Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Sirtfood Diet? Cara Diet Supaya Langsing Ala Adele

qsehat.com - Sirtfood diet kini sudah mulai populer dan menjadi trend diet yang unik dan ampuh. Hal ini dikarenakan ada salah seorang public figur asal Inggris yang bernama Adele, ia muncul di hadapan publik dengan tampilan baru. Adele nampak berbeda karena kini tubuhnya terlihat sangat langsing dan ramping dari sebelumnya.

Adele berhasil menurunkan berat badan hingga mencapai 22 kilogram berkat menjalankan program sirtfood diet. Metode diet sehat yang satu ini cukup banyak disukai oleh banyak orang terutama dari kalangan selebriti. Sebab, sirtfood diet ini masih membolehkan untuk mengonsumsi cokelat dan red wine.

sirtfood diet
sirtfood

Apa itu Diet Sirtfood?

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya perihal apa itu sirtfood diet karena jenis diet ini masih terdengar asing bagi orang awam. Diet sirtfood merupakan diet yang diciptakan oleh Aidan Goggins dan Glen Matten, dimana berfokus mengatur kesehatan sel dan metabolisme tubuh.

Program diet yang satu ini merekomendasikan menu diet sirtfood sebagai makanan atau minuman sehari-hari. Selain itu, diet ini juga membatasi jumlah konsumsi kalori setiap harinya. Kedua faktor tersebut berpengaruh terhadap meningkatnya produksi sirtuin di dalam tubuh.

Prosedur Menjalani Diet Sirtfood

Bagi Anda yang ingin mencoba sirtfood diet, maka perlu menjalani dua fase yang berlangsung selama 3 minggu. Penasaran apa saja yang dilakukan dalam fase tersebut? mari simak penjelasan berikut:

Fase Pertama

Pada fase pertama, diet sirtfood dilakukan selama 7 hari tentunya harus disiplin supaya hasilnya bisa maksimal. Dalam fase ini, Anda dianjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi jus hijau serta membatasi jumlah kalori. 

Apabila mampu melaksanakannya dengan baik dan mengikuti aturan tersebut, maka Anda bisa menurunkan berat badan mencapai 3,2 kg. Dalam 3 hari pertama, dalam satu hari Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi 1000 kalori. Dimana Anda diwajibkan untuk mengonsumsi jus hijau sebanyak 3 kali sehari dan makan satu kali. 

Cara membuatnya, yaitu blender 75 gram kale, 5 gram peterseli, 30 gram arugula, 1 cm jahe, dan setengah apel hijau. Masukkan juga 2 batang seledri ke dalamnya. Jika sudah, tuang ke dalam gelas, tambahkan air perasan lemon dan setengah sendok teh hijau matcha. Untuk makanan yang dikonsumsi sebaiknya menu diet sirtfood yang kaya akan sirtuin.

Pada hari ke-4 hingga ke-7, Anda boleh meningkatkan asupan kalori yang dikonsumsi yakni menjadi 1500 kalori per harinya. Dimana asupan tersebut dapat diperoleh dari mengonsumsi 2 jus hijau dan 2 jenis menu makanan tinggi sirtuin.

Fase Kedua

Pada fase kedua ini bisa disebut sebagai fase pemeliharaan, dimana sirtfood diet berlangsung selama dua minggu atau 14 hari. Dalam fase inilah yang akan membantu untuk menurunkan berat badan supaya lebih langsing. 

Anda tidak perlu khawatir karena dalam fase ini Anda diberi kebebasan untuk mengonsumsi 3 makanan yang seimbang setiap harinya. Serta diiringi dengan minum satu gelas jus hijau, bisa juga Anda tambahkan dengan teh hijau bubuk.

Salah satu kunci keberhasilan dari diet ini ialah jus hijau tersebut. Namun, jika Anda kesulitan dalam menemukannya bisa menggantinya dengan soba atau biasa disebut dengan biji gandum kuda. Jika masih kesulitan untuk mendapatkannya, maka alternatif lainnya ialah sayuran atau buah-buahan yang kaya akan sirtuin, seperti peterseli, bluberi, dan lain-lain.

itulah pengertian dari sirtfood diet dan cara menjalaninya. Metode diet ini memang bisa menurunkan berat badan, tetapi juga bisa menyebabkan bobot Anda naik kembali saat diet ini berakhir. Bila ingin menerapkannya untuk jangka panjang, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dahulu kepada dokter.

Post a comment for "Apa Itu Sirtfood Diet? Cara Diet Supaya Langsing Ala Adele"