Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Khasiat Kurma Untuk Diet Cepat dan Sehat, Rasakanlah!

qsehat.com - Khasiat kurma untuk diet cepat cukup berpengaruh baik baik untuk tubuh. Cara diet bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Saat keputusan untuk diet sudah bulat, maka konsultasikan kepada orang yang sudah berpengalaman. Tentang bagaimana cara diet yang baik untuk kesehatan tubuh dan menjaga stabilitas tubuh. Karena semua hal tersebut akan berpengaruh kepada fisik dan mental seorang pendiet.  

Perkara sulit namun tidak mustahil adalah tentang diet. Banyak saran bagi pendiet untuk  mengkonsumsi buah dan sayur sebagai alternatif diet. Salah satunya yaitu mengkonsumsi kurma, kenapa kurma dipilih sebagai buah untuk diet?. Karena, selain baik untuk tubuh khasiat kurma untuk diet juga bagus.  

kurma untuk diet
manfaat kurma

Inilah Khasiat Kurma Untuk Diet 

Kurma diyakini khalayak umum sebagai makanan yang ideal. Makanan yang menjadi makanan pokok Nabi inilah banyak mengandung nutrisi dan suplemen baik untuk tubuh. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat kurma sebagai makanan diet sehat, diantaranya:

Mengenyangkan

Kurma berkhasiat untuk mengenyangkan perut. Anda tidak akan merasa lapar setelah mengkonsumsi kurma. Di Dalam kurma terdapat kandungan serat baik untuk memperlambat kinerja usus untuk menyerap makanan. Dari sinilah anda merasa kenyang dalam waktu lama. 

Sumber energi yang dihasilkan kurma sangat banyak. Oleh karena itu, Anda harus memilih kurma untuk diet yang bagus seperti Ajwa atau jenis lainnya yang berkualitas bagus. Maka, tak heran bila orang puasa, atau orang yang sibuk setiap harinya dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis? Jawabnya adalah untuk menambah kekuatan tubuh, karena dari rasa manis energi itu disimpan. 

Obesitas hilang

Betul bukan orang gemuk, banyak lemak mengganggu semua aktivitas kewajiban?. Rasa kurang tenang, rasa tidak percaya diri pasti akan dirasakannya. Makanya untuk solusi terbaik dari itu semua adalah kurma. Kurma sangat baik untuk menurunkan potensi obesitas anda. 

Manfaat kurma untuk diet yaitu mampu menurunkan lemak jahat dan menambah lemak baik dalam tubuh. Lemak yang baik akan berperang melawan pembengkakan organ penting seperti usus. Dari situlah usus akan mudah terkontrol dalam menjaga penyerapan makanan baik untuk tubuh. 

Selain bagus untuk menurunkan lemak jahat, kurma juga dapat menjaga hati, menjaga tulang, menjaga otak, menjaga kesehatan kulit, dan masih banyak lainnya. Khususnya kurma dapat menurunkan kadar diabetes dan penyembuh penyakit tersebut. 

Metabolisme dan pencernaan lancar

Antioksidan yang dikandung kurma berupa buah kering mampu mengusir radikal bebas dari dalam tubuh. Malah banyak obat herbal yang dikemas dari buah kurma sebagai penyembuh penyakit keras, seperti kanker. Selain mengandung antioksidan, kurma juga mengandung karoten, fenolik, dan antosianin. 

Karena kandungan yang banyak kurma mampu meningkatkan metabolisme dan membuang racun lewat sistem pencernaan. Akibatnya perut tidak lagi buncit dan berat badan akan turun beriringan. Jadi, kurma baik dijadikan ramuan diet atau peluntur racun tubuh.  

Menjaga gula darah

Selain khasiat kurma untuk diet banyak, buah kurma juga dapat menjaga kestabilan darah. Jadi untuk anda penderita darah rendah baik untuk mengkonsumsi kurma. Apalagi darah anda sudah tercampur dengan gula darah yang tinggi. Maka hal tersebut bisa dikendalikan dengan mengkonsumsi kurma. 

Makanan yang lezat

Kurma untuk diet bukan pilihan obat yang terasa pahit dan tidak enak. Justru kurma adalah buah yang sedap dan manis. Kandungan flavonoid, fenolik, dan saponin dari kuram menjadikan kurma menjadi buah yang tahan lama. Selain itu juga baik untuk penambah insulin tubuh. Jadi, untuk anda yang mencari makanan selingan dan manis-manis cukup pilih saja buah kurma.

Itulah tadi ulasan tentang khasiat kurma untuk diet. Semoga dapat membantu dan dapat dipraktekkan.

Post a comment for " 5 Khasiat Kurma Untuk Diet Cepat dan Sehat, Rasakanlah!"