Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghilangkan Milia di Wajah yang Ampuh dan Cepat!

qsehat.com - Cara menghilangkan milia di wajah sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Anda bisa mengandalkan bahan-bahan alami di rumah untuk membasmi masalah kesehatan kulit wajah Anda ini. Anda harus mengetahui jika milia ini bisa dikatakan sebagai kista kecil. Ini memang tidak berbahaya namun milia seringkali mengganggu kecantikan wajah seorang wanita.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan dengan lengkap bagaimana membasmi milia yang mengganggu penampilan Anda. Beberapa treatment memang perlu dilakukan untuk membantu kulit dalam permasalahan ini. Untuk itu, pahami penjelasan di bawah ini!

cara menghilangkan milia di wajah
milia di wajah
Inilah Cara Menghilangkan Milia di Wajah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan milia di area wajah. Berikut adalah penjelasannya:

1. Membersihkan Wajah dengan Rutin

Kegiatan sehari-hari memang tidak bisa memungkiri kulit wajah Anda bertatapan dengan partikel sekecil apapun. Entah itu debu, polusi, atau yang lainnya. Dalam membersihkan wajah, utamanya Anda harus cek pembersih tersebut mengandung asam salisilat, asam glikolat, dan asam sitrat.

Ketiga jenis kandungan tersebut sangat mampu untuk menekan pertumbuhan kulit yang berlebih. Kotoran-kotoran yang terjebak di pori-pori juga akan terangkat dan pastinya tidak akan ada bintik-bintik kecil yang mengganggu penampilan. Ketika menggunakan pembersih wajah, Anda juga dianjurkan untuk memijit-mijit kulit sebelum membilasnya dengan air.

2. Rajin Melakukan Eksfoliasi

Cara menghilangkan milia di wajah memang harus melakukan eksfoliasi. Apakah Anda sudah memahami apa itu eksfoliasi? Eksfoliasi merupakan sebuah teknis dalam perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Proses eksfoliasi ini tentunya membutuhkan media seperti scrub.

Sebelum melakukan scrub wajah, Anda harus membasahi kulit dengan air yang bersih. Kemudian ambil scrub dan gosokkan ke area wajah dengan waktu 20 hingga 30 detik. Jangan lupa ketika membilas Anda harus benar-benar melakukannya dengan benar dan bersih.

3. Menggunakan Semprotan Air Mawar

Semprotan air mawar juga ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan milia di wajah. Menurut penelitian, air mawar ini mengandung kandungan baik yaitu antiradang. Ini sangat bagus untuk kesehatan dan kesegaran kulit.

Untuk menggunakannya sangat mudah yaitu Anda hanya harus menyemprotkan air mawar ke kulit secara langsung. Semprotan ini bisa dilakukan dua hingga tiga kali dalam sehari. dengan begitu, milia di wajah akan mengempes dan hilang.

4. Menggunakan Krim Retinoid dan Tabir Surya

Pasti banyak yang belum mengetahui apa itu krim retinoid dan tabir surya. Krim retinoid tropikal ini sangat manjur dalam menghilangkan milia di wajah. Ini dikarenakan didalam krim retinoid mengandung vitamin A. Jangan lupa menggunakan retinol sebanyak satu hari sekali.

Selain itu, gunakan juga tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet secara langsung. Fungsi dari tabir surya dalam cara menghilangkan milia di wajah ini adalah menyeimbangkan krim retinoid itu sendiri. Dengan kolaborasi yang maksimal keduanya pasti akan menekan iritasi kulit yang disebabkan bintik putih kecil yang ada di kulit.

5. Menggunakan Masker Lemon

Cara menghilangkan milia di wajah memang sangat ampuh menggunakan air lemon. Ini sudah banyak terbukti dan tidak ada efek negatif yang ditimbulkan air lemon untuk penyakit milia. Di dalam lemon sangat kaya akan vitamin C dan mengandung asam sitrat yang ampuh untuk menghilangkan milia.

Ini biasanya bisa disebut sebagai masker menghilangkan milia secara alami. Adapun cara kerja masker lemon ini yaitu mengelupas seluruh kulit mati dan mencerahkan kulit Anda dengan maksimal. Gunakan produk yang aman dan mengandung kandungan yang telah disebutkan diatas. Air mawar dan lemon juga sangat ampuh untuk menghilangkan milia di area wajah.

Itulah uraian lengkap mengenai cara menghilangkan milia di wajah. Anda harus bersabar dan rajin melakukan treatment agar wajah terbebas dari milia. Jangan lupa untuk selalu menjaga wajah dan rajin mencuci muka setelah Anda beraktivitas terutama di luar rumah.

Post a comment for "5 Cara Menghilangkan Milia di Wajah yang Ampuh dan Cepat!"