Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih, Mudah dan Ampuh!

qsehat.com - Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah suatu tradisi pengobatan dari nenek moyang kita dahulu. Mereka berkeyakinan bila segala macam penyakit dapat disembuhkan dengan rempah-rempah jawa termasuk bawang putih. Sakit gigi adalah penyakit yang terasa sangat menyakitkan dibanding sakit-sakit yang lain. Sakit gigi yang mudah dan tiba-tiba menyerang orang memberi dampak kenyamanan dan konsentrasi hilang.

Sebelumnya perlu diketahui sumber penyakit gigi itu hanya ada dua, yaitu gigi berlubang dan radang pada gusi. Banyak pemicu gigi berlubang dan radang gusi tersebut, diantaranya sering memakan makanan manis dan minum minuman kaleng. Maka tidak salah jika gigi keropos dan lapisan gigi sedikit demi sedikit hilang. Jadi, dampak yang ditimbulkan dari keropos itulah menyediakan tempat bakteri muncul dan berkembang.

cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih
sakit gigi
Inilah Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Banyak perspektif tentang cara menggunakan bawang untuk kesembuhan gigi. Diantaranya pasti ada yang dipercaya dan tidak. Berikut ulasannya:
1. Bawang ditempel pada bagian tangan

Keyakinan dan ajaran yang berbeda membuat orang atau masyarakat percaya akan satu hal yang sudah menjadi sebuah tradisi. Ya, contohnya saja pengobat sakit gigi adalah dengan menempelkan bawang putih pada bagian tangan. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih tradisi ini bertahan dengan cara menempelkan bawang putih pada pergelangan.

Menurut mereka sebelum bawang putih ditempelkan langkah awal yaitu menggeprek bawang. Selanjutnya ditempelkan dengan plester pada telapak tangan. Cara mengatasi sakit gigi dengan bawang putih semacam itu setelah diteliti menurut dokter malah justru membuat kulit tangan rusak. Karena sifat dari bawang putih adalah panas dan dapat membuat kulit sensitif melepuh.

Jadi, dapat disimpulkan cara pengobatan seperti itu tidak layak dipatuhi. Karena bisa dipikir sendiri jika saraf gigi tidak ada kaitannya dengan saraf tangan. Mungkin langkah tersebut dilakukan hanya untuk mengalihkan rasa sakit gigi. Agar penderita fokus pada panasnya bawang yang menempel dan bukan pada nyeri gigi lagi.

2. Bawang ditempel pada bagian gigi yang sakit 

Selanjutnya perspektif cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah dengan cara menempelkan tumbukan bawang pada bagian gigi yang sakit. Mungkin ini langkah yang benar, karena proses penempelan langsung kepada sel gigi yang sakit. Cara yang lebih rinci penggunaan bawang dalam pengobatan gigi tersebut adalah:

  1. Menghancurkan bawang sampai benar-benar halus.
  2. Campur halusan bawang dengan garam sedikit
  3. Oleskan bawang pada bagian gigi yang lubang atau sakit.
  4. Tunggu beberapa menit, kisaran 5 menit kemudian kumur dengan air hangat.  
Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih dengan dicampur garam tersebut mendapat respon baik masyarakat. Buktinya banyak orang yang telah mempraktekkan langkah tersebut dan hasilnya banyak penderita yang sembuh. Saya pribadi setuju jika bawang putih digunakan untuk mengobati sakit gigi. Karena bawang putih sebagai antibakteri allicin yang dapat membunuh bakteri-bakteri kecil perusak sel-sel gigi. 

Langkah tersebut hanyalah sebagai alternatif awal pengobatan sakit gigi. Apabila anda mengalami sakit yang tidak karuan sampai munculnya pusing yang berlebih. Maka periksakan penyakit anda kepada dokter atau ahli gigi.

Semoga artikel cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih ini bisa menambah wawasan dan juga bisa dipraktekkan.  Semoga bermanfaat dan tetap simak qsehat.com sebagai asisten kesehatan dan kecantikan Anda, jangan lupa share artikel ke yang lain agar mereka mendapatkan manfaatnya juga.

Post a comment for "2 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih, Mudah dan Ampuh!"