Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet, Simak untuk Diet Sehat!

qsehat.com - Makanan pengganti nasi untuk diet dengan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat. Banyak orang yang ingin kurus dengan mengikuti cara untuk meninggalkan nasi. Atau banyak yang cara yang menyarankan orang untuk meninggalkan karbohidrat. Ups itu ternyata cara yang salah besar. Kenapa tidak?, Tubuh yang seharusnya mendapatkan energi malah tidak diberi.

Perlu diketahui makanan pengganti nasi untuk diet itu banyak. Dan perlu dipahami apabila tubuh tidak diberi asupan karbohidrat tinggi maka tubuh tidak akan mempunyai energi. Akibatnya tubuh tidak stabil dan sering mengeluhkan rasa sakit. Jadi, solusi diet yang paling ampuh adalah tetap mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dengan serat tinggi. 

makanan pengganti nasi untuk diet
pengganti nasi

Inilah Asupan Pengganti Nasi Untuk Diet Yang Baik Dan Benar

Kunci diet yang benar adalah mengkonsumsi makanan dengan serat tinggi. Karena, serat bagus untuk pencernaan, sehingga mampu bekerja dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing. Berikut makanan sumber karbohidrat pengganti nasi untuk diet yang baik dengan tidak meninggalkan sumber energi.

Kentang 

Makanan pengganti nasi untuk diet yang pertama adalah kentang. Percaya gak sih jika asupan kentang sama kandungannya dengan nasi. Oleh karena itu, tubuh akan tetap mendapat energi dari kentang. Untuk itu untuk memperoleh tubuh ideal dengan ingin tetap meninggalkan nasi. Maka kentang tepat untuk penggantinya. 

Caranya masak sesuai selera hati anda, yang terpenting jangan digoreng. Karena, selain kandungan pati resisten hilang, cara digoreng akan menambah lemak jenuh dan tidak baik untuk tubuh. Jika anda mengkonsumsi kentang sebagai pengganti makanan pokok selama 1 minggu saja. Maka akan dapat dilihat perubahan serius dan pastinya anda akan puas dengan hasilnya. 

Ketela

Makanan pengganti nasi untuk diet yang kedua adalah ubi atau ketela. Kandungan ubi sebanding dengan 25 karbohidrat baik untuk tubuh. Bahkan di dalam ubi dan ketela terdapat vitamin A serta energi pelengkap harian anda. 

Makanan ini banyak mengandung serat. Sehingga juga baik untuk sistem pencernaan ditambah baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, juga mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh. Serta dapat mengobati rasa lemas karena kelelahan. 

Jagung

Ketiga adalah jagung. Jagung sebagai makanan yang tidak asing lagi di Indonesia. Orang jawa mengatakan bahwa jagung adalah makanan pengganti nasi untuk diet karena kaya dengan kalori dan vitamin B. Selain itu jagung mempunyai serat tinggi, fosfor, dan magnesium yang diperlukan tubuh. 

Oatmeal

Selanjutnya adalah Oatmeal yang termasuk jenis makanan sumber karbohidrat pengganti nasi untuk diet. Untuk kamu yang mencari oatmeal bisa pergi ke toko-toko besar. Seperti indomaret, alfamart, dan mall. Makanan ini kaya dengan anti kanker tersebut tidak sulit untuk ditemukan.

Bagi kalian yang ingin diet sangat disarankan membeli jenis makanan tersebut. Kandungan bebas gluten dan asam amino didalamnya sangat baik untuk tubuh. Selain itu, oatmeal mampu mengontrol gula darah, dan menurunkan kolesterol. Namun, anda juga harus berhati-hati karena banyak dari oatmeal kali ini dibungkus dan dicampur dengan makanan lain. 

Beras merah 

Beras merah adalah makanan pengganti nasi untuk diet yang sudah menjadi tradisi orang kota. Banyak dari mereka menjadikan beras merah sebagai alternatif diet dan pengganti makan setiap harinya. Kenapa tidak?, beras merah mempunyai kandungan serat dan sumber karbohidrat tinggi. Sehingga jika banyak mengkonsumsi beras merah justru baik, tidak menjadikan lemak menumpuk, dan tidak menyebabkan perut buncit.

Post a comment for " 5 Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet, Simak untuk Diet Sehat!"