Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan 5 Jenis Pisang untuk Diet, Dapatkan Khasiat Lebihnya!

qsehat.com - Pisang untuk diet memiliki banyak jenis dan juga ragamnya. Namun, Anda dapat dengan mudah untuk menemukan jenis pisang tersebut. Hal ini karena sudah banyak para petani yang menanam berbagai jenis pisang untuk didistribusikan ke berbagai daerah. Sehingga tujuan Anda mengonsumsi pisang untuk proses diet bisa berjalan dengan lancar.

Sebelum mengonsumsinya, Anda tentunya harus mengetahui terlebih dahulu jenis pisang untuk diet yang paling tepat. Hal ini bertujuan agar proses diet yang dijalani dapat menghasilkan hal yang optimal. Pisang itu sendiri memiliki peran untuk mengurangi porsi makan di saat siang dan malam, serta dianjurkan untuk mengonsumsinya di pagi hari. Pisang juga memiliki kandungan serat yang banyak dan kalori yang rendah.

pisang untuk diet
diet pisang

Jenis-Jenis Pisang untuk Diet yang Wajib Anda Komsumsi

Berikut ini adalah jenis-jenis pisang untuk diet yang paling direkomendasikan:

Pisang Kepok

Pisang untuk diet yang pertama adalah pisang kepok. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membelinya di pedagang buah dan juga di pasar tradisional. Jenis pisang ini dikenal memiliki kandungan lemak dan juga gula yang rendah, sehingga dapat mendukung proses diet yang Anda lakukan. Tidak hanya itu, jenis pisang ini juga dapat dikonsumsi untuk penderita diabetes karena memiliki kemampuan untuk melancarkan metabolisme.

Pisang Ambon

Selanjutnya, pisang ambon merupakan bahan untuk diet pisang ala Jepang yang bisa Anda konsumsi. Rasanya yang manis menambah nilai positif dari jenis pisang yang satu ini. Harganya pun tidak terlalu mahal sehingga sangat bersahabat. Lengkapnya nutrisi yang dimiliki oleh pisang ambon ini dapat membuat perut Anda terasa selalu kenyang. Selain itu, banyak juga keistimewaan lainnya yaitu memiliki kalori yang sangat rendah.

Pisang Raja Bulu

Pisang untuk diet yang lainnya adalah bernama pisang raja bulu. Banyak sekali kandungan yang terdapat di dalamnya, seperti mangan, magnesium, dan juga vitamin yang tentunya bermanfaat bagi proses diet Anda. Akan lebih nikmat jika Anda mengonsumsi pisang raja bulu ini dengan segelas susu di pagi hari.

Pisang Mas

Pisang mas juga merupakan salah satu alternatif untuk diet pisang ala Jepang. Anda tidak perlu khawatir saat mencari pisang ini karen mudah sekali untuk ditemui dan juga dikenali. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, maka pisang jenis ini sangat direkomendasikan. Hal ini karena banyak nutrisi yang bisa Anda nikmati, seperti vitamin A, karbohidrat, vitamin B2, dan juga mineral. 

Pisang Cavendish

Bahan diet pisang ala Jepang lainnya adalah pisang cavendish yang memiliki bentuk dan aroma yang begitu khas. Daging buah yang tebal dan teksturnya yang lembut dan manis ini menjadi salah satu keistimewaan jenis pisang ini. Karbohidrat yang tinggi di dalamnya mampu membantu Anda dalam mensukseskan program diet dan penurunan berat badan yang sedang Anda rencanakan.

Setelah mengetahui jenis pisang untuk diet, maka Anda perlu mengetahui cara melakukan diet pisang ala jepang yang sangat tepat. Di antara caranya adalah:

  • Mengonsumsi pisang di waktu sarapan
  • Mengonsumsi makan siang dan juga makan malam dengan porsi yang secukupnya
  • Mengonsumsi camilan di sore hari
  • Memiliki waktu istirahat yang cukup

Dengan mengetahui jenis pisang untuk diet dan cara menggunakannya, maka sudah waktunya Anda melakukan program diet pisang tersebut. Selain pisangnya yang mudah sekali ditemukan, Anda juga akan membuat hidup Anda jauh lebih sehat dari yang sebelumnya. Sehingga tubuh sehat akan Anda rasakan setiap harinya.

Post a comment for "Perhatikan 5 Jenis Pisang untuk Diet, Dapatkan Khasiat Lebihnya!"