Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Apa Saja Makanan Sehat Untuk Kulit yang Bisa Melawan Aging dan Membantu Kulit Bersinar!

Cek Apa Saja Makanan Sehat Untuk Kulit yang Bisa Melawan Aging dan Membantu Kulit Bersinar! Penuaan adalah proses alami yang bisa menjadi bagian indah dalam hidup. Namun, beberapa efek penuaan dapat membuat Anda merasa dan terlihat lesu, terutama jika menyangkut kulit Anda. Kerusakan radikal bebas selama bertahun-tahun dan tekanan hidup bisa mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Kabar baiknya, Anda dapat mencegah beberapa kerusakan ini dengan menambahkan makanan sehat ke dalam menu Anda.

Faktanya, penelitian telah menyebutkan jika diet yang terdiri dari konsumsi buah dan sayuran mungkin merupakan metode paling sehat dan aman. Bahkan ini juga dapat menjaga kulit tampak awet muda. Berikut adalah beberapa makanan sehat yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda, untuk membuat kulit Anda bersinar lebih lama.

makanan sehat untuk kulit

Macam-Macam Makanan Sehat Untuk Kulit Lebih Bersinar

1.    Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mungkin adalah salah satu hal yang sering diremehkan banyak orang. Padahal makanan sehat untuk kulit yang terkandung dalam biji bunga matahari sangat besar. Biji bunga matahari ini memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa, yang bisa mengatasi masalah penuaan. Kandungan biji kecil ini meliputi tembaga, vitamin B1, mangan, selenium, fosfor, magnesium, vitamin B6, folat, dan niasin. Tetapi komponen penyelamat kulit yang paling penting adalah Vitamin E. Vitamin ini telah lama dikatakan memiliki khasiat penyembuhan jika dioleskan pada kulit.

2.    Jeruk dan golongan citrus lainnya

Dalam satu jeruk kecil, terkandung banyak vitamin C, yakni sebesar 85% dari asupan harian Anda. Vitamin C telah dikenal bisa melawan flu biasa. Mengapa? Karena vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan. Jadi bisa melawan penyakit, bahkan radikal bebas yang merusak kulit. Sebaliknya, kekurangan vitamin C akan menjadi penyebab penyakit kudis. Ini adalah kondisi yang menyebabkan lesi kulit, membuat kulit Anda rentan terhadap memar, dan lebih lambat dalam penyembuhan. Sebuah studi menemukan bahwa vitamin C memiliki apa yang disebut sebagai "sifat anti-kudis", yang dapat meningkatkan kolagen di kulit.

3.    Wortel

Wortel adalah sayuran yang tidak mahal, dan tersedia dalam jumlah banyak seperti kelinci yang memakannya. Namun pernahkah Anda perhatikan mengapa kelinci-kelinci itu sangat lembut, energik, dan tidak keriput? Ya, mungkin karena wortel termasuk dalam makanan sehat untuk kulit. Wortel penuh dengan vitamin termasuk beta karoten yang sangat penting. Ini dikenal sebagai zat yang bisa memberi warna oranye pada wortel. Namun sebuah penelitian menemukan jika beta karoten ini dimetabolisme di banyak organ termasuk kulit. Selain itu, suplementasi beta karoten juga dipercaya dapat melindungi dari sengatan matahari.

4.    Telur

Meskipun bukan tergolong tanaman, namun telur memiliki sesuatu yang penting untuk kesehatan kulit dan tulang. Sesuatu yang penting dan sulit didapat dalam makanan lain ini adalah vitamin D. Cara terbaik untuk mendapatkan Vitamin D adalah dari paparan sinar matahari, dan itu mungkin tampak cukup sederhana. Namun, bagaimana jika Anda jarang di luar ruangan dan kekurangan vitamin-D? Sebuah studi menemukan jika kekurangan vitamin D memiliki hubungan yang signifikan terhadap kanker kulit, psoriasis dan gangguan kulit lainnya. Jadi, selama Anda tidak bisa keluar, maka pastikan untuk makan telur.

5.    Blackberry

Makanan sehat untuk kulit lainnya adalah blackberry. Ini adalah salah satu di antara beberapa tanaman yang mengandung polifenol pelindung kulit. Blackberry memiliki rasa yang enak dan penuh vitamin C, serat, Vitamin K, Vitamin A, dan banyak antioksidan. Namun yang lebih penting, ini memiliki polifenol yang dapat melindungi terhadap sinar UV matahari. Tidak hanya itu, polifenol dalam blackberry juga memiliki sifat yang hampir sama dengan anti-penuaan.

Itulah beberapa contoh makanan sehat untuk kulit yang bisa memerangi aging dan membuat kulit Anda bersinar. Tidak hanya enak untuk dimakan, tapi ini juga menyehatkan.

Post a comment for "Cek Apa Saja Makanan Sehat Untuk Kulit yang Bisa Melawan Aging dan Membantu Kulit Bersinar!"