Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Sederhana Setiap Hari

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Sederhana Setiap Hari. Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus adalah dambaan setiap orang. Perawatan yang baik dan benar tidak harus pergi ke kilinik kecantikan setiap saat. Tak mesti juga memakai produk-produk kecantikkan yang super mahal. Kamu bisa melakukan cara sederhana untuk menjaga wajah yang bersih dan sehat.

Tak bisa dipungkiri, wajah menjadi bagian pertama kali yang diperhatikan orang lain. Berbagai faktor yang memengaruhi tampilan kulit wajah. Seperti, lingkungan, kondisi medis tertentu, dan umumnya dipengaruhi oleh pertambahan usia. Perawatan pun harus dilakukan rutin secara berkala. Supaya tidak menimbulkan jerawat, kusam, noda hitam, atau keriput. Berikut cara sederhana yang bisa kamu lakukan.

menjaga kesehatan kulit wajah

Rutin Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Sabun yang Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang memilki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang normal, kering, berminyak, sensitif, atau memiliki kompilasi jenis kulit tersebut. Maka dari itu, berbeda pula produk sabun yang bisa dipakai untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif hindari sabun yang mengandung alkohol, wewangian, deterjen, hypoallergenic, dan sulfat. Ketika mencuci wajah hindari menggosok terlalu kuat. Lakukan gerakan yang benar seperti dari dahi, ujung mata dekat hidung ke atas, gerakan memutar di pipi, dan memberi pijatan lembut.

Kulit Berminyak

Kemudian untuk menjaga kesehatan kulit wajah yang berminyak lebih disarankan pembersih wajah yang mengandung glyserin, hyaluronic acid, niacinamide,retinol, asam salisilat, dan asam glikolat. Kamu bisa menghindari produk yang mengandung minyak mineral, petrolatum, dan petroleum. Hal ini juga bermanfaat agar wajah kamu tidak tumbuh jerawat.

Kulit Kering

Sementara itu, untuk jenis kulit wajah yang kering pilihlah sabun yang mengandung vit E, minyak jejoba, urea, dan glyserin. Karena kulit kering disebabkan oleh rendahnya kandungan pelembap di lapisan kulit luar. Umumnya, kulit kering memiliki tanda seperti tekstur kulit yang kasar, pecah-pecah, kurang lentur, dan garis wajah terlihat jelas. Bahan yang harus dihindari dari sabun kamu adalah alkohol, deterjen, wewangian, anti bakterial, salisilat, dan asam glikolat.

Kulit Kombinasi

Bingung gimana ciri kulit kombinasi? Tekstur kulit ini berminyak di bagian T yaitu di kening, hidung, dan dagu. Sedangkan di bagian lainnya bisa saja kering, pori-pori besar, dan berkomedo. Maka pilihlah sabun yang bertekstur gel yang tidak mengandung alkohol, pewangi, dan antibakterial sebagai upaya menjaga kesehatan kulit wajah.

Kulit Normal

Perawatan untuk kulit normal cenderung lebih mudah. Kamu hanya perlu memilih produk sabun wajah yang mampu melembapkan dan bertekstur air atau busa. Kalau tidak cocok dengan produk yang digunakan kamu bisa berpindah ke produk yang cocok.

Menggunakan Pelembab Sehabis Cuci Wajah

Memakai pelembab wajah berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Pelembab sebaiknya digunakan setelah mencuci wajah. Supaya secara alami wajah terawat dengan baik. Namun, kamu juga tidak boleh memakai sembarang pelembab. Gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan tidak mengandung minyak. Cari yang dapat menjaga keseimbangan pH kulit, melindungi dari radikal bebas, dan memperbaiki sel jaringan kulit yang rusak.

Menjaga Pola Hidup Sehat

Menjaga pola hidup sehat juga bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah. Tidak makan sembarangan, makan teratur, serta berolahraga secara rutin. Selain cantik, kamu juga akan mendapati tubuh yang sehat, bugar, dan bebas dari stress.

Demikianlah pembahasan sederhana untuk menjaga kesehatan kulit wajah ini. Semoga bermanfaat dan selamat mendapati wajah yang terawat.

Post a comment for "Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Sederhana Setiap Hari"