Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami yang Ampuh dan Cepat Sembuh

qsehat.com - Cara mengobati kutu air di kaki banyak dilakukan oleh mereka yang bermasalah dengan rasa gatal dan sakit karena kutu air. Ternyata bukan hanya masalah jerawat saja yang mengganggu penampilan namun permasalahan kutu air juga dapat mengganggu rusaknya penampilan juga lho. Karena kaki menjadi rusak dan terasa gatal serta perih.

Sebagian orang hanya mampu menutupi kaki mereka dengan kaos kaki namun rupanya hal itu hanya menyembunyikan di permukaan. Namun bila tidak ditanggulangi maka hal itu akan semakin mengganggu kesehatan dan  cara mengobati kutu air di kaki makin lama akan makin sulit. Sebabnya kutu air sudah menjadi parah dan tak mudah menanggulanginya.

cara mengobati kutu air secara alami
cara mengobati kutu air secara alami

Inilah Cara Mengobati Kutu Air di Kaki yang Ampuh dan Cepat

Cukup banyak juga ya sebenarnya cara mengatasi kutu air di kaki dengan cara alami. Beberapa diantaranya akan diulas pada tulisan ini:

1. Larutan cuka

Sifatnya yang anti jamur dan kandungan asam asetatnya dapat meringankan bahkan menyembuhkan kaki dari kutu air yang bermasalah. Cara mengobatikutu air di kaki dengan cara mencampurkan dua gelas air dengan secangkir cuka. Kemudian rendam kaki yang telah dibersihkan dengan larutan ini. Ulangi cara ini sampai kutu air sembuh.
 
2. Lidah buaya

Cara mengatasi kutu air di kaki berikutnya dengan cara yang sangat mudah. Bahannya dapat ditemukan dimana-mana. Pun sangat mudah membudidayakannya. Yaitu dengan lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang dapat mengembalikan dan mengatasi masalah kerusakan kulit.
 
Cara mengobati kutu air di kaki dengan bahan alami ina pun tidak sulit. Hanya dengan mengoleskan lidah buaya pada kaki yang mengalami masalah kutu air. Lakukan secara rutin sampai kutu air mereda dan sembuh karena efek yang dikandung oleh lidah buaya. 

3. Garam dapur

Nah bahan berikutnya ini lebih mudah lagi ditemukan. Hampir semua orang menggunakan ini sebagai penyedap masakan. Cara mengatasi kutu air di kaki yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Cara mengobati kutu air di kaki selanjutnya, memasukan garam ke dalam air hangat dan larutan tersebut dapat digunakan sebagai pengobatan. Rendam selama kurang lebih 30 menit dan lakukan sehari 2x untuk merasakan manfaat yang lebih baik. Lakukan  setiap hari sampai kutu air sembuh.

4. Bawang putih

Banyak yang telah mengetahui manfaat ultimate dari bawang putih. Aroma yang tajam mengandung minyak allicin yang bermanfaat sebagai anti bakteri, anti inflamasi, dan anti septik. Cara mengobati kutu air di kaki dengan bawang putih adalah dengan mengoleskannya pada luka kutu air.

Kandungan bawang putih mampu mengurangi rasa sakit yang dirasakan serta rasa gatal yang diderita dan membuat tersiksa.  Cara mengobati kutu air di kaki secara alami ini boleh dicoba di rumah. Meskipun baunya bagi sebagian orang memang cukup mengganggu namun tak ada salahnya dicoba. Semoga kesembuhan berpihak pada Anda.

5. Lemon 

Cukup dengan mengoleskan jeruk lemon pada kutu air, maka obat alami mengatasi kutu air ini dapat menyembuhkan dengan segera. Cara mengobati kutu air di kaki menggunakan lemon, dapat dibantu dengan kapas. Lemon selain mengobati juga bisa mengatasi bau kaki yang mengganggu sekali.

6. Baking soda

Campur baking soda sebanyak kurang lebih 115 gram saja atau seukuran setengah cangkir. Masukan ke dalam baskom yang telah diisi dengan air hangat. Kemudian cara menghilangkan kutu air di kaki dengan baking soda ini yaitu merendam kaki dengan campuran tersebut. Rendam selama 15-20 menit saja. Lakukan 2x sehari dan rasakan perbedaannya.

Demikianlah bahan-bahan alami dengan kandungan khusus pada masing-masing bahan yang membuatnya cukup ampuh digunakan sebagai cara mengobati kutu air di kaki dengan sederhana. Aneka kuman, bakteri, jamur, menurut penelitian dapat dibasmi dengan bantuan  bahan alami di atas. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh.

Post a comment for "6 Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami yang Ampuh dan Cepat Sembuh"