Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Alami dan Cepat dengan Olahan Tempe Kaya Manfaat

Diet Alami dan Cepat dengan Olahan Tempe Kaya Manfaat Tentunya masyarakat Indonesia sudah tahu dan akrab tentang manfaat makanan satu ini. Tempe ini merupakan makanan yang kaya akan protein yang berbahan dasar yaitu kedelai. Selain memiliki rasa yang enak, tempe ini juga memiliki manfaat bagi yang mengikut program diet. Dan tempe ini juga sangat terjangkau bila dikonsumsi setiap harinya.

Tempe ini tinggi sekali akan kandungan gizinya maka, tidak heran bahwa tempe ini kerap dijadikan sebagai makanan alternatif untuk diet. Sebelum melihat beberapa olahan yang bebahan tempe untuk diet ini, sebaiknya Anda lihat dulu kandungan yang terdapat pada tempe serta manfaat tempe.

Jika dibandingkan dengan tahu, kandungan nutrisi yang terdapat pada tempe ini lebih banyak lho. Berikut beberapa manfaat tempe sebagai diet alami dan cepat

diet alami dan cepat

Sebagai Pemasokan Asam Lemak yang Sangat Berguna Bagi Tubuh

Tempe ini tinggi akan kandungan protein. Namun meskipun tempe ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi, tempe ini juga mengeluarkan enzim lipase yang berguna mencegah lemak berubah menjadi asam lemak.

Dapat Menyerap Zat Gizi

Senyawa asam fitat yang tinggi pada tempe ini  mampu menghambat penyerapan zat gizi di dalam tubuh. Tetapi, jumlah kandungan yang terdapat pada tempe ini tak sebanyak pada kandungan tahu. Maka dari itu, zat gizi diet alami dan cepat yang terdapat pada tempe lebih efektif  jika dibandingkan dengan tahu.

Mampu Menangkal Penyakit Kanker

Tempe ini dipercaya sebagai penangkal penyakit kanker karena tempe ini mengandung senyawa isoflavone. Tubuh kita membutuhkan 30 – 50 mg senyawa isoflavone setiap harinya.

Mampu Mengikat Kolesterol Dalam Tubuh

Selain kandungan protein yang tinggi pada tempe namun, tempe ini juga memiliki serat yang tinggi pula jika dibandingkan dengan tahu. Nah, kandungan ini sangat berguna bagi kalian yang sedang menjalani program diet alami dan cepat. Dan ingin mendapat kan tubuh yang ideal, namun tetap ingin makan enak.

Membuat Kinerja Tubuh Meningkat

Kandungan asam amino pada tempe ini meningkat hingga 85x lipat dibandingkan dengan kacang kedelai utuh. Maka dari tiu yang membuat tempe terdapat kandungan lisin tinggi juga metionin dan sistin yang rendah. Kandungan ini sangat berlawanan dengan beras.

Nah, kandungan kandungan tersebutlah yang membuat tempe ini cocok bila digunakan dalam menu diet Anda. Berikut  beberapa olaha tempe yang dapat dijadikan menu diet alami dan cepat :

1.      Steak Tempe

Cara buatnya pun sangat mudah, kamu hanya perlu potng tempe berbentuk dadu. Lalu campurkan dengan minyak zaitun, kecap manis, garam dan lada. Dan pastikan Anda tidak menggunakan garam dan lada terlalu banyak.

2.      Nugget Tempe

Cara membuat menu diet alami dan cepat ini cukup gampang. Yaitu dengan mencampurkan tempe, ikan tuna ( optional ), lalu bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Lalu aduk rata bahan tersebut dan kukus selama 30 menit dan bentuk sesuai selera.

3.      Tempe Penyet

Di dalam menu diet yang satu ini Anda tidak membutuhkan garam dan kecap. Karena pada dasarnya, tempe ini sudah memiliki rasa yang gurih. Bahan- bahannya yaitu, cabe dan bawang putih. Caranya yaitu dengan menggoreng tempe dengan 1 sendok teh minyak. Setelah itu, ulek bahan-bahan sambalnya beri, garam sedikit. Lalu geprek tempenya.

Itulah beberapa olahan dari tempe sebagai menu diet alami dan cepat. Jika kamu ingin lebih tahu mengenai program diet kamu, jangan ragu-ragu untuk konsultasi kepada dokter.

 

Post a comment for "Diet Alami dan Cepat dengan Olahan Tempe Kaya Manfaat"