Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rekomendasi Menu Diet 30 Hari untuk Cepat Kurus dan Sehat

qsehat.com - Menu diet 30 hari akan menjadi hal yang paling dicari bagi para pejuang diet. Bagaimana tidak? Biasanya orang-orang masih bingung mengenai menu yang tepat untuk dikonsumsi ketika proses diet. Selain itu, memiliki menu diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan juga tidak boleh sembarangan. Sehingga Anda diharuskan untuk berhati-hati.

Untuk mendapatkan badan ideal dan menyukseskan program diet tidak bisa diraih dengan waktu yang singkat. Hal ini tentu saja membutuhkan komitmen dan juga kesabaran. Makanan yang dikonsumsi pun harus tetap diperhatikan. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dipaparkan mengenai menu diet pagi, siang malam yang dapat Anda konsumsi selama 30 hari masa diet.

menu diet 30 hari
menu diet

Rekomendasi Menu Diet 30 Hari Hanya untuk Anda

Rekomendasi menu ini terbagi ke dalam tujuh hari. Sehingga Anda dapat mengonsumsi menu tersebut setiap minggunya selama 30 hari.

Hari Senin

Menu diet 30 hari yang bisa dilakukan di hari Senin adalah bubur gandum dan juga oatmeal. Kedua jenis makanan ini mampu memberikan banyak energi bagi Anda untuk beraktivitas. Oatmeal ini mampu membuat Anda tidak mudah lapar karena memiliki kandungan serat, karbohidrat, dan juga mineral di dalamnya. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut di hari Senin.

Hari Selasa

Di hari Selasa, anda dapat menerapkan menu diet pagi, siang malam dengan mengonsumsi nasi merah yang berperan sebagai pengganti nasi putih. Hal ini mengingat kandungan serat yang terkandung di dalamnya sangatlah banyak. Anda dapat menambahkan sayur-sayuran hijau yang dikukus terlebih dahulu. Setelah itu, minumlah satu jus buah sehingga menu hari tersebut dapat terpenuhi.

Hari Rabu

Selanjutnya, di hari Rabu Anda dapat memperbanyak konsumsi buah-buahan sebagai menu diet 30 hari. Selain buah-buahan, Anda juga dapat menambahkan sayuran dan juga biji-bijian. Sayuran yang dapat dikonsumsi seperti sawi dan juga bayam. Kemudian Anda dapat menginsumsi jeruk, nanas, atau cranberry dan buah ara.

Hari Kamis

Menu diet 30 hari selanjutnya adalah mengonsumsi jus di hari Kamis. Anda dapat mengonsumsi smoothies di siang hari sebagai pengganti makan siang. Buah yang cocok dijadikan smoothies adalah alpukat, karena memiliki kandungan lemak sehat dan juga vitamin di dalamnya. Imbangilah konsumsi smoothies tersebut dengan meracik salad sayur dengan minyak zaitun sebagai bumbunya.

Hari Jumat

Di hari Jumat, Anda dapat mengonsumsi satu mangkuk sereal dan susu rendah lemak atau bisa digantikan dengan satu piring sandwich. Namun, Anda harus dapat memastikan bahwa roti yang digunakan di dalam sandwich adalah roti gandum. Makanlah sebanyak dua kali dalam sehari agar proses diet yang direncanakan dapat berjalan secara maksimal.

Hari Sabtu

Yogurt rendah lemak di pagi hari sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai menu diet 30 hari di hari Sabtu. Untuk siang harinya, Anda dapat mengonsumsi jagung dan juga sereal sebagai pengganti nasi. Alasannya adalah karena jagung memiliki kadar gula, kalori, dan juga lemak yang terbilang rendah.

Hari Minggu

Anda dapat berolahraga di hari Minggu sehingga dapat memberi kelonggaran bagi menu makanan yang diinginkan. Hal yang perlu diingat adalah Anda tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang diinginkan. 

Itulah beberapa menu diet 30 hari yang dapat Anda konsumsi selama sebulan. Anda dapat menuruti runtutan menu diet tersebut agar prosesnya dapat berjalan lancar. Jangan lupa untuk tetap berolahraga agar  hasil yang didapat pun bisa sesuai dengan harapan di awal melakukan proses diet.

Post a comment for "7 Rekomendasi Menu Diet 30 Hari untuk Cepat Kurus dan Sehat"