Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merasa Stres? Coba Atasi Dengan Manfaat Tanaman Herbal Berikut Ini

Merasa Stres? Coba Atasi Dengan Manfaat Tanaman Herbal Berikut Ini. Daftar tugas yang panjang, tenggat waktu, kemacetan lalu lintas, dan kelelahan mungkin akan membuat Anda stres lebih lanjut. Lalu bagaimana jika Anda tidak punya cukup waktu untuk memulihkan diri dan bersantai? Stres sebenarnya adalah respons alami tubuh terhadap situasi, dan ini hampir tak terhindarkan dalam kehidupan kota modern. Anda tidak bisa mengobati stres, namun Anda bisa membantu tubuh Anda untuk menanggapi stres.

Lain kali jika Anda merasa sangat stres, jangan terburu-buru untuk membeli anti-depresan yang memiliki banyak efek samping. Cobalah ambil salah satu herbal berikut ini, untuk membuat Anda kembali ke jalur yang benar. Sebagian besar herbal berikut bersifat adaptogen yang bisa membantu tubuh Anda beradaptasi dan mengatasi stres. Mereka juga dapat meningkatkan daya tahan terhadap berbagai masalah fisik, kimiawi, dan biologis. Serta ini juga membuat Anda lebih tenang dan lebih efisien dalam apa yang Anda lakukan.

Manfaat tanaman herbal

Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk mengelola Stres

1.    Ginseng Siberia

Ginseng Siberia adalah ramuan yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam mengatasi stres. Manfaat tanaman herbal yang satu ini bisa dirasakan jika dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu. Akar ginseng ini secara sempurna dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dalam menghadapi tuntutan atau stres yang tidak semestinya. Tidak masalah apakah itu stres fisik (kelelahan) atau mental (depresi), ginseng akan meredakannya. Umumnya ramuan ini bisa Anda dapatkan secara online, dalam bentuk tablet atau bubuk.

2.    Ashwagandha

Ashwagandha adalah penguat imun, adaptogen, antioksidan, dan afrodisiak yang hebat. Tanaman ini sering disebut “Ginseng India” karena memiliki manfaat herbal yang serupa. Biasanya ashwagandha digunakan untuk menghilangkan stres dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini juga dapat meningkatkan daya tahan, sehingga banyak digunakan atlet atau orang aktif yang perlu meningkatkan energi, kekuatan, dan stamina.

3.    Basil Suci

Saat Anda merasa stres dan depresi, basil atau kemangi suci ini akan membantu menyembuhkannya. Manfaat tanaman herbal ini dapat meningkatkan kekuatan, stamina, dan daya tahan. Ini juga dapat memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan oksigen secara lebih efisien. Basil suci dapat meningkatkan sirkulasi otak dan meningkatkan memori. Oleh karenanya, ini dapat mengurangi pemikiran yang tidak jelas atau kabut mental. Manfaat lainnya yakni menyeimbangkan hormon, menjaga kadar gula darah, meningkatkan sistem pernapasan, dan menyehatkan sistem pencernaan.

4.    Kamomil

Kamomil adalah obat penenang yang sangat baik dan lembut. Ini dapat membantu Anda rileks setelah merasa stres dan cukup baik untuk membantu Anda tertidur. Aroma kamomil dapat menenangkan saraf dan aman bahkan untuk bayi. Ini juga bagus untuk orang yang banyak mengeluh. Selain itu, kamomil juga memiliki sifat anti-inflamasi. Jadi ini tidak hanya untuk mengobati kecemasan dan insomnia, tetapi juga untuk mengatasi peradangan. Beberapa orang juga sering menggunakan kamomil untuk pereda sakit kepala alami.

5.    St. John’s Wort

Tanaman berbunga kuning ini biasa digunakan sebagai obat relaksan saraf yang baik. Ini dapat membantu meringankan kondisi stres dan ketegangan. Selain itu, ini juga dapat melemaskan saraf sehingga Anda bisa lebih rileks dan fokus pada tugas-tugas. Manfaat tanaman herbal ini memiliki efek penenang dan pereda nyeri, sehingga sering dipakai untuk melawan neuralgia, kecemasan, dan ketegangan. Ini dapat diproses sebagai tingtur (teh/infus) dengan mencampurkan 1-2 sdt ramuan kering dengan 1 cangkir air mendidih.

Stres yang parah bisa memiliki dampak merugikan dalam sistem tubuh Anda. Ini dapat memicu penyakit seperti: hipertensi, asma, saluran pernapasan mampet, sembelit, gangguan pencernaan, dan lain sebaginya. Untuk itu, mengatasi stres dengan manfaat tanaman herbal akan sedikit membantu masalah Anda.

Post a comment for "Merasa Stres? Coba Atasi Dengan Manfaat Tanaman Herbal Berikut Ini"