukan dengan ibadah. Lalu apa saja langkah yang harus dilakukan saat mengingikan diet jsr ini? simak ulasannya berikut:

1. Puasa Sunah

Puasa sunnah dtelah diajarka oleh Rasulullah sebagai salah satu saran ibadah. Di balik puasa sunnah terdapat menafaat yang luar biasa, yaitu dapat mengontrol pola makan sehingga berat badan tidak berlebih. Selain mengontrol asupan makanan, menurut Dr. Zaidul Akbar menerapkan puasa sunah dapat membersihkan hati sehingga mudah menerima hal baik. Tentunya ini merupakan salah satu cara memulai diet jsr yang mudah. 

2. Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Langka diet jsr yang kedua menurut Dr. Zaidul Akbar adalah berhenti makan sebelum kenyang. Yang dimaksud tersebut yaitu mengatur porsi makan sesuai dengan kebutuhan, bukan mengikuti nafsu. Pasalnya, kekenyangan memiliki resiko buruk terhadap kesehatan dan ibadah.

3. Mengkonsumsi Tanaman Rimpang

Dewasa ini, masyarakat umum sudah mulai melupakan tanaman rimpang untuk dikonsumsi tetapi lebih mementingkan rasa. Tak peduli apa saja yang penting rasanya pas di lidah dikonsumsi sehingga lupa kerap mengkonsumsi gula, garam dan minyak berlebih.

Perlu diketahui tanaman rimpang kaya dengan nutrisi yag sangat mendukung diet jsr. Selain mendapatkan tubuh yang ideal, mengkonsumsi tanaman rimpang juga menyehatkan pencernaan da hati. Cara mengkonsumsinya pun dapat dikreasikan sendiri sesuai dengan keinginan. 

4. Menu Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Jsr

Mengubah gaya hidup yang sudah melekat dalam diri tentu tidak mudah. Dengan demikian, saat mengikuti diet jsr perlu kamu ketahui makanan apa yang harus dihindari atau dianjurkan. Berikut ini beberapa makanan yang harus kamu hindari saat menerapkan diet jsr diantaranya:

  • Nasi putih
  • Gula
  • Susu
  • Tepung
  • Minyak kelapa sawit

5. Cemilan Saat Diet Jsr

Saat diet jsr kamu tetap diperbolehkan mengemil. Tentu saja yang diperbolehkan dalam menu diet jsr ini adalah makanan yang sehat serta tidak mengandung banyak lemak. Meskipun tidak makan nasi, namun kamu harus mengisi perut dengan makanan lain. Misalnya:

6. Jus dan Air Putih

Jus merupakan cara mudah untuk menghabiskan buah dan sayuran dalam porsi yang banyak. Mungkin saat dihadapkan dengan rebusan sayuran yang banyak membuatmu kamu enggan menelannya kamu bisa menerapkan ini. selain itu, saat sudah menjadi jus lebih mudah untuk dikonsumsi. Selain itu, perbanyak minum air putih supaya perut tidak cepat merasa lapar. 

7. Konsumsi Terancam

Jika bosan dengan rebusan sayur, kamu bisa mengkreasikannya menjadi terancam. Terancam ini terdiri dari sayuran dan ditambah dengan parutan kelapa muda. Kendati demikian, dalam membuatnya perhatikan garam yang kamu pakai. Sebaiknya gunakan garam himalaya untuk menambah rasa. 

Alangkah baiknya apabila kita menerapkan pola makan sehat Rasululluah dengan diet jsr. Meskipun, tidak bisa instan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal membutuhkan proses da waktu. Dengan demikian, harus sabar hingga impian kamu dapat tercapai.

Post a comment for " 7 Tips Diet JSR, Perontok Lemak yang Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar"