Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 6 Makanan Rendah Kalori, Diet Terpenuhi Badan Sehat!

qsehat.com - Makanan rendah kalori sangatlah diperlukan apalagi jika Anda dalam program diet. Hal ini mengingat bahwa ketika Anda menjalani program diet, biasanya terbentur dengan menu makanan yang sangat terbatas. Salah satu syarat makanan ketika diet tersebut adalah makanan yang memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan yang lainnya. Akan tetapi, biasanya rasa makanan tersebut jarang memiliki rasa yang enak.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ternyata banyak sekali jenis makanan rendah kalori yang memiliki kelezatan saat dikonsumsi. Hal ini pun nantinya tidak akan mengganggu proses diet yang sedang Anda jalani. Oleh karena itu, simaklah pembahasan di bawah ini untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang berkalori rendah.

makanan rendah kalori
menu rendah kalori

Rekomendasi Makanan Rendah Kalori yang Paling Sehat.

Di bawah ini merupakan jenis makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi saat menjalani program diet:

Ikan Tuna

Jika Anda mencari ikan yang tidak mengandung banyak lemak, maka ikan tuna bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk hal tersebut. Tidak hanya itu, ikan tuna juga dikenal memiliki banyak kandungan protein. Sehingga Anda dapat mengonsumsinya ketika berada dalam proses diet.

Telur Rebus

Alternatif lain dari cemilan rendah kalori adalah telur rebus. Namun, tetap pastikanlah bahwa Anda telah merebusnya hingga masak terlebih dahulu. Tidak hanya itu, ternyata telur rebus juga memiliki beragam nutrisi di dalamnya. Bahkan dengan mengonsumsi telur rebus, Anda pun dapat terhindar dari rasa lapar dan juga membuat Anda merasa selalu kenyang.

Yogurt

Yogurt juga termasuk ke dalam jenis makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi selama proses diet. Manfaat yang bisa diambil dari yogurt ini adalah dapat menjaga sistem pencernaan tubuh Anda. Kalori yang dimilikinya pun tergolong rendah sehingga sangat penting untuk dikonsumsi. Apalagi sekarang ini banyak sekali varian rasa dari sebuah yogurt sehingga akan lebih menyenangkan saat mengonsumsinya.

Salad

Salah juga dapat Anda konsumsi untuk cemilan rendah kalori. Hal ini karena salad memiliki potongan sayur dan juga mayonaise yang dapat membuat tubuh Anda tetap ideal. Selain itu, kalori yang terkandung di dalamnya pun tidak begitu banyak sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Ikan Salmon

Makanan rendah kalori lainnya yang dapat Anda konsumsi adalah ikan salmon. Alasannya adalah karena ikan salmon memiliki kalori yang sangat rendah. Ikan salmon juga ternyata memiliki kandungan seperti lemak sehat, protein, dan juma omega 3 yang bisa menunjang kesuksesan dalam proses diet yang Anda lakukan.

Ikan Kod

Belum banyak yang tahu mengenai ikan kod, tetapi ikan ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga menjadi pilihan tepat bagi para pejuang diet. Ikan ini diklaim memiliki kadar kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan ikan salmon. Saat Anda mengonsumsinya, Anda pun akan mendapatkan tambahan nutrisi seperti protein, niasin dan juga vitamin B12. Cemilan rendah kalori yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Itulah beberapa jenis makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi saat menjalani program diet. Dapat disimpulkan bahwa kalori yang dimiliki makanan-makanan tersebut sangat rendah sehingga akan bermanfaat jika Anda mengonsumsinya saat menjalani program diet. Untuk itu, jika Anda sedang diet dan ingin mendapatkan hasil yang sesuai harapan, maka cobalah untuk mengonsumsi jenis makanan di atas. Sehingga proses diet yang Anda jalani tidak akan sia-sia.

Post a comment for " Ketahui 6 Makanan Rendah Kalori, Diet Terpenuhi Badan Sehat!"