Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Menjaga Kesehatan Dari Virus Corona Sesuai Anjuran WHO

qsehat.com - Cara menjaga kesehatan dari virus corona yang ampuh masih terus dicari yang paling ampuh. Namun dari yang telah dilakukan selama ini sebenarnya telah berpedoman pada teknik-teknik menghindari corona sesuai WHO. Corona tidak mengenal usia. Tua, muda, anak-anak, bayi, dan dewasa semua berpeluang terkena corona.

Cara menjaga kesehatan dari virus corona memang mau tidak mau harus diikuti oleh siapapun. inin demi kemaslahatan bersama. Penyakit ini menyerang dan dapat menimbulkan gejala yang teramat parah. Namun sebagian orang dengan imunitas yang tinggi, mereka bahkan terlihat tidak mengalami gejala apapun. Namun sayangnya mereka dapat menularkan.

Cara menjaga kesehatan dari virus corona
Cara menjaga kesehatan dari virus corona

Inilah Cara Menjaga Kesehatan Dari Virus Corona 


Berikut ini adalah beberapa cara yang selama ini dinilai cukup berhasil mencegah virus berlabuh di tubuh. Nah cara meningkatkan kesehatan agar terhindar dari virus corona yaitu:

1. Gunakan masker

Masker menahan virus agar tidak menyebar melalui udara melalui pernapasan. Cara menjaga kesehatan dari virus corona yang satu ini tergolong sangat mudah namun banyak disepelekan. Padahal himbauan dari manapun telah disebarkan. Sebaiknya jaga diri dan keluarga dengan perlindungan pertama dan utama ini.

2. Jaga jarak

Cara meningkatkan kesehatan agar terhindar dari virus corona berikutnya adalah dengan menjaga jarak aman saat bersosialisasi. Jarak aman yang dianjurkan saat harus berdekatan dengan orang lain adalah minimal satu meter. ini ditujukan agar virus yang menyebar tidak saling menyebarkan pada orang sekitar.

3. Tingkatkan imunitas diri

Banyak cara meningkatkan imunitas tubuh agar tak terserang corona. Cara menjaga kesehatan dari virus corona ini susah-susah gampang dilakukan. Karena rutinitas seperti berolahraga, menjaga asupan makanan bergizi, dan berjemur di bawah sinar mentari. Bukanya sulit namun kedisiplinan menjalankannya yang perlu perjuangan.

4. Sering Cuci tangan

Virus corona masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan terluar yaitu hidung. Selain itu dapat juga melalui mata. Untuk itulah cara meningkatkan kesehatan agar terhindar dari virus corona yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga agar tangan kita selalu bersih. Sebelum menyentuh kedua area tersebut kedua tangan harus dalam kondisi bersih.

5. Jangan berada di ruangan tertutup dengan banyak orang dalam waktu lama

Sangat dianjurkan dilakukan sebagai cara menjaga kesehatan dari virus corona adalah tidak berada dalam kerumunan dalam waktu yang lama. Apalagi di ruang tertutup karena virus corona akan bertebaran dan mudah sekali berpindah dari orang yang satu ke yang lainnya.

6. Perhatikan ini saat ke ATM

Memang selama wabah berlangsung sangat disarankan untuk melakukan pembayaran secara online atau debit sehingga tak harus memegang uang. Namun bila tak bisa dihindari, maka cara meningkatkan kesehatan agar terhindar dari virus corona sangat perlu diperhatikan agar sesudah memegang uang tangan segera dicuci dengan sabun agar virus yang mungkin melekat tak ikut masuk tubuh.

7. Sebelum masuk rumah selalu lakukan pembersihan 

Untuk mereka yang harus keluar rumah seharian karena bekerja, jangan lupa perhatikan hal-hal yang penting ini. Cara menjaga kesehatan dari virus corona dengan memastikan semua sudah dalam keadaan bersih saat masuk rumah. Cuci tangan, ganti baju, dan langsung ke kamar mandi sebelum bercengkrama dengan keluarga.

8. Saudara tetap berpeluang membawa penyakit 

Sering menjadi salah kaprah karena bila dengan saudara sendiri meskipun dari daerah merah corona, maka tidak menerapkan jaga jarak. Padahal saudara tetaplah berisiko membawa virus. Jadi cara meningkatkan kesehatan agar terhindar dari virus corona harus diperhatikan meskipun dengan saudara sendiri.

Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan dari virus corona yang telah diakui oleh WHO. Jaga diri dan keluarga dari wabah ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga menjaga kondisi tubuh. Salam sehat.

Post a comment for "8 Cara Menjaga Kesehatan Dari Virus Corona Sesuai Anjuran WHO"