Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Resep Menu Diet Kilat dengan Jus, Coba yuk!

qsehat.com - Siapa yang tidak suka bila berhasil diet kilat dengan jus? Pastinya banyak yang menginginkan diet namun tetap dapat mengkonsumsi olahan-olahan yang ramah di lidah. Kebanyakan pelaku diet gagal selain karena tidak disiplin, juga karena tidak tahan dengan resep olahan yang hambar di lidah. Namun tidak perlu khawatir, diet dengan menu-menu jus berikut akan membuat pelaku diet senang karena rasanya.

Selain buah-buahan, sayur-sayuran, dan rempah dapat digunakan sebagai bahan untuk diolah menjadi jus segar. Para pelaku diet membutuhkan asupan yang bergizi namun rendah kalori dan rendah lemak. Jus untuk diet cepat kurus merupakan jus yang sangat banyak dicari oleh yang mengalami obesitas. Konsumsi gula harus dibatasi, maka rasa manis gula harus digantikan dalam resep agar tetap nikmat. 

diet kilat dengan jus
jus diet kilat

Inilah Resep Diet Kilat dengan Jus Buah, Rempah, dan Sayur

Banyak buah, sayur, dan rempah yang bisa digunakan sebagai bahan untuk dijadikan olahan menu diet kilat. Buah yang manis, asam, pahit, maupun buah yang memiliki rasa hambar. Mari simak resep-resep jus yang sedap ini:

Ginger Tea Lemon

Jus membakar lemak yang pertama ini memerlukan 30 sampai 50 gram jahe dan sebutir buah lemon. 1 sendok makan madu murni. 4 gelas air putih. Cara membuatnya yaitu dengan merebus air hingga mendidih. Kemudian masukan irisan jahe dan rebus kurang lebih 10-15 menit.

Setelah itu tunggulah sampai air jahe menjadi hangat barulah tambahkan madu dan irisan lemon. Lemon merupakan sumber vitamin C. Kandungan antioksidan yang berlimpah dalam lemon sangat efektif untuk mengikat radikal bebas pada tubuh. 

Selain itu diet kilat dengan jus sangat baik bila menggunakan lemon. Lemon juga rendah kalori dan meningkatkan metabolisme, serta membantu menurunkan berat badan karena dapat membuat perut cepat merasa kenyang. Cobain deh resep jus lemon di atas.

Semangka Lemon

Menu diet kilat dengan jus selanjutnya adalah kombinasi semangka dan lemon. Buat sendiri di rumah tentu lebih hemat, sehat, dan tanpa bahan pengawet. Membutuhkan 400gr semangka tanpa kulit, 1 lemon, dan 50 gr daun mint.

Cara membuat jus detoks ini adalah dengan memblender sari jeruk lemon, semangka, dan daun mint. Jus ini kaya serat dan mengandung banyak air. Membuat pencernaan lebih lancar. Sangat baik untuk membantu suksesnya program penurunan berat badan.

Apel Mint Madu

Resep diet kilat dengan jus berikut ini, wow rasanya di lidah. Bahan yang diperlukan dalam 200 gram buah apel merah. 1 sendok makan madu. 10 gram daun mint. Campur semua bahan, kemudian blender, dan siap resep yang dapat mengontrol berat badan berlebih. Rasanya sedap sekali. Manis, asam, dingin, semua jadi satu. Rasakan sendiri sensasi nikmatnya. Pastikan madu yang digunakan madu murni ya.

Nanas, Timun, Bayam

Bahan yang diperlukan adalah segenggam bayam, 5 potong nanas. ½ buah timun dipotong-potong. Air matang secukupnya. Jus detoks ini sangat mudah dibuat dan bermanfaat untuk detoks tubuh. Detoks alami seperti ini baik sekali untuk melancarkan pencernaan dan membuang racun dalam tubuh. Dengan demikian, proses diet penurunan berat badan akan lebih cepat mendatangkan hasil.

Nah itulah tadi beberapa resep diet kilat dengan jus. Campuran yang digunakan adalah buah, sayur, dan rempah. Selain rasanya nikmat, segar, manfaatnya juga dapat dirasakan. Cobalah buat sendiri di rumah, hasilnya akan lebih baik dibandingkan dengan jus kemasan atau jus yang dibeli di pinggir jalan. Semoga  bermanfaat. Selamat menjalankan program diet yang sehat dan sedap.

Post a comment for "4 Resep Menu Diet Kilat dengan Jus, Coba yuk!"