Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Resep Jamu Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

qsehat.com - Bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal tanpa harus berolahraga, Anda perlu konsumsi jamu diet. Sudah pastinya memiliki tubuh sehat dan langsing adalah hal yang diidamkan bagi setiap orang. Jamu untuk diet ini, menjadi salah satu jawaban yang tepat untuk Anda.

Jamu diet merupakan minuman khas tradisional Indonesia yang dibuat dari berbagai bahan alami. Rempah-rempah tradisional yang sudah pasti memiliki banyak sekali khasiat dan bonus untuk menurunkan berat badan. Tanpa harus melakukan diet berat yang dapat memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh, Anda harus mencoba ini. Berikut ulasan selengkapnya mengenai minuman ini.

resep jamu diet
ramuan diet

Inilah Ramuan Jamu Diet yang Patut Dicoba

Ada beberapa ramuan diet yang dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan yang tepat. Ramuan tersebut adalah:

1. Ramuan Jamu Temu Kunci dan Daun Sirih

Tanaman temu kunci? Pastinya sangat asing didengar banyak orang. Namun, siapa sangka kalau salah satu bumbu dapur yang mirip dengan jahe dan kunyit ini punya beragam khasiat. Tanaman temu kunci dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati diare, obat keputihan, dan pelangsing tubuh. Anda bisa coba gunakan bahan ini untuk dijadikan jamu diet.

Ramuan dengan bahan lain dengan daun sirih, juga memiliki banyak sekali khasiat, yaitu mengatasi bau badan, gatal-gatal dan detoksifikasi. Daun sirih pun bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan. Karena kandungan sekitar 85-90% pada daun sirih rendah lemak dan kalori. Selain itu, dapat mengobati luka bakar, menurunkan depresi, dan khasiat lainnya.

Cara membuat ramuan jamu ini cukup mudah, Anda hanya perlu siapkan rimpang temu kunci dan daun sirih. Kemudian, tumbuk kedua bahan tersebut secara halus. Lalu, peras kedua bahan tersebut setelah ditumbuk. Konsumsi air perasan tersebut sebanyak setengah gelas dalam dua kali sehari. Dan rasakan khasiatnya untuk mendapatkan hasil ideal bagi tubuh Anda.

2. Ramuan Jamu Kunyit Asam

Bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai pewarna kuning alami ini, memang sudah dipercaya khasiatnya sejak dulu. Kunyit dipercaya dapat menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Karena kandungan senyawa didalamnya bisa membakar lemak, maka tak ayal kalau bisa dijadikan salah satu jamu diet.

Cara membuat jamu ini, hanya dengan menyiapkan tiga bahan utama, yaitu kunyit, asam jawa, dan gula merah. Parut kunyit lalu rebus dalam air yang dipanaskan bersama asam jawa dan gula merah. Cara minum kunyit asam untuk diet, Anda hanya perlu mengonsumsi satu kali sehari agar hasilnya optimal. Perlahan, kunyit asam akan membakar lemak di perut Anda.

3. Ramuan Jamu Galian Singset

Jamu tradisional yang benar-benar khas masyarakat jawa ini, bisa menurunkan berat badan. Campuran bahan seperti daun jati belanda, kunir putih, dan temulawak mempunya beragam khasiat yang baik pula untuk tubuh. Anda hanya merebus ketiga bahan tersebut, lalu konsumsi air rebusan tersebut. Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami. Dan rasakan sendiri hasilnya.

4. Ramuan Jahe dan Madu

Ramuan minuman yang menjadi salah satu jamu diet, yaitu dari bahan jahe dan madu. Ramuan sederhana ini terbukti ampuh menghilangkan penumpukan lemak dalam tubuh. Khasiat lain, dapat berguna untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Cara membuatnya, hanya dengan mencampur potongan jahe dengan air hangat serta madu. Konsumsi setiap 3 kali sehari untuk merasakan khasiatnya.

5. Teh Jati China

Daun jati cina sudah terkenal manfaatnya sebagai obat herbal penurun badan bahkan sebagai detoksifikasi. Tanaman ini menggantikan fungsi serat untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada perut kembung. Hingga bisa mengurangi rasa nafsu makan, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi kebablasan makan.

Demikian daftar jamu diet yang cocok bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Alangkah baiknya untuk memanfaatkan tanaman tradisional dan merasakan khasiat lain untuk tubuh. Tentunya, untuk merasakan hasil optimal sesuai dengan rasa konsisten dan kerutinan dalam mengonsumsi. Selamat mencoba resep diet jamu di atas, ya!

Post a comment for "5 Resep Jamu Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan"