Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Alami Sehat Tanpa Lapar ala DEBM

Diet Alami Sehat Tanpa Lapar ala DEBM. Apa yang ada di dalam pikiran saya jika mendengar kata diet? Saya akan membayangkan orang-orang dengan berat badan di atas rata-rata berusaha semaksimal mungkin menahan nafsu makan dan berolahraga berlebihan. Belum lagi harus membeli obat pelangsing badan yang belum tentu baik bagi kesehatan.

Namun kini gaya hidup masyarakat sudah berubah. Lebih tepatnya diet yang mereka lakukan bukan sekedar untuk menurunkan berat badan. Tetapi menjadikannya sebagai pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar dengan berat badan ideal dan nutrisi yang tercukupi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kinipun tak perlu lagi melakukan diet yang menyiksa. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan diet sehat tanpa lapar ala DEBM.

Diet alami sehat

Apa Itu Diet Sehat Tanpa Lapar Ala DEBM?

Diet alami sehat ini merupakan pilihan terbaik terutama bagi kamu yang selama ini doyan makan. Sebab tak perlu susah-susah menahan lapar atau menahan untuk tidak makan enak, di sini berbagai macam bahan makanan lezat boleh dimakan. Beneran? Iya, nggak bohong. Contohnya saja santan dan minyak yang selama ini katanya sebagai musuh bebuyutan bagi kamu yang diet. Di sini kamu bisa tetap mengolahnya menjadi makanan enak.

DEBM sendiri merupakan kependekan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Diet sehat tanpa lapar ala DEBM ini sangat mudah dilakukan. Juga tidak menguras kantong, karena bahan makanan yang disantap sebagai menu diet, mudah didapatkan di warung atau pasar-pasar tradisional dan harganya pun terjangkau.

4 Resep Diet Alami Sehat Tanpa Lapar Ala DEBM

1.    Sarapan

Diet alami sehat DEBM menyarankan kamu untuk sarapan 1 jam setelah bangun tidur. Sarapan di sini hukumnya wajib, karena jika tidak sarapan, justru nafsu makanmu akan meningkat di waktu selanjutnya. Sarapan pagi bisa di awali dengan meminum air putih. Kemudian makan 1-3 butir telur rebus, atau jika ingin menggantinya dengan buah, hanya boleh alpukat saja.

Pantangan minum di pola sarapan ini adalah minuman manis atau bergula. Kamu tetap boleh minum kopi atau teh tetapi tidak perlu memakai gula. Lebih baik lagi jika kamu ganti dengan teh hijau.

2.    Makan Siang dan Makan Malam

Sebenarnya pantangan utama diet alami sehat tanpa lapar ala DEBM adalah nasi. Kamu bisa mengganti nasi dengan  porsi sayur mayur atau lauk yang mengandung protein hewani dalam jumlah banyak. Contoh makan siang yang  sehat adalah dengan ikan dan sayur buncis atau wortel. Jika kamu belum bisa berpisah dengan nasi karena masih pemula, bisa  mengurangi porsinya. Misalkan biasanya 2 centong nasi, kini kurangi menjadi ¼ porsi.

3.    Olahraga

Olahraga ringan secara rutin seperti jalan kaki selama 20- 30 menit per hari, juga lakukan senam zumba atau workout ringan atau aerobik sedikitnya dua kali dalam seminggu. Olahraga sangat diperlukan dalam diet untuk tetap menjaga massa otot saat tubuh kamu kembali ke berat badan normal. Jadi tubuh kamu tetap kencang meski berat badan turun cukup banyak.

4.    Penuhi Jadwal Makan

Mekipun tetap diperbolehkan makan santapan lezat, tetapi diet alami sehat ini tidak akan berhasil jika tidak memenuhi jadwal makan yang disarankan. Berikut jadwal makan yang disarankan. Sarapan 1 jam setelah bangun tidur, jam 9-11 pagi minum air atau makan telur jika kamu lapar. Lalu, jam 12-1 siang makan makanan kaya serat dan tinggi protein hewani. Pukul 3-4 sore minum jika lapar. Jam 6 sore makan malam.

Bagaimana, gampang dan menyenangkan bukan diet alami sehat tanpa lapar ala DEBM? Di manapun kamu berada, kamu tetap bisa menjalankan program diet ini. Tentunya tanpa lapar dan membahagiakan.

Post a comment for "Diet Alami Sehat Tanpa Lapar ala DEBM"