Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Makanan dan Minuman Berikut Saat Menjalani Program Diet Alami Sehat

Hindari Makanan dan Minuman Berikut Saat Menjalani Program Diet Alami Sehat - Diet merupakan langkah yang cukup penting untuk menunjang bentuk tubuh ideal, serta terhindar dari resiko kegemukan ataupun obesitas. Hanya saja diet tidak bisa dilakukan secara asal, justru harus dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Termasuk menerapkan pola makan yang baik seperti memperbanyak konsumsi air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran. Perlu anda ketahui, bahwa kebiasaan makan yang asal malah dapat meningkatkan berat badan. Lebih baik pilihlah makanan sehat dengan pola yang tepat agar mampu menunjang kesehatan tubuh.

Ini menjadi kunci penting dalam menerapkan diet alami sehat, di mana anda harus benar-benar memilih makanan maupun minuman sehat. Ada pun jenis makanan dan minuman yang seharusnya dihindari, misalnya seperti berikut.

diet alami sehat

Minuman dan Makanan yang harus Dihindari Saat Diet Alami Sehat

1. Minuman buah dalam kemasan

Minuman buah dalam kemasan saat ini cukup beredar di pasaran. Minuman buah berperisa ini biasa dijual dalam bentuk kemasan, di mana keaslian buahnya masih dipertanyakan. Contohnya saja jus kemasan yang di dalamnya mengandung tinggi gula, pewarna atau pun bahan perisa yang tidak alami.

2. Keripik dan kentang goreng

Kentang goreng adalah salah satu sumber makanan dengan nutrisi baik yang menyehatkan tubuh, asal diolah dengan cara yang benar. Hanya saja, sangat salah jika penyajian kentang dengan cara digoreng. Lebih baik anda mengonsumsinya dengan cara direbus atau dikukus selama menjalankan diet alami sehat. Kentang yang dibuat menjadi gorengan atau pun keripik memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi, serta memicu kegemukan.

3. Kue manis

Bagi anda pecinta makanan berupa kue manis, sebaiknya mulai saat ini hentikan kebiasaan tersebut. Mengonsumsi kue manis wajib dihindari saat diet sehat, karena dibuat dari bahan campuran yang tidak sehat. Bahan-bahan tersebut antara lain tepung, gula, mentega, serta telur yang tinggi gula, lemak dan kalori yang cukup tinggi. Namun jika ingin mengonsumsi kue, ada baiknya memilih kue dengan kandungan gula dan kalori yang rendah.

4. Jajanan kemasan

Makanan selanjutnya yang dihindari saat diet alami sehat adalah jenis jajanan kemasan. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan kandungan gizi yang tertera di kemasan atau bungkus jajanan yang anda beli. Jangan pula tertipu dengan label yang dicantumkan di dalam kemasan sebuah makanan. Biasanya jumlah kalori yang tertera adalah untuk 100 gram saja, serta bukan jumlah keseluruhan.

5. Kerupuk

Kerupuk sangat identik sebagai menu pelengkap dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Tak jarang pula, kerupuk dijadikan cemilan yang gurih dan menggoda. Padahal kerupuk terbuat dari bahan tepung-tepungan yang tinggi gula, ditambah lagi dengan minyak yang dipakai untuk menggoreng. Menghabiskan kerupuk dalam jumlah banyak tidak akan membuat anda kenyang. Tetapi hal ini bisa membuat berat badan anda meningkat drastis.

6. Es krim

Setiap orang tentu menyukai es krim, tak peduli anak-anak maupun orang dewasa. Padahal minuman manis ini mengandung tinggi kalori dan gula yang sangat wajib anda hindari selama menjalani diet alami sehat. Mengonsumsi 1 atau 2 sendok saja mungkin tidak akan berpengaruh. Tetapi kebanyakan orang mengonsumsinya dalam porsi banyak dan terlalu sering.

Berbagai jenis makanan dan minuman di atas tentu akan memicu berat badan anda semakin meningkat. Oleh karenanya, anda harus menghindari konsumsinya saat menjalani program diet alami sehat. Beralihlah pada menu sehat seperti sayur, buah, yoghurt plain, susu murni, dan lain sebagainya

Post a comment for " Hindari Makanan dan Minuman Berikut Saat Menjalani Program Diet Alami Sehat"

Berlangganan via Email