Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cukup 3 Langkah Diet Kilat yang Sehat, Badan Langsing Dengan Cepat!

qsehat.com - Semua orang pasti mau diet kilat untuk memiliki badan langsing menarik dan sehat. Banyak mereka yang rela merogoh kocek yang tidak murah untuk tubuh yang diidam-idamkan. Tak jarang mereka juga menyakiti diri mereka sendiri dengan diet super ketat yang bisa membahayakan diri mereka, karena tidak melihat asupan gizi untuk tubuh.

Sebenarnya diet bukanlah tidak makan sama sekali tapi mengubah pola makan dan gaya hidup menjadi lebih teratur dan sehat. Tanpa perlu kita kelaparan menahan makan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Beberapa cara diet kilat dan sehat di bawah ini dapat membantu kamu untuk mencapai tubuh ideal melalui diet yang sehat.

diet kilat sehat
diet kilat

Inilah Cara Menjalankan Diet Kilat yang Sehat

Adapun cara menjalankan diet sehat ini adalah :

a. Mengetahui gizi untuk tubuh

Perlu kita ketahui tubuh kita membutuhkan protein, vitamin, kalsium, dan karbohidrat agar bisa bekerja dengan baik. Diet kilat dan sehat yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi buah buahan agar tubuh mendapatkan asupan gizi yang lengkap. Buah seperti pisang mengandung banyak karbohidrat, sedikit mengandung karoten dan vitamin C. 

Namun, pisang kaya potasium sehingga dapat menekan nafsu makan. Ketika sedang diet, makanlah pisang sebagai camilan. Kedua adalah Apel karena mengandung karbohidrat terutama ketika sedang tumbuh dan kaya pektin (sejenis serat). Stroberi mengandung vitamin C yang juga sangat cocok untuk program diet kilat dan sehat.

b. Olahraga Teratur

Bukan hanya komposisi makanan, olahraga juga sangat berperan penting dalam mengurangi lemak tubuh. Tips diet kilat yang satu ini dapat membentuk tubuh yang ideal dan membantu kinerja tulang dan sendi agar semakin kokoh. Beberapa olahraga yang biasa dilakukan saat diet yaitu bersepeda, jogging, dan sit up.

1. Bersepeda

Bersepeda dapat membakar kalori di dalam tubuh dan menyenangkan. Lakukanlah setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sepekan agar penurunan berat badan yang Anda inginkan bisa tercapai.

2. Jogging

Olahraga yang satu ini bisa membakar banyak kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat. Lakukan olahraga ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit. Untuk membuat jogging lebih menyenangkan, kalian bisa joging di taman bunga pada sore hari, mata segar, tubuhpun sehat.

3. Sit up

Siapa yang tidak suka perut rata? Hampir semua orang suka dan ingin mendapatkannya perut rata. Untuk mendapatkan perut rata, lakukanlah sit up setiap hari secara teratur selama 15 menit.

4. Yoga

Yoga adalah olahraga populer yang bisa menjadi pilihan untuk diet kilat dan sehat. Gerakan yang ringan dan mudah tidak akan membuat kalian kesulitan. Meskipun gerakannya ringan, yoga tetap dapat membakar kalori dengan baik. Selain itu pikiran bisa tenang ketika melakukan yoga. 

c. Menjaga Pola Hidup Sehat

Kamu sudah makan makanan bergizi dan olahraga tapi tubuhmu tetap gemuk? Mungkin kamu menyepelekan tips diet kilat satu ini. Saat diet, jangan lupa untuk tetap sempatkan sarapan. Lalu tidurlah dengan cukup dan tidak begadang, sebab tidur cukup dapat membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik. 

Hal sepele lain yang sering dilakukan ketika diet sehat adalah ngemil makanan manis. Padahal itu dilarang, karena makanan manis seperti coklat dan biskuit akan membuat timbunan lemak bertambah. Kalian bisa menggantinya dengan makanan rendah gula dan kaya protein, seperti kacang-kacangan, buah, dan sayuran.

Selalu ingat untuk tidak memaksakan diri melakukan diet ekstrim. Karena belum tentu diet seperti itu cenderung membuat kita bosan dan malah cepat mengabaikannya. Lakukan diet kilat yang sehat dan menyenangkan agar diet kamu bisa dilakukan secara teratur.

Post a comment for " Cukup 3 Langkah Diet Kilat yang Sehat, Badan Langsing Dengan Cepat!"