Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Ciri Corona tanpa gejala dan cara menghindari

qsehat.com - Corona tanpa gejala, saat ini memang semakin menjadi-jadi. Penyebarannya hampir tidak bisa dikendalikan lagi . Hal itu dikarenakan banyaknya orang yang terinfeksi namun tidak nampak gejala seperti yang sering diberitakan. 

Karena hal itulah pemerintah saat ini menerapkan aturan sosial distancing. Dengan menerapkan aturan ini, diharapkan penyebaran virus Corona bisa sedikit demi sedikit dikendalikan. Bagi kita yang sedang sehat juga disarankan untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan tetap menggunakan masker. 

ciri corona tanpa gejala
corona

Inilah 3 Ciri Corona Tanpa Gejala yang Wajib Diketahui

Adapun tanda-tanda corona tanpa gejala adalah:

1. Biasanya terjadi pada pada anak muda 

Ciri Corona tanpa gejala yang pertama biasanya terjadi pada anak muda. Anak muda dengan kondisi imun yang kuat belum tentu tidak terinfeksi virus Corona. Jika hal tersebut terjadi, anak muda pun menjadi Cartier yang bisa menyebarkan virus ke orang lain di sekitarnya. Oleh karena itu kita wajib selalu waspada dan menggunakan masker kemanapun akan pergi. 

2. Hilang indera perasa

Orang yang terinfeksi virus Corona namun tanpa gejala biasanya ditandai dengan ciri hilangnya indera perasa. Hilangnya indera perasa bagi orang yang sedang sehat bukan lah hal biasa. Bisa jadi hal tersebut menjadi pertanda bahwa orang tersebut sedang terinfeksi virus Corona. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami ciri tersebut, sebaiknya melakukan isolasi mandiri dan melakukan tes virus Corona.

3. Hilangnya indera penciuman

Selain hilangnya indera perasa, ciri lain orang terinfeksi Corona namun tanpa gejala adalah hilangnya indera penciuman. Hilangnya indera penciuman memang dikatakan menjadi ciri yang sangat akurat dibandingkan dengan ciri yang lain dan penting untuk diperhatikan. 

 Sebagaimana kita ketahui bersama , gejala umum virus Corona adalah batuk, demam dan sesak napas. Gejala ini akan muncul dalam waktu 2_14 hari setelah terpapar virus Corona. Ini berlaku bagi orang yang memiliki gejala, beda halnya dengan orang yang tidak memiliki gejala munculnya virus Corona. 

Orang yang terkena Corona tanpa gejala ciri akuratnya yaitu dengan hilangnya indera perasa dan juga indera penciumannya. Dikatakan seorang ilmuwan, orang yang kehilangan indera perasa dan penciuman tiga kali lebih beresiko menjadi orang terjangkit virus Corona tanpa gejala. 

Inilah Cara Menghindari Terjangkit Virus Corona Tanpa Gejala

Setelah mengetahui bagaimana ciri-ciri orang yang terjangkit virus Corona namun tanpa gejala, berikut ini anda juga harus mengetahui mengenai bagaimana cara menghindarinya. Berikut ulasannya!

1. Jika memesan barang atau makanan di luar segera di bersihkan atau di pindah

Langkah perlindungan dari orang terinfeksi Corona tanpa gejala bisa anda lakukan dengan mengganti atau menyemprotkan desinfektan pada barang yang baru saja dibeli dari luar. Jika tidak akan lebih baik jika anda memasak makanan sendiri di rumah agar lebih aman. 

2. Selalu menjaga kebersihan dan memakai masker

Untuk melindungi diri dari virus Corona anda bisa melakukannya dengan selalu menjaga kebersihan dan memakai masker. Selalu mencuci tangan menjadi kunci anda untuk melindungi diri dari sebaran virus Corona. Selain itu saat bepergian, jangan lupa memakai masker dan menjaga jarak.

3. Membatasi bertemu orang dan pergi keluar rumah

Langkah melindungi diri dari virus Corona adalah dengan membatasi untuk bertemu orang. Jika tidak penting sangat dianjurkan untuk tetap di rumah dan tidak menemui banyak orang atau berkunjung ke keramaian. Hal itu dikarenakan di tempat keramaian, akan sangat berpotensi untuk terinfeksi virus Corona terutama dengan orang yang terkena Corona tanpa gejala. 

Itulah informasi mengenai 3 ciri Corona tanpa gejala dan cara menghindari. Semoga dengan informasi yang kami berikan kita semua selalu terhindar dari bahaya virus Corona terutama dari orang yang tidak memiliki gejala.  Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a comment for " 3 Ciri Corona tanpa gejala dan cara menghindari "