Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Diet yang Enak dan Rendah Kalori

qsehat.com - Atasi berat badan berlebih dengan mengkonsumsi cemilan sehat untuk diet. Pasalnya, kunci utama untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Bukan berarti dikurangi secara signifikan, akan tetapi asupan tersebut tidak boleh melebihi kalori harian yang dibutuhkan. 

Saat sedang program diet, kalori memang sering menjadi sebuah masalah yang tidak dapat dipecahkan secara praktis. Kendati demikian, kamu dapat menyiasatinya dengan membuat cemilan sehat untuk diet. Nah, cemilan ini tidak hanya menyehatkan namun juga praktis untuk dilakukan. 

cemilan sehat untuk diet
cemilan sehat

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Diet Mudah dan Praktis

Untuk membantu tubuh agar memiliki asupan kalori yang cukup selama proses diet sebaiknya konsumsi cemilan untuk diet sehat. Langkah ini bertujuan agar tubuh tidak lemas dan masih bertenaga. Lalu apa saja cemilan yang sehat untuk diet tersebut? Berikut ulasanya:

Kacang

Cemilan sehat untuk diet yang pertama berasal dari kacang-kacangan. Selain sehat untuk tubuh cemilan ini dapat mengenyangkan juga. Pasalnya, tanaman satu ini memiliki kandungan protein dan lemak yang berguna bagi kesehatan. Namun, perlu diingat kacang yang baik untuk diet adalah yang diolah menggunakan bumbu sedikit atau hanya direbus.

Apel

Buah manis ini sudah tak asing lagi digunakan untuk cemilan saat program diet. Rasanya manis dan segar membuat lidah tidak bosan. Apel dipercaya sebagai buah yag sehat dan mengandung banyak komponen penting untuk tubuh. Keberadaannya pun mudah ditemukan diberbagai tempat. Misalnya pasar, toko buah atau supermarket.

Telur Rebus

Cemilan sehat untuk diet selain buah adalah telur rebus. Makanan ini mengandung banyak sekali protein serta dilengkapi dengan vitamin K2 dan B12. Mengkonsumsi telur membuat perut kenyang sehingga dapat menahan lapar yang kamu rasakan. Tentu saja, dengan hal ini akan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.

Sebagai cemilan sehat saat diet, kamu bisa mengkonsumsi telur sebanyak 12 butir setiap hari. Sudah menyumbang 13 gram protein untuk tubuh namun hanya mengandung 140 kalori. Kendati demikian, banyak yang ragu untuk mengkonsumsi telur terutama pada kuningnya karena dinilai tinggi kolesterol. Tetapi, jika dikonsumsi dalam taraf wajar, telur tidak akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

Yogurt

Cemilan sehat untuk diet selanjutnya adalah yogurt. Asupan satu ini dapat kamu kreasikan menjadi minuman ataupun makanan. Agar lebih lezat lagi kamu dapat menambahkan toping di atasnya. Namun, perlu diingat bahwa toping yang sehat untuk diet adalah yag rendah kalori seperti buah atau madu.

Edamame

Sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh dimiliki oleh makanan ini. yang mana kita ketahui bahwa kedua komponen tersebut sangat mendukung dalam proses diet. edamame biasanya dijumpai di restoran jepang. Namun, tak perlu khawatir pada penjaja kacang rebus biasanya juga tersedia. Alternatif lain kamu dapat membelinya di supermarket dalam keadaan mentah atau beku.

Mangga 

Buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman digunakan juga untuk cemilan sehat ibu hamil. Mengkonsumsi mangga dalam jumlah 100 gram sudah mencukupi 60% kebutuhan vitamin c harian kamu. Namun, agar lebih nikmat lagi sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan beku.

Kentang Panggang

Mengkonsumsi kentang panggang sebagai cemilan diet malam hari tidak ada salahnya. Makanan umbi ini justru sangat baik dimakan saat diet. Kamu hanya perlu memperhatikan untuk tidak menambahkan toping yang tidak sehat. Cukup dengan menaburkan beberapa bumbu tambahan seperti saus salsa, garam dan sedikit perasan lemon.

Itulah 7 cemilan sehat untuk diet yang bisa digunakan dalam mendukung program diet yang sedang kamu jalani. Namun, perlu untuk diingat bahwa diet yang sehat tidak dapat instan. Oleh sebab itu, rutin dan telaten merupakan kunci sukses untuk mendapat tubuh sehat dan ideal. Semoga bermanfaat!

Post a comment for " 7 Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Diet yang Enak dan Rendah Kalori"