Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jus Buah dan Sayur untuk Diet, Ketahui dan Konsumsi!

qsehat.com - Jus buah dan sayur untuk diet merupakan salah satu cara menyenangkan menjaga kesehatan dan imun tubuh, selain menjaga pola makan dan asupan nutrisi tentunya. Khususnya bagi kaum hawa yang ingin menurunkan berat badan, kini tak perlu khawatir lagi karena terdapat berbagai macam cara diet yang tak harus mengurangi porsi makan secara ekstrim atau bahkan menghindari makanan.

Cara diet masa kini adalah dengan mengkolaborasi berbagai vitamin sebagai asupan makanan. Terutama bagi anda yang kurang menyukai sayur dan buah sementara membutuhkannya sebagai modal utama dalam melakukan diet, maka anda perlu mencoba teknik pengolahan sayur dan buah dengan metode jus. Berikut ini terdapat beberapa ide jus sayur dan buah sehat yang bisa Anda coba.

jus buah dan sayur untuk diet
jus diet

Rekomendasi Jus Buah dan Sayur untuk Diet

Ada beberapa rekomendasi resep jus buah dan sayur yang bagus untuk diet sehat anda, diantaranya adalah:

Jus kubis atau kol

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu tak asing dengan sayur satu ini. Terkenal sebagai salah satu padu-padan favorit dalam berbagai hidangan sup, sayur kubis atau yang juga dikenal kol ini juga dapat divariasi menjadi minuman jus yang menyehatkan. 

Kubis atau kol memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, khususnya mempertahankan rasa kenyang di dalam perut anda. Selain itu, kubis juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memperkuat imun tubuh. Untuk diet, anda dapat mengonsumsi kubis sehari 2 kali sebagai pengganti sarapan dan makan malam.

Jus wortel dan tomat

Rekomendasi jus buah dan sayur untuk diet selanjutnya adalah jus campuran wortel dan tomat. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Sementara tomat kaya akan vitamin serta bersifat antioksidan. 

Dengan meminum jus tomat dan wortel secara rutin, maka dapat membantu membersihkan kalori maupun lemak jahat dalam tubuh anda. Perpaduan wortel dan tomat ini juga kerap digunakan sebagai bahan dasar jus yang bagus untuk kulit.

Jus sawi dan seledri

Mungkin ada beberapa dari anda yang kurang menyukai jenis sayuran hijau seperti sawi atau bayam karena rasanya yang hambar cenderung pahit. Padahal, kandungan di dalam sayuran hijau ini sangat baik untuk tubuh karena kaya akan berbagai jenis vitamin. Mulai dari vitamin A, B, C, bahkan sampai berbagai macam zat besi, potasium, dan magnesium. 

Selain itu, jus buah dan sayur untuk diet yang berisi sawi dan seledri dinilai memiliki kalori yang rendah tetapi serat cukup tinggi. Sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan diet yang mengenyangkan dengan kalori yang rendah.

Jus brokoli

Siapa sangka, brokoli dapat menjadi jus buah dan sayur untuk diet paling enak yang pernah anda rasakan. Mengapa tidak? Apabila biasanya dalam mengonsumsi brokoli anda hanya merasakan rasa yang terkesan plain, maka ketika anda mengolah brokoli sebagai jus, rasa yang dihasilkan cenderung menjadi manis. Kalori yang dihasilkan pun cukup  rendah dan cocok untuk anda yang melakukan diet atau ingin terhindar dari obesitas.

Jus bayam dan kayu manis

Terakhir, ada bayam dan kayu manis yang cocok untuk diet. Bayam dan kayu manis dapat membantu melakukan pembakaran lemak secara lebih cepat. Selain itu, bayam dan kayu manis juga termasuk sebagai jus yang bagus untuk kulit. 

Nah, di atas adalah 5 jus buah dan sayur untuk diet yang patut anda coba, khususnya bagi kaum hawa. Menjaga kesehatan tubuh, terutama ketika ingin melakukan diet tidak boleh sembarangan dilakukan. Perlunya keseimbangan nutrisi yang harus dijaga dengan segala kegiatan yang anda lakukan. Selamat Mencoba!

Post a comment for " 5 Jus Buah dan Sayur untuk Diet, Ketahui dan Konsumsi!"

Berlangganan via Email