Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandungan dan 3 Manfaat Buah Melon untuk Diet, Jangan Lewatkan!

qsehat.com - Dalam menjalankan program diet Anda tentu akan dianjurkan untuk memakan buah seperti melon. Apakah Anda mengetahui manfaat buah melon untuk diet? Kandungan baik yang ada di dalam melon dianggap sangat mampu untuk membantu seseorang menurunkan berat badan.

Proses pembuatan jus melon juga sangat efektif dan tidak ribet. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai kandungan dalam buah melon yang bisa menurunkan berat badan. Selain itu, akan dijelaskan juga cara membuat jus melon untuk diet yang baik dan benar.

manfaat buah melon untuk diet
melon dan diet

Kandungan Buah Melon untuk Diet

Sebelum membahas tentang manfaat buah melon untuk diet, kita bahas dulu kandungan yang ada di dalam buah melon. Adapun kandungan buah melon sebagai berikut:


Nutrisi dalam Buah Melon

Di dalam buah melon terdapat banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Terdapat kandungan nutrisi seperti Likopen, Asam Folat, Betakaroten, Potasium, Niasin, Karbohidrat, protein, dan lain-lain. Kandungan nutrisi-nutrisi tersebut sangat dibutuhkan dalam sistem metabolisme dan pencernaan manusia. Anda juga harus mengetahui kalori melon ini sangat normal untuk dikonsumsi.

Sebagai contoh, Niasin ini berfungsi untuk memperlancar pencernaan protein. Selain itu, Niasin juga bisa mengubah lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi. Inilah yang akan membuat manusia bisa  menjalankan aktivitas kesehariannya dengan maksimal.

Vitamin dalam Buah Melon


Buah melon mengandung vitamin A, B6, dan C. Ketiga vitamin ini tentunya sangat baik untuk organ tubuh manusia. Anda harus sering-sering mengkonsumsi buah melon untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh Anda. Meskipun diet, Anda juga harus memenuhi kebutuhan makan yang sehat dan bernutrisi.

Inilah Manfaat Buah Melon untuk Diet

Setelah mengetahui kandungan dalam buah melon untuk diet kini Anda harus memahami manfaat buah tersebut. Berikut adalah penjelasannya:

Menekan Pertumbuhan Berat Badan

Manfaat buah melon untuk diet yang pertama adalah menekan pertumbuhan berat badan. Salah satu kunci untuk diet adalah Anda harus menekan pemasukan kalori dalam tubuh. Di dalam buah melon ini rendah akan kalori dan tidak akan membuat Anda mudah gemuk. Caranya Anda perlu memakan buah melon dengan jumlah 250 gram setiap pagi harinya.

Sumber Antioksidan yang Baik

Melon juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang akan membahayakan tubuh. Jumlah antioksidan didalamnya sangat baik. Manfaat buah melon untuk diet kali ini akan mendukung daya tubuh manusia. Sehingga, dengan diet menggunakan buah melon Anda akan sehat dan tidak mudah sakit.

Memperlancar Proses Pencernaan

Manfaat buah lemon untuk diet yang selanjutnya adalah memperlancar proses pencernaan. Dalam buah melon terdapat kadar air dengan jumlah 90%. Ini akan memberikan efek menenangkan untuk organ pencernaan. Penyakit seperti mules dan maag pasti akan reda dan berkurang.

Anda bisa membuat jus melon untuk diet dalam setiap harinya. Kandungan serat di dalamnya akan membuat lancar tumpukan makanan yang ada di usus. Anda harus mengetahui jika tumbukan tersebut akan menyebabkan penyakit seperti kolesterol dan lain sebagainya. Dengan minum jus melon Anda akan mendapatkan proses pencernaan yang lancar.

Itulah penjelasan lengkap mengenai manfaat buah melon untuk diet. Untuk cara membuat jus melon untuk diet itu cukup mudah. Anda hanya membutuhkan buah melon, air, dan gula. Jangan menggunakan banyak gula untuk meminimalisir bertambahnya berat badan dengan cepat. 

Akan tetapi, Anda juga berhak untuk menyesuaikan takaran manis dalam minuman Anda sendiri. Kandungan-kandungan di dalam buah melon memang sangat baik. Anda dianjurkan untuk selalu rutin minum jus buah melon agar program diet berjalan dengan baik.

Post a comment for " Kandungan dan 3 Manfaat Buah Melon untuk Diet, Jangan Lewatkan!"

Berlangganan via Email