Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Diet Alami dengan Air Putih

Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Diet Alami dengan Air Putih – Pernahkah Anda mengalami kegemukan? Kegemukan tentu dapat mengurangi penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Bagaimana tidak? Tubuh yang gemuk menyebabkan tubuh tidak proporsional. Tubuh juga akan mengalami kesulitan atau lambat dalam bergerak. Selain itu, ada masalah yang lebih serius yang ditimbulkan dari kegemukan, yaitu terganggunya kesehatan tubuh. Seseorang yang mempunyai tubuh gemuk beresiko terkena penyakit hipertensi, jantung, dan stroke.

Kegemukan terjadi karena tidak menerapkan pola hidup sehat, misalnya mengonsumsi makanan berlemak yang berlebihan. Akibatnya, terjadi penumpukan lemak dalam tubuh. Penumpukan lemak dalam tubuh makin banyak, apabila lemak tidak dibakar melalui aktivitas dan olahraga. Dengan begitu, tubuh menjadi kelebihan lemak. Kelebihan lemak menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan berat badannya jauh di atas berat badan ideal.

diet alami dengan air putih

Diet Alami dengan Air Putih

Kegemukan harus segera ditangani dengan cara menerapkan pola hidup sehat, seperti melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga berat badan dapat turun sedikit demi sedikit. Selain olahraga, diet juga harus dilakukan. Diet adalah mengatur pola makan supaya berat badan terkontrol dengan baik. Diet penting dilakukan untuk membatasi makanan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi.  Ada banyak cara diet, salah satunya adalah diet alami dengan air putih.

Selama ini, air putih dikenal sebagai minuman penghilang dahaga yang menyehatkan. Namun, ternyata air putih juga dapat digunakan untuk diet. Bagaimana mekanismenya? Diet dengan air putih berarti tidak mengonsumsi apapun selain air putih. Diet ini berlangsung selama maksimal tiga hari. Apa Anda tertarik melakukan diet ini? Sebelum memutuskan untuk melakukan diet ini, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter telebih dahulu. Bisa jadi diet ini tidak tepat karena dapat mengganggu kesehatan Anda. Selain itu, tidak semua orang bisa melakukan diet ini. Orang dengan kondisi berikut ini dilarang melakukan diet dengan air putih.

Anak-Anak

Kegemukan tidak hanya dialami oleh remaja atau pada masa usia produktif, namun anak-anak juga bisa mengalami kegemukan. Kegemukan yang masih dalam batasan wajar pada anak-anak, sebenarnya tidak menjadi masalah. Hal itu karena, usia anak-anak masih mengalami masa pertumbuhan. Kegemukan pada anak cukup diatasi dengan melakukan olahraga yang rutin dan mengonsumsi makan yang sehat. Anak-anak tidak perlu melakukan diet ketat, apalagi diet alami dengan air putih. Diet tersebut bisa menyebabkan anak kekurangan nutrisi.

Ibu Hamil

Kegemukan yang dialami oleh ibu hamil merupakan hal yang wajar terjadi. Selama hamil tubuh membutuhkan nutrisi lebih banyak. Nutrisi tersebut tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk janin yang dikandungnya. Oleh karena itu, berat badan ibu hamil memang seharusnya bertambah. Tubuh yang gemuk ketika hamil, tidak perlu dikhawatirkan apalagi memutuskan untuk melakukan diet. Melakukan diet dengan air putih pada saat hamil justru bisa mengancam pertumbuhan janin dan sekaligus membahayakannya.

Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, beberapa ibu berusaha untuk menurunkan berat badannya. Namun sebenarnya hal itu tidak perlu dilakukan. Setelah melahirkan, seorang ibu akan menyusui bayinya. Dengan menyusui, berat badan akan turun dengan sendirinya sehingga tidak perlu melakukan diet. Apalagi melakukan diet alami dengan air putih tidak boleh dilakukan oleh ibu yang menyusui. Diet dengan air putih menyebabkan kurangnya asupan nutrisi. Padahal asupan nutrisi dibutuhkan oleh ibu yang menyusui supaya ASI dapat keluar. 

Diet alami dengan air putih juga tidak boleh dilakukan bagi seseorang yang mempunyai gangguan kesehatan, seperti jantung dan diabetes tipe 1, dan migrain yang tidak terkendali. Bagi seseorang yang minum obat tertentu dan menjalani transfusi darah juga tidak bisa melakukan diet ini.  

 

Post a comment for "Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Diet Alami dengan Air Putih"