Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Madu, Tanpa Operasi

qsehat.com - Cara menghilangkan tahi lalat dengan madu agar tidak terganggu. Apalagi tahi lalat tersebut berada di wajah atau bagian tubuh yang tampak dari luar. Hal ini pasti akan membuat  kamu tidak percaya diri. Selain operasi laser, tahi lalat bisa diusir menggunakan madu lho.

Tahi lalat adalah bintik hitam atau kecoklatan yang biasanya ada di atas permukaan kulit. Tahi lalat ada yang berbahaya adapula yang tidak. Selain menggunakan madu, kamu juga bisa mengusirnya dengan cara menghilangkan tahi lalat menggunakan kulit pisang.

cara menghilangkan tahi lalat dengan madu
cara menghilangkan tahi lalat dengan madu
 Langkah-langkah Cara Hilangkan Tahi Lalat dengan Madu

Meskipun bagi sebagian orang mengganggu, tetapi tak jarang juga yang menjadi semakin manis dengan tambahan tahi lalat di wajah. Nah, bagi kamu yang merasa terganggu dengan kehadiran tahi lalat tersebut, kamu bisa menggunakan cara menghilangkan tahi lalat dengan madu. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan kategori tahi lalat

Sebelum mengusirnya dengan cara hilangkan tahi lalat dengan madu TJ, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu kategori tahi lalat yang hendak kamu hilangkan. Termasuk jenis tahi lalat biasa atau tahi lalat kategori kanker kulit ganas. Jika tahi lalat terlihat tidak wajar mungkin saja   gejala kanker kulit.

Tentunya untuk memastikan hal tersebut kamu harus konsultasi ke dokter kulit. Pasalnya, jika tahi lalat tersebut termasuk jenis kanker maka cara menghilangkan tahi lalat dengan madu tidak akan mempan.  Mengambil tindakan medis akan lebih baik untuk dilakukan.

2. Memilih madu murni

Pilihlah madu murni untuk digunakan. Tentunya setelah periksa ke dokter dan hasilnya tahi lalat kamu bukan jenis kanker kulit, kamu bisa melanjutkan prosesnya. Bisa menggunakan madu atau cara menghilangkan tahi lalat secara alami lainnya.

3. Bersihkan tahi lalat

Langkah ketiga cara menghilangkan tahi lalat dengan madu adalah membersihkan sekitar tahi lalat tersebut dengan air dan sabun. Kemudian lap dengan handuk hingga kering. Setelah kering baru oleskan madu murni ke bintik-bintik hitam tersebut secara merata.

4. Oleskan madu

Dalam langkah keempat ini sebaiknya kamu mengoleskan madu ke tahi lalat dengan tipis-tipis dan dalam temperatur ruang. Kemudian tutup dengan plaster agar madu yang sudah dioleskan tidak meleleh kemana-mana atau bahkan mengotori baju. Kamu juga bisa menggunakan cara menghilangkan tahi lalat dengan pepsodent.

5. Ulangi secara rutin

Jika kamu memilih madu untuk menghilangkan tahi lalat maka harus lebih sabar. Karena pengobatan secara alami membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Cara menghilangkan tahi lalat dengan madu ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 minggu.

Oleh sebab itu, kamu harus rutin mengulanginya setiap pagi dan sore. Tahi lalat akan berangsung-angsur hilang. Jika kesulitan menemukan madu, kamu bisa memakai cara menghilangkan tahi lalat dengan bawang.

Efek samping cara menghilangkan tahi lalat dengan madu

Menghilangkan tahi lalat menggunakan madu resikonya tidak begitu tinggi. Kamu hanya perlu berhati-hati dalam memakainya agar tidak masuk ke mata. Karena jika mengenai mata akan mengganggu penglihatan. Maka segeralah bilas dengan air.

Kalau memang dirasa bahwa tahi lalat perlu dioperasi, tentu saja kamu bisa   berkonsultasi ke dokter. namun harus sesuai prosedur. Dan prosedur ini sebaiknya dilakukan oleh dokter profesional. Mengingat operasi memiliki resiko.

Namun, jika tahi lalat biasa alangkah baiknya kamu menggunakan cara menghilangkan tahi lalat dengan madu yang lebih aman dan mudah. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Post a comment for "Ini 5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Madu, Tanpa Operasi"