Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cepat

qsehat.com - Cara menghilangkan stretch mark secara alami dapat menggunakan beberapa bahan alami yang banyak ditemukan di Indonesia. Kaya akan bahan pengobatan herbal, saat ini banyak orang yang beralih menggunakan pengobatan secara alami yang dampaknya untuk jangka panjang lebih aman.

Stretch mark adalah suatu keadaan ketika terjadi peregangan kulit secara berlebihan. Akan tetapi, stretch mark juga bisa terjadi karena konsumsi obat-obatan dengan steroid tinggi, kekurangan nutrisi dan keadaan dimana seseorang mengalami kelebihan berat badan. Cara mengatasi stretch mark secara alami menjadi senjata ampuh karena masalah tersebut cukup mengganggu penampilan.

cara menghilangkan stretch secara alami
cara mengatasi stretch mark secara alami

 Inilah Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cepat

Pada dasarnya cara mengatasi stretch mark secara alami banyak dipilih dibandingkan dengan secara medis karena biayanya yang murah dan tingkat keamanannya yang tinggi. Berikut adalah beberapa cara alami yang sering kali digunakan;

1. Menggunakan Minyak Jarak

Cara menghilangkan stretch mark secara tradisional biasanya menggunakan minyak jarak. Minyak ini terbukti ampuh sebagai obat karena kaya akan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit. Cara menghilangkan dengan minyak ini pun mudah, oleskan minyak jarak pada stretch mark 2 kali setiap hari.

2. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan stretch mark secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan zat linoleic acid di dalamnya dapat membantu menjaga kadar air pada kulit. Tidak hanya itu kandungan antioksidan yang berupa polifenol dapat meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

Cara cepat menghilangkan stretch mark secara tradisional dengan minyak zaitun cukup dengan mencampur minyak tersebut dengan satu sendok teh madu dan oleskan pada kulit yang mengalami stretch mark.

3. Cocoa Butter

Kandungan cocoa butter telah lama terbukti baik untuk kesehatan kulit. Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan cocoa butter lantaran bahan ini mengandung antara lain kalsium, seng, mangan, potassium, serta vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit serta menangkal radikal bebas pada kulit.

Apabila stretch mark yang Anda alami pada paha dan ingin mengatasinya dengan bahan ini, cukup mudah. Cara menghilangkan stretch mark pada paha secara alami hanya dengan mengoleskan cocoa butter pada stretch mark dua kali sehari.

4. Bubuk Coklat

Sama halnya dengan menggunakan cocoa butter, cara menghilangkan stretch mark secara alami juga bisa menggunakan bubuk coklat. Cara membuatnya tidak terlalu sulit, bubuk coklat terlebih dahulu dijadikan pasta dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian tubuh yang mengalami stretch mark sebanyak 2 kali sehari.

5. Lidah Buaya

Cara menghilangkan stretch mark di perut, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya yang bagus untuk kesehatan kulit. Gel pada lidah buaya dapat membantu kulit agar tetap kenyal dan elastis sehingga secara perlahan stretch mark akan hilang. Lidah buaya bahkan dapat membantu kulit yang terbakar.

Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan lidah buaya cukup dengan mengoleskannya secara merata pada stretch mark dan biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

6. Banyak Minum Air Putih

Cara paling mudah menghilangkan stretch mark adalah dengan banyak minum air putih. Minum air putih 8 gelas sehari akan membantu mencegah menurunnya elastisitas kulit dan membantu mempercepat regenerasi pada kulit.

Cara menghilangkan stretch mark secara alami bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan karena banyak bahan alami yang telah tersedia dan berkhasiat untuk membantu menghilangkan stretch mark tersebut.  Kini Anda tidak bingung lagi bukan bagaimana cara menghilangkan stretch mark dengan cara alami?

Post a comment for " 6 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cepat"