Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Obat Sariawan Alami untuk Anak, Enak dan Cepat Menyembuhkan!

qsehat.com - Obat sariawan alami untuk anak memang terbilang sangat gampang-gampang susah.  Hal ini mengingat karena anak-anak memang susah untuk memakan obat-obatan.  Berbeda dengan orang yang sudah dewasa, obat sariawan untuk anak dapat disiasati dengan dengan cara memilih obat gampang dikonsumsi anak serta manis rasanya.  

Jenis buah- buah yang dapat dijadikan obat sariawan anak juga bisa menjadi alternatif pengganti obat yang kurang disukai anak.  Dengan buah orang tau tidak akan begitu sulit mengobati sariawan anaknya.  Berikut beberapa buah-buahan yang dapat anda gunakan sebagai obat sariawan alami untuk anak.

obat sariawan alami untuk anak
obat sariawan alami untuk anak

 Inilah Obat Sariawan Alami untuk Anak

Bauh- bauh ini biasanya tidak akan sulit dikonsumsi anak, anda dapat mengambil manfaat dari buah-buah ini, sebagai obat sariawan anak, diantaranya adalah:

1. Alpukat

Buah alpukat sebagai obat sariawan alami untuk anak sangat terkenal di Indonesia.  Buah ini dianggap sangat ampuh untuk mengobati sariawan.  Caranya anda ambil satu buah alpukat, lalu potong menjadi dua bagian.  Ambil bagian daging buah alpukat lalu hancurkan tambahkan dua sendok madu.  

Kemudian anda tempelkan campuran bahan tadi ke bagian sariawan anak anda.  Diamkan selama kurang lebih lima sampai sepuluh menit.  Setelah itu anak anda dapat mengkonsumsi sisanya.  Lakukan hal ini setiap hari sampai sembuh.

2. Tomat

Buah tomat biasanya suka menjadi perdebatan anak-anak apakah termasuk jenis buah atau sayur?.  Buah tomat juga dapat anda jadikan sebagai obat sariawan alami untuk anak anda.  Dengan kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada buah tomat diyakini dapat mengobati sariawan anak. Caranya anda dapat meminta pada anak anda untuk langsung mengkonsumsi  buah tomat atau dapat juga anda jadikan jus dan digunakan untuk kumur-kumur.

3. Jambu biji

Jambu diyakini orang bisa menyembuhkan sariawan pada anak.  Pada buah jambu mengandung Vitamin C yang lebih tinggi dari buah jeruk.  Vitamin C ini lah yang dianggap dapat mengobati sariawan. Cara mengkonsumsi jambu biji bagi anak dapat anda buat sebagai jus yang kemudian dapat diminum oleh anak yang sedang menderita sariawan.

4. Pisang

Buah pisang juga dapat menjadi salah satu buah yang bisa mengobati sariawan pada anak.  Buah yang berwarna kuning ketika sudah masak ini sangat enak dikonsumsi  secara langsung.  Kandungan Vitamin C pada buah pisang dapat mengobati sariawan. Jika anak anda tidak suka mengkonsumsi buah pisang secara langsung anda dapat melakukan cara lainnya.  

Cara ini adalah dengan memotong buah pisang yang sudah dikupas menjadi beberapa bagian, kemudian bagian-bagian kecil tadi anda haluskan menjadi pasta.  Campurkan pasta pisang dengan madu murni.  Kemudian oleskan pada bagian sariawan anak anda.  Diamkan selama lebih kurang sepuluh menit. 

5. Pepaya 

Pepaya dapat menjadi buah mengatasi sariawan pada anak.  Kandungan papain pada pepaya dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.  Buah yang rasanya manis ini dapat langsung dikonsumsi anak.  Perbanyaklah makan buah pepaya bagi anak yang sedang menderita sariawan. 

Ada beberapa anak yang memang tidak menyukai beberapa buah tertentu.  Anda dapat memilih buah yang anak anda sukai sebagai obat sariawan alami anak anda.  Jadi ketika anak anda mengalami sariawan anda tidak usah panik dan tidak usah langsung mengkonsumsi obat-obatan untuk mengobati sariawannya.  

Sebab, sariawan pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya dalam satu hingga dua minggu.  Dan buah-buah tadi menjadikan pengobatan mandiri bagi anak anda.  Selain murah juga sangat aman bagi si kecil.  Selamat mencoba!

Post a comment for "5 Obat Sariawan Alami untuk Anak, Enak dan Cepat Menyembuhkan!"

Berlangganan via Email