Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Perut Buncit Bikin Tidak Percaya Diri? Ini Tips Diet Alami Sehat untuk Mengecilkannya

Punya Perut Buncit Bikin Tidak Percaya Diri? Ini Tips Diet Alami Sehat untuk Mengecilkannya - Memiliki perut buncit tentu sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Terutama bagi para wanita, seperti halnya obesitas atau berat badan berlebih. Kondisi perut buncit bisa timbul akibat asupan makanan yang melebihi kebutuhan atau kekurangan gerak. Hal ini bisa terjadi jika anda makan terlalu banyak.

Khususnya makanan yang tinggi gula dan kolesterol, serta tinggi kandungan lemak jahat. Kebiasaan buruk seperti ini akan menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak yang ada di perut. Selain itu, riwayat obesitas di keluarga, kurang tidur, stres, serta kebiasaan mengonsumsi alkohol, juga bisa memicu efek perut membuncit. Sebagian dari anda mungkin tidak terlalu khawatir, karena beranggapan tidak terjadinya obesitas.

Padahal bahaya perut buncit juga beresiko meningkatkan kolesterol buruk, penumpukan lemak berlebih, insulin kurang efektif dalam mengontrol gula darah, dan risiko lainnya, Sebenarnya, kondisi perut buncit dan obesitas sama sama beresiko bagi mereka yang mengalaminya. Oleh karena itu, mulai dari sekarang cobalah melakukan diet alami sehat untuk mengecilkan perut anda yang membuncit. Tips berikut ini bisa anda coba.

diet alami sehat

Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Diet Alami Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lemak jahat menjadi salah satu penyebab timbulnya perut buncit. Lemak ini berada di sekitar organ dalam, yang mana akan sedikit sulit untuk bisa menghilangkannya. Meski begitu, ada beberapa tips diet yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit tersebut.

1. Olahraga tepat

Diet alami sehat untuk mengecilkan dan mengencangkan otot perut bisa dilakukan dengan  latihan sit-up atau gerakan yang fokus pada perut. Tetapi anda harus melakukan latihan-latihan itu secara rutin, serta mengimbanginya dengan kombinasi olahraga lain. Pilihlah olahraga yang ditujukan untuk mengurangi berat badan, lemak tubuh total, sehingga lemak di perut juga akan berkurang.

2. Perhatikan menu makanan

Selanjutnya, anda perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi dan jumlah asupan kalori di dalamnya. Pengurangan kalori dinilai cukup efektif dalam mengurangi lemak di area perut. Anda bisa mengurangi asupan kalori kurang lebih sekitar 500 - 1000 kalori per hari dari jumlah kebutuhan harian.

3. Kurangi karbohidrat

Tips lain untuk diet alami sehat adalah dengan mengurangi karbohidrat. Gantilah menu tersebut dengan mengonsumsi banyak produk nabati. Contohnya seperti produk alami sayuran, buah, produk susu rendah lemak, biji-bijian utuh, serta makanan dengan protein tanpa lemak.

4. Perbanyak aktivitas fisik

Kurangnya aktivitas dapat membuat seseorang sulit dalam mengecilkan perut buncit. Maka dari itu, mulai dari sekarang biasakan olahraga teratur dan perbanyak aktivitas lainnya. Misal seperti membersihkan rumah, naik turun tangga, dan lain sebagainya.

5. Kurangi konsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan, karena bisa menjadi penyebab perut menjadi buncit. Jarang disadari, tetapi alkohol mengandung gula tersembunyi di dalamnya dalam jumlah tinggi. Hindarilah mengonsumsi minuman tersebut ketika anda sedang program untuk diet alami sehat.

6. Hindari stres

Stres juga dapat memicu perut buncit, serta membuat anda kesulitan dalam mengontrol nafsu makan dan terus menerus merasa lapar. Lebih baik kontrol stres anda dengan melakukan meditasi, relaksasi, ataupun berbincang dengan orang terdekat.

Itulah tadi berbagai tips untuk mengatasi perut buncit melalui cara diet alami sehat. Selain itu, rutinlah untuk mengecek lingkar perut anda untuk mengetahui perkembangan diet. Pertahankan kebiasaan sehat di atas meski lingkar perut yang diinginkan sudah tercapai.

Post a comment for "Punya Perut Buncit Bikin Tidak Percaya Diri? Ini Tips Diet Alami Sehat untuk Mengecilkannya"