Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Olahraga Kesehatan Ringan Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Olahraga Kesehatan Ringan Untuk Menjaga Berat Badan Ideal. Menjaga kesehatan tubuh memang selalu menjadi hal penting. Banyak cara dilakukan seperti menjaga pola makan, asupan nutrisi, dan berolahraga. Olahraga dapat menjaga kebugaran tubuh kamu. Selain itu, berolahraga mampu menjaga kekencangan kulit yang bisa membuat kamu awet muda.

Olahraga juga bisa membantu menjaga berat badan kamu tetap ideal. Memiliki bentuk tubuh yang indah sudah bukan menjadi mimpi lagi. Namun, olahraga memang menjadi tantangan tersendiri untuk dilakukan rutin. Kamu salah satunya? Berikut kami akan memaparkan 10 olahraga ringan yang bisa menurunkan berat badan.

olahraga kesehatan

Olahraga Kesehatan Untuk Menjaga Berat Badan

Plank

Plank menjadi salah satu olahraga kesehatan yang patut kamu coba. Olahraga ini dapat menahan bagian perut dan bokong serta tangan dan kaki juga ikut bekerja. Bagus untuk menstimulasi otot seluruh tubuh. Pertahankan posisi plank sekitar 15 sampai 30 menit saja kalau kamu masih baru. Supaya tubuh kamu tidak kaget dan malah menimbulkan beberapa keluhan. Seperti nyeri otot dan sendi. Jika sudah terbiasa kamu bisa menambah waktu untuk olahraga plank ini.

Cara melakukannya juga cukup sederhana, kamu hanya perlu menahan tubuh menggunakan tangan bagian bawah. Dari siku ke pergelangan tangan berkolaborasi dengan jari kaki. Ya, posisi tubuh kamu telungkup. Untuk lebih memudahkan kamu bisa melihat tutorial-nya di platform Youtube.

Stretching

Sederhana tapi memiliki efek yang mujarab untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Jika kamu melakukannya dengan benar maka otot-otot akan menjadi lebih rileks. Bentuk tubuh kamu juga tetap terjaga karena otot-otot bekerja kuat dan lebih lentur. Stretching olahraga kesehatan yang cocok dicoba untuk pekerja yang tidak memiliki banyak waktu. Cukup lakukan 10 sampai 30 menit setiap harinya. Akan sangat baik sekali jika kamu imbangi dengan nitrisi yang seimbang.

Squad

Memiliki bokong seksi dan paha langsing tentu menjadi impian semua wanita. Olahraga squad menjadi jawaban untuk ini. Jika squad dilakukan dengan baik dan benar maka hasilnya pasti akan terlihat. Namun, jika kamu asal-asalan maka olahraga squad yang kamu lakukan akan sia-sia. Perhatikan jarak kedua kaki, yang benar adalah posisi jongkok 90 derajat, punggung rata, dan badan bertumpu pada tumit. Hindari bertumpu pada jari karena nanti bisa cidera.

Sit up atau Crunch

Olahraga kesehatan ringan berikutnya adalah Sit Up atau yang setengah badan Crunch. Kalau kamu tidak kuat melakukan Sit Up kamu bisa mencoba Crunch dahulu. Sit Up bisa menghancurkan lemak di bagian perut. Selain bisa menjaga berat badan kamu tetap ideal tubuh pun menjadi lebih fresh.

Lari atau Berjalan

Kalau kamu bosan berolahraga di dalam ruangan. Olahraga lari bisa kamu coba di pagi hari. Belum terbiasa lari? Kamu bisa mencoba berjalan santai saja. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

Squat

Hanya perlu olahraga kesehatan di tempat, Squat. Jika dilakukan dengan benar 4x8 set maka siap-siap memiliki paha dan bokong yang seksi. Jangan sampai salah teknik ya nanti hasilnya tidak ada. Olahraga ini juga cocok untuk kamu yang malu untuk keluar rumah. Ringan untuk dilakukan tapi hasilnya baik untuk menjaga berat tubuh ideal.

Jumping Jacks

Jumping Jacks mampu mempertahankan stamina tubuh. Karena seluruh tubuh kamu akan ikut bergoyang. Pembakaran lemak di tubuh akan maksimal dan menstimulasi otot dengan baik.

Itulah beberapa olahraga kesehatan yang ringan untuk dilakukan. Selamat berolahraga dan selamat untuk berat badan kamu yang ideal.

Post a comment for "Olahraga Kesehatan Ringan Untuk Menjaga Berat Badan Ideal"

Berlangganan via Email